Setelah beberapa hari Sowon pindah ke sini, gue jadi lebih sering ngabisin waktu bareng dia. Gue bahkan anter jemput dia ke sekolah. Bukan apa-apa gue cuma khawatir aja, Sowon masih baru tinggal di Jakarta takutnya dia nyasar kalau ke mana-mana sendirian. Lagian gue sama keluarga Sowon juga udah deket, jadi kadang kalau gue jemput dia di rumahnya mamanya nyuruh gue masuk dulu buat sarapan. Hehe mayan hemat.
Dan sekarang ini gue lagi nyari Sowon di sekolah. Tadi kita lagi makan di kantin tapi si Sowon tiba-tiba pamit ke toilet dan sampe sekarang belum balik juga. Masa udah beberapa hari sekolah di sini masih aja belum hapal. Tapi emang si, Sowon ini tipe orang yang gak cepet hapal sama jalan, bahkan dulu aja dia sering lupa jalan ke rumah gue padahal cuma beda blok doang.
Tapi ya kali sih dia lupa jalan ke toilet???
Bener-bener dah si Sowon mampir ke mana dulu kali?
Gue jalan-jalan aja keliling sekolah barangkali aja kan ketemu dia nyantol di mana gitu. Tapi, alih-alih ketemu Sowon gue malah liat Nayeon bareng.......... Mingyu sama Hoshi?
Gue curiga, jangan-jangan Mingyu sama Hoshi lagi mesum nih ke si Nayeon, secara mereka itu kan level buayanya udah gak diragukan lagi. Eh, tapi gak mungkin ini kan di sekolahan. Lagian kalau pun bener mana mungkin si Nayeon mau.
"Oy!" panggil gue menghampiri mereka bertiga.
Mereka kompak noleh ke gue abis itu Mingyu sama Hoshi jadi liatin Nayeon yang sekarang jadi nunduk.
"Kalian ngapain?" tanya gue akhirnya. Gue makin curiga, kayaknya sekarang mereka udah insap jadi buaya dan beralih profesi jadi tukang palak. Buktinya sekarang gue liat Nayeon kayak abis dipalak preman pasar, gemeter gitu.
"Gak ngapa-ngapain," balas Mingyu seperti biasa dengan songongnya.
"Hm, lagian kalo pun ngapa-ngapain emang apa urusannya sama lo?" Hoshi ikut-ikutan songong, padahal tu anak biasanya nyengir di mana-mana.
Dan apa coba maksudnya?
'Apa urusannya sama gue?'
Ini menyangkut Nayeon, ya jelas ada urusannya sama gue lah.
Padahal dia tau kalo gue naksir Nayeon tapi kenapa jadi belagu gitu sih njir.
Gue mendengus aja gak jawab Hoshi terus gue jadi beralih nanya sama Nayeon. "Nay ngapain?"
Nayeon menghela nafas, lalu perlahan bergerak noleh ke gue. "Enggak," jawab Nayeon singkat.
Lah anjir, ini lagi pada main rahasia-rahasiaan apa gimana?
"Kalian kenapa si?" tanya gue jadi gemes sendiri daritadi gak ada yang jawab pertanyaan gue bener.
"Orang gakpapa. Dah sana pergi," usir Mingyu bikin gue mendelik. Awas aja lo Ming.
"Nay mau ke kelas kan? Yuk bareng gue," ajak gue ke si Nayeon tapi Nayeon cuma ngangkat alis terus ngelirik Mingyu sama Hoshi.
"Gue masih ada urusan sama mereka," balas Nayeon ngarahin dagu ke arah mereka.
Urusan apasi??? Anjir gue penasaran banget. Buset, masa iya Mingyu sama Hoshi mau nikung gue?
"Urusan apa?" tanya gue natap Nayeon, dan bukannya jawab Nayeon malah mengulum bibir ke dalam. Bikin gue jadi natap Mingyu sama Hoshi berharap mereka berdua jawab.
"Gak ada hubungannya sama lo," jawab Hoshi akhirnya, walau gue masih belum puas sama jawaban itu. Gue jadi gerakkin alis gue ngasih kode ke Hoshi, semoga aja dia paham deh. Tapi Hoshi malah mencibir abis itu nabok muka gue menjauh. "Ck, iya nanti gue chat. Sekarang pergi deh," kata Hoshi ternyata dia peka juga gak kayak gue hehe. Akhirnya gue ngalah dan pergi meskipun sebenarnya gue pengen tau urusan mereka apa. But, tenang nanti Hoshi bakal ceritain.
Baru beberapa langkah gue jalan, gue tiba-tiba teringat sesuatu membuat gue berbalik dan menghampiri mereka lagi.
"Eh bentar gue mau nanya," kata gue bikin mereka jadi ngernyit kompak liatin gue. "Kalian liat Sowon gak?"
"Sowon?" ulang Mingyu dan Hoshi barengan.
Gue cuma ngangguk jawabin mereka.
"Sowon anak baru?" tanya Nayeon yang buat gue noleh liat dia yang kebetulan dia juga lagi liat gue dengan kening berkerut.
"Hm. Tadi kita makan di kantin terus tiba-tiba dia pamit ke toilet dan gak balik lagi. Gue khawatir takut dia nyasar," jelas gue bukannya bikin Nayeon ngerti malah dia jadi menurunkan garis wajah dengan bahu melemas natap gue nanar.
Gue noleh ke Hoshi sama Mingyu, mereka juga natap gue tapi tatapannya tajem kayak tatapan Wonwoo.
Lah gue bingung.
"Kalian liat enggak?" tanya gue mencoba gak peduli sama tatapan mereka.
Nayeon geleng pelan, "enggak. Gue gak liat, lo cari aja sendiri!" kata Nayeon yang entah kenapa gue ngerasa dia agak ngegas.
Setelah bilang gitu Nayeon langsung berbalik dan melangkah cepet ninggalin kita.
Gue cuma liatin dengan bingung sedangkan dua orang di samping gue malah jadi ngumpat pelan dan ngatain gue.
"Kenapa si anjir??"
"Bego kejar sana!!" kata Mingyu dorong-dorong punggung gue. Sedangkan gue sama sekali gak beranjak karena masih bingung.
"Kenapa gue harus ngejar?" tanya gue. Sumpah ini gue beneran gak paham.
"Lah anying gak peka banget." Kata Hoshi udah gemes banget keliatannya. Walau setelah itu dia teriak kesel,
"ITU SI NAYEON JEALOUS OON!"
Gue cuma mendelik denger itu, sambil natap punggung Nayeon yang udah menjauh. Terus gue menggerakkan kepala liat mereka yang makin ngatain gue. Gue jadi merapatkan bibir dan mulai mencerna omongan Hoshi tadi.
"LAH KOK?"
___
KAMU SEDANG MEMBACA
Let's Shoot [Completed]✔
Fanfiction[Scoups X Nayeon] [Svt X Twice] Apa suka sama cewek itu seribet ini ya? Sampe gue harus ngelibatin 12 orang dan Ibu kost. Kalo tau ribet, mungkin dari dulu gue gak bakal mau main suka-sukaan. Tapi namanya perasaan, gak ada yang tau kan. Inget laguny...