"Bang gue tau lu tuh bego dalam pelajaran, tapi masalah cewek lo juga jangan bego kayak gini dong," kata Dino. Ni anak sekarang mulai berani ngatain gue.
Jadi sekarang tuh kita lagi di ruang tamu, ngumpul-ngumpul sama anak-anak yang lain dan daritadi mereka cuma nyudutin gue.
"Iya gue setuju apa kata Dino," kata Jeonghan yang biasanya cuek jadi ikutan gini.
"Gue gak ngerti, kenapa dah kalian ngegas banget pengen gue nembak Nayeon?" tanya gue yang emang daritadi gedek gak dikasih kesempatan buat ngomong.
"Ya karena Nayeon suka sama elo gobs!" kata Hoshi sambil noyor pala gue. Wah keterlaluan nih bocah.
"Tapi guenya kan gak suka sama dia," kata gue yang bikin semuanya bersorak heboh.
"Bego aja sih kalo ada cowok yang gak naksir Nayeon, cakep banget gitu," ini Mingyu yang bilang, dan dapet anggukan dari semua cowok-cowok itu kecuali gue.
"Lagian nih ya, lo nunggu apa lagi? Si Nayeon naksir elu langsung aja dah gas," kata DK.
"Mana mungkin, Nayeon cuma ngehargain gue sebagai KM aja," kata gue masih nyangkal kalo Nayeon naksir gue, karena emang kayaknya gak mungkin.
"Lah bacot banget." Kata Seungkwan emosi. "Ayo dah Din bilang aja," katanya lagi.
"Ck, dengerin gue ya Bang! Waktu gue nganterin Nayeon waktu itu-" kata Dino tapi langsung gue tabok. Gak sopan banget bilangnya 'Nayeon Nayeon'.
"Iya iya KAK Nayeon," kata Dino neken kata 'Kak'. "Waktu gue nganterin dia, dia bilang lo itu baik, lucu dia pengen jadi pacar lo kalo lo nembak dia!"
Lah anjing.
Kaget gue.
Masa sih Nayeon bilang gitu.
"Lo masih gak percaya juga? Sono dah tanyain Kak Nayeon," kata Dino.
"Gue aja yang gak deket sama dia langsung tau, elo yang setiap hari bareng-bareng dia gak peka banget," ini Woozi yang menyampaikan pencerahannya.
"Si sekop kan emang gak peka udah lah percuma juga dikasih tau," kata Joshua.
"Udah deh, mending sekarang gini lo naksir Nayeon kagak? Kalo naksir langsung aja tembak," kata Hoshi.
"Ho'oh jangan kasih kendor bang," kata Minghao ikut nyahut yang lain juga ikut nyorakin.
Daritadi yang diem aja tuh Wonwoo sama Vernon. Wonwoo sibuk main game di hp nya sedangkan Vernon katanya dah males sama gue gara-gara gue gak peka.
Padahal selama ini gue udah berusaha sepeka mungkin. Masih aja kurang:'(((
Sedihhhh:'(((((
"Guys tapi gue gak naksir," kata gue dan parahnya kali ini Wonwoo ninggalin gamenya demi noyor pala gue.
"Bego ah lu!" katanya bikin yang lain ketawa aja liat gue digituin sama Wonwoo. Emang nista banget mereka.
"Ada apa ini teh pagi-pagi udah pada ribut aja," kata Bu Risma yang tiba-tiba datang bawain cemilan buat kita.
Baik banget ga sih?:'(
Gue jadian sama Bu Risma aja kali ya biar yang lain pada mingkem.
"Ini Bu si Sekop, masa ada cewek yang naksir dia malah dia gak mau," kata Jun langsung nyerocos udah kayak kereta MRT.
"Iya Bu sekarang galau nih Bang Scoups," kata Seungkwan.
"Lho Scoups biasanya kan yang paling pengertian, sering nasehatin kalian kan kok sekarang malah jadi ciut gini," kata Bu Risma.
Emang si di antara mereka semua gue yang paling dewasa dan sering nasehatin mereka kalo ada apa-apa. Tapi kalo masalah cewek gue gak bisa.
"Saya gak ngerti kalo tentang cewek Bu," kata gue dengan jujur.
"Oalahh belum pengalaman toh," kata Bu Risma sambil ketawa yang lain juga ikutan ketawa bukan karena omongan gue sih tapi karena lucu aja denger suara Bu Risma kalo ketawa. Ketawanya dia tuh emang nular. "Yaudah sini cerita sama Ibu," kata Bu Risma yang lain mendadak mendekat dan yang duduk di kursi mendadak turun duduk di bawah seolah mau dengerin dongeng.
