Gak Peka

387 63 7
                                    

Hari ini gue selesai latihan taekwondo dan setelah ganti baju gue berniat langsung pulang. Tapi gak sengaja gue liat di depan pintu loby ada Nayeon lagi duduk di sana sendirian. Gue langsung samperin cewek itu.

"Nay kok belum pulang?" sapa gue buat Nayeon yang lagi mainin hp jadi noleh.

"Eh iya nih. Lagi nunggu jemputan," jawabnya sambil senyum walau akhirnya dia ngehela nafas panjang. "Tapi daritadi belum dateng juga, gue udah telponin juga gak diangkat," katanya kali ini keliatan cemberut.

Gue jadi senyum liat ekspresi cemberutnya.

Hehe lucu juga.


"Kalo gitu gue juga duduk di sini deh," kata gue duduk di sebelah Nayeon yang sekarang jadi mandangin gue dengan kening berkerut.

"He ngapain?"

"Nemenin lo sampe dijemput," balas gue dan malah bikin Nayeon ngernyit.

"Terserah lo deh," katanya sambil ngedikkin bahu terus fokus sama hpnya lagi.

Gue sendiri gak jawab lagi. Diem-diem gue jadi merhatiin Nayeon yang beberapa kali decak liatin hpnya.

"Jangan cemberut gitu," gue spontan aja ngomong gitu bikin Nayeon noleh ke gue dengan mata agak mendelik kaget.

Gue aja yang ngomong sendiri kaget.

"Eh anu– maksud gue lo jangan marah-marah sama supir lo kasian."

Anjir gue ngomong apaan ini.

"Gue gak marah-marah kok," balas Nayeon sambil mencibir sesaat.

Gue cuma senyum aja gak jawab lagi.

Sampai sebuah suara tiba-tiba nyahut, dengan seorang cowok yang berjalan mendekat ke arah gue dan Nayeon.

"Nay lo kok belum pulang?" tanya cowok itu yang sekarang udah berdiri di depan gue dan Nayeon.

"Iya nih Tae, gue masih nunggu dijemput," kata Nayeon keliatan agak merengut kalo gue liat-liat.

"Ahh, kalo gitu sama gue aja," kata Taehyung nawarin Nayeon pulang bareng dia.

Buset dah perhatian amat. Kayaknya emang bener mereka pacaran. Eh atau kalo enggak si Taehyung lagi ngegas Nayeon nih. Atau sebenarnya Taehyung udah nembak tapi si Nayeon masih gantungin dia.

Eeee ehh


ATAUUUU


Sebenernya si Nayeon cuma PHP-in Taehyung? Terus si Taehyung ga terima dan tetep ngegas Nayeon.

Oke ini udah kejauhan.




Gue cuma mandangin mereka bergantian.

"Ha? Gak usah lah gakpapa," tolak Nayeon.

"Gakpapa kita searah ini kan? Daripada lo lama nunggu di sini, keburu makin sore juga," kata Taehyung masih nawarin Nayeon buat pulang bareng.

Tapi sekarang Nayeon malah jadi liatin gue.

Lah kenapa ni cewek?

"Apa?" tanya gue tapi bukannya jawab Nayeon malah melengos jawabin Taehyung.

"Gue nunggu aja deh Tae," kata Nayeon dia nolak ajakan Taehyung. Gue gak ngerti kenapa si Nayeon gak mau dianterin Taehyung, padahalkan searah jadi gak ngerepotin banget yekan.

"Nay udah sore," kata Taehyung dengan suara memelan.

Kasian juga nih si Tae, lagian ini juga udah mayan sore kalo lama-lama nunggu keburu magrib nanti.

"Tapi gue–"

"Udah Nay lo ikut Taehyung aja. Lagian searah juga kan," kata gue nyaranin biar tu cewek mau. Lagian nolak-nolak, sok jual mahal banget si lo.

Dan gue agak heran sama reaksi Nayeon yang keliatan kaget pas gue bilang gitu. Meski berikutnya dia desah panjang dan setuju buat pulang bareng Taehyung.

"Ya udah gue bareng lo."

Gitu kek daritadi!

Bikin anak orang nunggu aja lo.

"Oke. Yuk," ajak Taehyung dan gak tau kenapa dia lirik gue. "Gue keluarin motor dulu ya di parkiran," katanya terus ngeluyur pergi gitu aja ninggalin gue dan Nayeon berdua.

Sekarang giliran Nayeon yang lirik gue, walau gak lama berubah jadi natap.

Serem anjir daritadi si Nayeon liatin gue mulu.




He Nay! Gue baper nih lama-lama.


Gue hampir bilang gitu, tapi Scoups harus stay cool dan pada akhirnya yang keluar dari mulut gue cuma...

"Apa liat-liat?"

Nayeon mendecih sesaat terus langsung buang muka. "Lo kayaknya harus baca wikihow deh," kata Nayeon sambil berdiri.

Gue jadi ngernyit.



Why?



Kenapa gue harus baca wikihow?

"Kenapa?" tanya gue yang juga jadi ikut berdiri.

Nayeon senyum hambar sebentar sambil liat gue. "Di sana lo bisa nanya tata cara jadi orang yang peka."

"Ha?"

Nayeon gak balas apa-apa lagi dia langsung pergi ke parkiran nyusulin Taehyung.

Sedangkan gue masih berdiri di tempat yang sama sambil mikir keras.











Gue kurang peka di mananya si?





___

Let's Shoot [Completed]✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang