Author pov
Sudah sebulan Reinaa melewati hari-harinya di kota Seoul dan tak terasa tinggal lima bulan lagi Reinaa untuk kembali ke Negara asalnya. Hari ini Reinaa akan berlatih vocal dan menggunakan alat musik. Reinaa berencana akan membawa gitar kesayangannya yang merupakan hasil karya ayahnya sendiri. Reinaa sedang flu karena perubahan cuaca yang sangat drastis membuat kekebalan tubuhnya menurun, jadi dia menggunakan jaket tebal dan tak lupa juga masker agar tidak menular.
Setelah bersiap-siap, Reinaa keluar dari dorm. Tapi baru beberapa langkah keluar dari dorm, Reinaa mendengar suara anjing menggonggong seperti sedang terjebak disuatu tempat. Reinaa mencari disegala tempat, suara itu semakin terdengar jelas saat Reinaa mendekati dorm EXO. Reinaa mendengarkan dengan seksama suara anjing tersebut dari balik pintu luar. Reinaa ingin menolong anjing tersebut, Reinaa memencet bel beberapa kali agar bisa menanyakan tentang keadaan kucing itu tapi sepertinya dorm tersebut tidak ada orang didalamnya. Reinaa hanya bisa mendengarkan anjing tersebut dan berdoa agar keajaiban datang. Hingga akhirnya Reinaa terkejut dengan…….
“Hey, apa yang sedang kau lakukan di depan dorm kami?”, Tanya seorang namja yang bernama Kyungsoo dan mendapat anggukan dari namja yang lainnya. Reinaa hanya bisa terpaku melihat sosok yang ada didepannya, hingga kesadarannya kembali Reinaa ingin menceritakan kembali apa yang ia alami di depan dorm mereka tapi terpotong karena Baekhyun memotongnya.
“Yeol, bukankah itu seperti gitarmu?”, Tanya Baekhyun kepada Chanyeol. Chanyeol hanya terkejut dan tidak percaya dengan apa yang dilihat oleh matanya.
“N..nne”, Chanyeol masih tidak percaya.
“Apa kau ingin mencurinya?”, Tanya Kai pada Reinaa.
“A…Aniyo..aku tidak men…”, kata Reinaa terpotong oleh Chanyeol.
“Dasar pencuri!!!Mana ada pencuri yang mau ngaku? Sudah jelas ini buktinya”, kata Chanyeol yang langsung mengambil gitar yang berada pada genggaman Reinaa secara kasar. Dan Chanyeol menatap Reinaa sangat tajam, dia mengeluarkan segala amarahnya lewat tatapan tersebut. Baru saja Suho ingin berbicara dengan Reinaa, Reinaa langsung pergi dari mereka semua dengan berderai air mata.
--.--
Chanyeol pov
Sudah sebulan aku dan kelima namja yang merupakan member EXO-K berada di luar kota untuk melakukan show. Benar-benar sangat menguras tenaga jadi setelah show berakhir kami memutuskan untuk cepat-cepat pulang ke dorm. Dan setelah sampai di dorm aku melihat seorang yeoja yang pernah kulihat sekali saat pulang dari latihan sebulan yang lalu. Yeoja tersebut terlihat mencurigakan dan tunggu dulu gitar yang dibawanya terlihat mirip sekali dengan gitarku.
“Hey, apa yang sedang kau lakukan di depan dorm kami?”, kata Kyungsoo. Aku melihat yeoja tersebut diam dan terkejut sangat mencurigakan tapi wajah polosnya sangat tidak mendukung.
“Yeol, bukankah itu seperti gitarmu?”, Tanya Baekhyun padaku yang membuyarkan lamunanku.
“N..nne”, kataku sedikit tidak percaya.
“Apa kau mencuri gitarnya?”, Tanya Kai pada yeoja tersebut.
“A…Aniyo..aku tidak men…”, kata yeoja itu akhirnya berbicara.