"Lah kalian ngapain? Dah sana-sana pergi gue mau curhat sama Bu Risma aja," kata gue ngusir mereka-mereka.
"Yaelah gakpapa kali kop, kita juga mau denger. Gakpapa kan Bu?" kata Mingyu sambil nanya ke Bu Risma, najis mukanya sok imut banget.
"Ya gakpapa, toh kalian sudah seperti keluarga kan? Gak perlu ditutup-tutupi," kata Bu Risma bikin mereka senyum jumawa seolah baru aja ngalahin monster yang kuat banget.
Gue cuma decih aja. Gue akhirnya mulai cerita sama Bu Risma tentang kelakuan Nayeon sama gue. Termasuk yang waktu malem dan juga tentang Nayeon yang kaku, yang sering manggil gue secara formal.
"Ohh jadi gitu," Bu Risma cuma ngangguk-ngangguk aja sambil senyum. "Terus nak Scoups sendiri gimana perasaannya sama dia?"
Lah kok malah nanyain gue si? Gue kan bingung jawabnya gimana.
Apalagi nih dua belas curut daritadi merhatiin gue.
Akhirnya gue jawab seadanya.
"Kalo saya si biasa aja Bu, saya anggap dia temen sekelas. Tapi....." kata gue sementara yang lain pada serius banget dengerin, Bu Risma juga. "Kadang saya gak suka liat dia sama cowok lain," sambung gue bikin yang lain langsung heboh.
"Itu namanya lo jealous anjir."
"Goblo apa gue bilang lo suka sama dia kan!"
"Wahh traktiran nih."
"Mantep nih bang Scoups."
"Udah tembak aja tembak!" ini Hoshi, dia yang paling ngegas dari yang lain.
Bu Risma malah ketawa liat reaksi mereka terus dia natap gue lagi mulai ngomong serius bikin kehebohan tadi seketika hening.
"Apa yang temen-temen kamu bilang gak sepenuhnya salah. Coba deh kamu inget-inget lagi, selama ini kamu selalu mikirin dia atau enggak, kamu selalu khawatir dia atau enggak? Atau pernah terlintas gitu aja di pikiran kamu, kamu ngerasa kamu bisa ngelindungin dia. Kalo bener kayak gitu, berarti kamu suka sama dia."
Gue kicep aja dengerin Bu Risma, apalagi kalimat terakhirnya itu jleb banget.
"Nah kalo udah kamu pikirin, kamu harus pastiin satu hal jangan langsung tembak aja," kata Bu Risma yang lain langsung rusuh nyalahin Hoshi gara-gara tadi dia ngegas nyuruh gue cepet nembak Nayeon.
Bu Risma senyum aja kali ini. Ibu kost gue emang sabar banget ngadepin orang-orang kayak mereka.
"Kamu harus pastiin, apa dia suka sama kamu atau enggak. Kamu pastiin sekarang dia lagi gak deket sama siapa-siapa dan pastiin kalo dia lagi gak suka sama cowok lain. Kamu jangan sampe nyakitin perasaan cowok yang suka sama dia, kamu juga jangan sampe nyakitin perasaan dia."
Gue dengerin serius kata-kata Bu Risma, kayaknya gue udah dapet pencerahan nih sekarang.
"Kamu jangan bertindak gegabah, kalo pada akhirnya dia gak suka sama kamu, kamu jangan paksa dia biar jadi suka. Kamu harus terima dan cari cewek lain," kata Bu Risma sambil nepuk pundak gue terus berdiri. "Yaudah kalo gitu Ibu mau masak dulu. Kamu pikirin baik-baik ya Scoups," katanya abis itu pergi ke dapur buat masak.
Yang lain udah heboh lagi ngomongin gue sama Nayeon sedangkan gue diem aja gak nanggapin mereka.
Gue lagi mencoba meresapi perkataan Bu Risma.
Yang pertama, gue belakangan ini sering mikirin Nayeon.
Kedua, gue gak suka liat Nayeon sama cowok lain karena gue khawatir.
Ketiga, gue pernah mikir kalo gue pantes ngelindungin Nayeon karena gue KM, tapi kayaknya sekarang bukan karena itu deh.
Dan semua kemungkinan yang Bu Risma bilang, semuanya terjadi sama gue.
So,
Apa ini bener?
___
KAMU SEDANG MEMBACA
Let's Shoot [Completed]✔
Fanfiction[Scoups X Nayeon] [Svt X Twice] Apa suka sama cewek itu seribet ini ya? Sampe gue harus ngelibatin 12 orang dan Ibu kost. Kalo tau ribet, mungkin dari dulu gue gak bakal mau main suka-sukaan. Tapi namanya perasaan, gak ada yang tau kan. Inget laguny...