"Allaahu Akbar, Allaahu Akbar"
"Allaahu Akbar, Allaahu Akbar""Asyhadu allaa illaaha illallaah. "
"Asyhadu allaa illaaha illallaah"
"Asyhadu anna Muhammadar rasuulullah."
"Asyhadu anna muhammadar rasuulullah."
"Hayya 'alashshalaah"
"Hayya 'alashshalaah"
"Hayya 'alalfalaah."
"Hayya 'alalfalaah""Allaahu Akbar, Allaahu Akbar"
"Laa ilaaha illallaah"
Sekarang tampak banyak umat manusia yg bergegas menuju masjid setelah adzan berkumandang.
Berbagai ekspresi tidak bisa digambarkan, ada yang cemas, ada yg santay dan ada juga yg berlalai lalai
Skip>> sesudah sholat isya
"Assalamualaikum ,Mohon semuanya jangan keluar dulu karena kyai H. Ahmad Ghofur Ashiddiqie akan menyampaikan sesuatu, kepada kyai di persilahkan!"
"Assalamualaikum semua, saya tidak akan berlama"
"Besok adalah hari yg menggembirakan bagi madrasah kita karna kedatangan santri baru angkatan tahun ini, untuk itu para senior hendak lah membimbing junior kalian!"
"Dan yah tolong kepada anggota OSIM untuk membuat ulang jadwal ekstra kurikuler, serta jadwal MOS untuk santri baru, kalian bisa berkoordinasi dengan pengurus bagian perencanaan!" Perintah kyai.
"Sekian terimakasih, kalian boleh menuju asrama masing masing!" Pamitnya lalu semua santri pa dan Pi menuju asramanya."Lo udah buat jadwal daf?" Tanya Ulum Kepada Daffa yg merupakan sekretaris OSIM dan Ulum sendiri merupakan ketua OSIM di pesantren.
"Eh Ulum Lo tau gak kak Ziland?" Tanya Daffa.
"Kak Ziland yg ganteng?alumni 2 tahun lalu?"
"Iya Lum" jawab Dafa antusias
"Emang kenapa?"
"Kemarin kan gue Nemu sama kak Ziland di ruang pendaftaran, katanya adek nya mau masuk sini!" Jelas Daffa"Bagus lah, berarti dia mengikuti jejak kak Ziland!"
"Ya beda lah orang dia dimasukin ke sini supaya gak nakal lagi!"
"Aspa berapa dia?"
"Hahahahahah, asrama putra pala Lo? Dia tuh cewek!" Jelas Daffa
"Oh cewek, Lo si nggak ngomong dari awal!" Ucap Ulum kesal
"Yeeee Lo kan gak nanya!" Ucap Daffa ketusDisisi lain
"Ayok semua kita harus pindah ke aspi 1!" Ucap ibu pembina asrama putri 2.
"Ibuk tunggu dalam 3 jam semua barang barang kalian sudah dipindahkan!" Ujar nya lagi
"Apakah barang barang kakak santri lama sudah di pindah buk?" Tanya Anisah
"Sudah cepat, suruh teman teman mu berkemas! Saya tunggu di aspi 1, kamar akan saya bagikan disana" Tambah nya lagi kemudian pergi meninggalkan aspi 2"Gimana mau cepat? Cuma 3 jam lagi, dikira kita sedikit. 100 orang Lo Syah.!" Ucap Sintya kesal
"Iya udah, ayok semua! Nanti waktunya keburu habis?" Tegur Anisah saat melihat sahabatnya itu terlalu cerewet.
"Apa jangan jangan kakak tingkat kita juga gini lagi, sewaktu kita datang dulu!" Ucap Sintya menembak.
"Bisa jadi!" Jawab Anisa sambil tersenyum.
"Yaudah sa, gue ke mix aspi 2 dulu. Mau ngabarin teman teman yg lain!" Dan dijawab anggukan oleh Anisah.Tak lama sampai lah Sintya di ruang informasi itu.
"Assalamualaikum semua, mohon kepada seluruh saudari aspi 2 untuk berkemas karna kita akan segera pindah ke aspi 1 dalam waktu kurang dari 3 jam, kamar akan dibagikan oleh buk bet, beliau sudah menunggu disana, saya ulangi------bla bla--------, sekian terimakasih, assalamualaikum.!" Pamit Sintya lalu bergegas menuju kamarnya untuk memindahkan barang barang nya.Hari telah menunjukkan pukul 10 malam, entah apa yang salah tapi mata Anti tidak mau tertutup, ia memikirkan kehidupan nya didalam penjara suci itu.
"Apa gue bisa kayak mereka? Atau gue cari cara buat kabur aja deh! Kan lumayan nanti gue hubungin si sita noh buat mintak tolong!" Ucapnya lalu tersenyum penuh kemenangan."Kamu gak usah buat masalah Humaira, ayah udah marah banget sama kamu!" Tegur Zadika kembaran Anti itu.
"Tapi aku gak ma-!" Ucapnya terpotong
"Ini konsekuensinya kalau kamu melanggar perintah orang tua, pacaran itu haram! Kamu mau Abi , aku, kak Ziland, kak Zaky masuk neraka?" Tanya Dika mulai marah
"Iya iya aku mau deh masuk pesantren, dasar pemarah!" Jawab anti pasrah.
" Dan jangan berusaha buat kabur! Karena kalau kamu kabur, maka ayah akan langsung menikah kan mu dengan temannya!" Ancam Dika.
"Iya iya bawel amat, siapa juga yang mau nikah sama kakek kakek!" Jawab anti mulai kesel.Disisi lain>>
"Ma, pa kok tiket aku dibatalkan?" Tanya redigo emosi
"Mama sudah bilang kan kalau kamu mulai besok sudah menetap di asrama pesantren.! Semua kartu kredit, kunci mobil Papa sita!" Ucap mama nya lalu disambung oleh papanya."Terserah kalian, kayak nya aku memang bukan anak kalian!" Ucapnya berlalu menuju kamar tanpa menoleh kepada orang tuanya.
"Anak kurang ajar!" Gumam papanya.
"Ini juga kesalahan mu pa, terlalu memanjakan dia!" Jawab mama yg mendengar gumaman suaminya itu.Berbeda hal nya dengan Azilah dan Algani.
Mereka selalu menuruti kehendak orang tua nya, bukan karena patuh. Tapatnya tak mau mengecewakan kedua orang tuanya, ditambah lagi mereka juga tidak bisa memberikan pendapat mereka.Azilah sendiri berangkat dari Aceh sekitar jam 7 tadi, sekarang ia berada di apartemen yg disewa orang tuanya. Untuk 5 hari kedepan.
Yap Azilah diantarkan oleh keluarga nya ke Bogor dan setelah itu keluarga nya pergi berlibur makanya mereka menyewa apartemen selama 5 hari, padahal Azilah sendiri butuh cuma 1 malam.'gak adil kan?'Algani baru sampai di Bandara internasional Minangkabau, ia berangkat pukul 23:30 WIB. Dan diperkirakan sampai Bogor pukul 01:00 dini hari
Holla🤗
Gimana guys😋
Dapat gak feel nya
Jangan lupa😚
Tinggal kan jejak
Vote and komen
Makasih😘
KAMU SEDANG MEMBACA
Mendadak Nyantri (On Going) √
DiversosGa ada yg ga munkin dalam 1waktu, seperti mereka contohnya lanjut baca aja Oh iya btw disini cerita nya madrasah Aliyah yah guys,,,,