“Dasar pencuri!!!Mana ada pencuri yang mau ngaku? Sudah jelas ini buktinya”, kataku yang sudah terbawa emosi dan aku langsung mengambil gitar yang berada pada genggaman yeoja itu secara kasar. Aku menatapnya secara tajam dan terlihat mata yeoja itu sudah mulai berkaca-kaca.
Yeoja tersebut langsung pergi, mungkin ia takut untuk mengakuinya. Aku tidak tega melihatnya tapi ini sudah ada bukti bahwa gitar tersebut terlihat sama dengan gitarku dan tidak ada perbedaan sama sekali saat aku melihatnya dengan seksama. Aku langsung memasuki dorm untuk mengecek, apa gitarku ada dikamarku atau tidak dan benar saja gitarku sama sekali tidak ada dikamar. Ternyata memang benar yeoja tersebut mencurinya. Tapi mengapa saat aku memainkannya, bunyi gitar ini sangat berbeda dengan bunyi gitarku?
--.--
Reinaa pov
Kenapa mereka menuduhku sembarangan?aku belum menjelaskan apapun tapi mereka menyimpulkan bahwa aku seorang pencuri. Apa aku terlihat mencurigakan?tapi aku hanya menggunakan jaket tebal berwarna hitam dan memakai masker. Apa aku terlihat seperti pencuri karena memakai pakaian seperti itu?. Aku memang sengaja tidak memasukkan gitar ke tas, aku ingin memainkannya sambil berjalan menuju tempat latihan.
Dan mereka menuduhku mencuri gitarnya Chanyeol, Hey ini gitarku pemberian dari ayahku. Ayahku memberikannya pada saat aku memenangkan lomba menyanyi tingkat nasional. Ayahku tahu bahwa aku sangat mengidolakan Chanyeol EXO, sehingga ia membuat gitar yang sama persis dengan gitar milik Chanyeol spesial untukku. Walaupun terlihat sama namun ada satu perbedaannya yang terletak pada senarnya, jika dimainkan akan sangat berbeda dengan gitar milik Chanyeol. Aku pernah melihatnya saat acara EXO SHOWTIME. Sungguh bagai duri yang menusuk hati saat idola yang selama ini menjadi motivasi hidupku yaitu Chanyeol menuduh dan menatapku secara tajam. Aku langsung berlari sambil menangis meninggalkan mereka. Aku sudah tidak kuat lagi untuk mendengarnya.
Aku berlari terus berlari hingga berhenti di taman dekat sungai Han. Aku membolos latihan vocal, aku perlu menenangkan diri. Ponsel aku matikan karena sedaritadi Sisi dan managerku menghubungi secara bergantian khawatir terhadapku. Kesan pertamaku ketika bertemu dengannya sangat bertolak belakang sekali dengan yang kuhayalkan, aku kira dia akan tersenyum hangat membawa keceriaan tapi mengapa dia sangat emosi sekali. Aku membencinya sangat sangat membencinya. Hingga larut malam aku memutuskan untuk menginap di dorm managerku. Saat datang, aku dihujani berbagai pertanyaan yang dilontarkan managerku.
“Maafkan aku!!aku tidak bisa menceritakannya sekarang”, kataku sambil memasuki kamar kosong untuk mengeluarkan seluruh air mataku.
Sayang janganlah kau menangis malam ini, Setelah kelam menghampirimu
Sayang janganlah kau menangis malam ini, Setelah semua ini terjadi
Semua ini akan berlalu dengan cepat
Cintaku akan tetap melindungimu, jd sayang Aku mohon janganlah kau menangis malam ini
(EXO – Baby Don’t Cry)
KAMU SEDANG MEMBACA
MY LOVE STORY FROM A GUITAR [CHANYEOL EXO]
FanfictionSemua berawal dari sebuah gitar. Kisah cinta Choi Reinaa yang merupakan penyanyi solo yang hanya terkenal di Indonesia mencintai seorang Park Chanyeol yang merupakan member EXO. Akankah ini menjadi scandal bagi pihak SM?. Akankah cinta mereka bisa b...