Bangun tidur gue langsung mandi lalu siap-siap pake seragam. Sedangkan ketiga temen gue masih molor dengan kebonya. Emang ya setiap hari tuh selalu aja gue yang bangunin mereka, gak tau lagi deh padahal alarm udah gue pasang dengan volume full tapi tetep aja mereka kebluk.
Gue lalu mengambil nafas dalam siap teriak buat bangunin mereka. Tapi kalo mereka belum bangun juga terpaksa gue harus bawa seember air biar mereka sadar.
"WOYYYY ANYING BANGUN UDAH SIANG INI!"
Teriakan pertama gue sempet bikin Woozi bergerak kecil tapi sama sekali enggak buka matanya. Gue cuma dengus, sabar coup ini ujian.
Kali ini gue mendekati ranjang di mana mereka tidur, gue gerak-gerakin ranjang dengan kencang. "WOY BANGUN ADA GEMPA WOY GEMPA GEMPA INI SERIUS!!!"
Ketiganya langsung bangun dengan nyawa yang belum terkumpul seutuhnya.
"MANA GEMPA MANA??" kata Mingyu yang udah duduk dengan mata masih agak merem.
"Apaansi anjir, gempa ganggu gue lagi tidur aja," ini Wonwoo yang asal nyeletuk.
"Ck berisik banget si kop," kata Woozi sambil garuk-garuk kepalanya.
Gue gigit bibir gemes banget njir, ni orang-orang ngapa suruh bangun aja susah banget si.
Gue maju, langsung nabok mereka satu-satu. "Bangun goblok udah siang. Lo pada gak mau sekolah apa?!"
"Yaelah santai kali kop," kata Mingyu sambil ngusap pipinya yang barusan gue tabok.
"Bodo amat. Cepetan mandi terus siap-siap," kata gue memandangi ketiganya yang bener-bener masih muka bantal. "Awas lo tidur lagi!" ancam gue buat mereka cuma mencibir aja.
Gue gak peduli banyak langsung keluar dari kamar menuju ruang makan.
Joshua udah stay di sana lagi makan roti sendirian. Gue cuma ngernyit sambil mendekat.
"Lah Jo, yang lain mana?" tanya gue ikut duduk dan makan roti.
"Mana gue tau," balas Joshua ketus.
Bisa dibilang Joshua ini nasibnya sama kayak gue, setiap pagi dia juga harus bangunin cowok-cowok males kayak Mingyu, Wonwoo dan Woozi.
Bedanya dia cuma harus menghadapi dua orang yaitu Hoshi sama Vernon. Mereka satu kamar di lantai dua, sedangkan gue di lantai bawah.
Ya kita itu tinggal di sebuah kostan yang lumayan besar dengan biaya murah meriah. Bersama dengan 6 cowok lainnya. Yaitu Jun, Dino, Seungkwan mereka satu kamar dan dari ketiganya gak ada satupun yang rajin. Jadi setiap pagi mereka bakal keluar paling terakhir. Lalu tiga cowok lainnya yaitu, Jeonghan, Minghao, dan DK. Mereka termasuk golongan yang cuek, ralat Jeonghan dan Mianghao doang yang cuek sedangkan DK bobroknya gak ketulungan. Mereka termasuk yang enggak terlalu males dan gak terlalu rajin, jadi tengah-tengah aja.
Saat gue dan Joshua lagi makan dengan tenang, datanglah DK dari kamarnya udah rusuh sendiri gak jelas.
"Woy ah anjir makan berduaan doang udah kayak kencan aja!" celetuk Dk yang langsung menyambar roti di atas meja.
Joshua cuma memutar bola mata malas udah gak heran sama kelakuan setan kayak DK ini. Gue diem-diem jadi mikir. Seharusnya Joshua itu satu kamar sama Jeonghan dan Minghao, karena aliran mereka bertiga tuh sama. Sama-sama gak peduli dan cuek.
Sedangkan DK ini harusnya sama Seungkwan dan Hoshi, yang sama-sama bobrok. Kalo Mingyu pantesnya sama Jun dan Dino karena jokes mereka sama. Terus Wonwoo sama Woozi karena mereka berdua orang yang paling irit ngomong.
Kalo gue kayaknya cocok sama Vernon karena kita berdua sama-sama keren dan waras.
Awalnya gue gak tinggal di kost-an ini. Dulu gue tinggal bareng nyokap bokap gue, tapi karena mereka sering bolak-balik ke luar negeri jadi gue milih buat ngekost aja biar makin mandiri dan sekalian nyari temen juga. Kebetulan kost-an gue ini deket sama sekolah dan biayanya juga mayan buat kantong pelajar kayak gue.
Emang sih kost-an ini memang sengaja dibuka buat para mahasiswa ataupun pelajar SMA kayak kita. Bahkan namanya aja Seventeen kost, dimana emang rata-rata anak SMA umurnya tujuh belas tahun.
Gue mengakhiri makan ketika anak-anak yang lain dateng baru mau mulai. Tentunya dengan rusuh dan berisik.
Gue paling males sih kalo udah rame kayak gini. Gue gak peduli banyak dan langsung berdiri pamit duluan, Joshua juga ikut berdiri dan pamit.
Gue jalan duluan ke luar walau gue sempet denger Seungkwan nyeletuk.
"Lah kok pada bubar? Elo nih rusuh ya Dek!"
"Kok gue, yang ada elo kali." Balas DK gak terima dan akhirnya mereka malah makin berisik di ruang makan sementara gue dan Joshua gak menanggapi lalu berangkat ke sekolah.
___
KAMU SEDANG MEMBACA
Let's Shoot [Completed]✔
Fanfiction[Scoups X Nayeon] [Svt X Twice] Apa suka sama cewek itu seribet ini ya? Sampe gue harus ngelibatin 12 orang dan Ibu kost. Kalo tau ribet, mungkin dari dulu gue gak bakal mau main suka-sukaan. Tapi namanya perasaan, gak ada yang tau kan. Inget laguny...