Banyak orang yang bertanya pada Chanyeol tentang pernikahan.
"Mengapa Chanyeol belum menikah?"
"Alasan apa lagi yang menghalangi dirinya untuk segera menikah?"
"Chanyeol kan sudah mapan secara finansial, mandiri, dan usianya pun sudah cukup matang, mau apa lagi?"
"Kapan Chanyeol memutuskan untuk berkeluarga?"
Begitu kira-kira pertanyaan yang sering terlontar saat ada acara pesta atau reuni yang dihadiri oleh Chanyeol.
Chanyeol sampai merasa muak mendengar rentetan pertanyaan mengenai pernikahan yang diajukan pada dirinya tersebut.
Karena dulu, Chanyeol sangat skeptis dalam memikirkan urusan pernikahan.
Dulu, Chanyeol memang terlalu sangsi hanya untuk berbagi hidupnya yang bisa dikatakan cukup gemilang dengan seseorang.Sewindu dalam hidupnya, telah ia korbankan mati-matian demi mengejar segala hal yang ia cita-citakan, terutama demi mengejar karirnya dalam bidang hukum, yang syukurnya telah mampu ia dapatkan saat ini dengan karir cemerlangnya, berkat buah hasil kerja kerasnya selama ini.
Maka, pikirnya sangat disayangkan sekali rasanya bila harus menghabiskan sisa usia di dalam hidupnya hanya untuk tinggal bersama seseorang dan ikut bertanggung jawab atas hajat hidup orang tersebut.
Toh Chanyeol merasa sudah cukup dengan kehidupannya yang membujang.
Selama ada keluarga, sahabat dekat, dan terutama Kak Yoona di sisinya dia merasa bahagia.Hingga membuat ia lupa bahwa lewat suatu hubungan ataupun pernikahan, ia bisa saja menemukan teman hidup dalam megarungi kehidupan bersama. Dia seakan lupa bahwa dalam kehidupan ada pasang surutnya. Bahwa dalam kehidupan belum tentu semuanya bisa ia kerjakan sendiri.
***
Terdapat satu kiasan dalam bahasa Korea yang berbunyi,
그림 같은 집
Geurim Katheun Jib
Picturesque
Rumah Seindah LukisanBermakna bahwa saking indahnya sebuah rumah maka diibaratkan bagai seindah lukisan.
Chanyeol sendiri teringat kata kiasan tersebut saat dirinya menonton pertunjukan Wendy di Festival Musim Gugur Kampusnya. Ketika Wendy menyanyikan lagu bertajuk Amazing You.
"Rumah bagaikan lukisan, bukanlah hal yang istimewa
Di manapun tempatmu berada, itulah lukisan
Hari yang berbinar, bukanlah hal yang istimewa
Hari seperti apapun, selama kulewati bersamamu maka aku tak membutuhkan apapun lagi."Tch ... Awalnya lirik itu terasa sangat cheesy, sangat menggelikan bagi telinga Chanyeol.
Tapi entah mengapa, alunan lagu tersebut selalu terngiang-ngiang di dalam benaknya. Sampai-sampai dia mencari lagu bertajuk Amazing You itu di tempat streaming musik di Internet. Penyanyi aslinya seorang penyanyi pria. Lumayan bagus juga.
KAMU SEDANG MEMBACA
Spring in Me
FanfictionMenjadi seorang "Surrogate Mother" tentu bukanlah suatu akhir cerita yang diimpikan oleh seorang Wendy Son ... "Happily Ever After" Tiba-tiba pedanan kata tersebut terngiang dalam benak Wendy. Gadis itu teringat akan Wendy kecil yang naif, yang dise...