☄ Ham Wonjin ☄

1.1K 93 4
                                    

"Sayang, kok kamu gak bangunin aku sih?" tanya seseorang yang tiba-tiba meluk gue dari belakang.

"Akunya belum selesai masak Mas. Rencana nanti kalo udah selesai baru aku bangunin kamu. Eh kamunya udah kebangun ternyata." jawab gue

"Gimana gak kebangun itu tuyulnya komplek rusuh banget kalo bangunin sahur. Apalagi suaranya Seongmin sama Dongoyo duh berisik!" dengus dia yang masih nempelin kepalanya di pundak gue.

"Haha kamu kaya baru tau tadi berisiknya mereka. Dongpyo, Seongmin kan terkenal toanya komplek eh sama Wonggi, Jinu juga kan ya." jawab gue.

"Iya berisik banget mereka tuh," katanya.

"Kalo gak berisik ya bukan bangunin sahur Mas. Udah lepas mas. Udah selesai ini ayo kita makan keburu imsak." ajak gue ke dia.

Cup

"Okeey."

"Mas Wonjin!"

"Hehe takjil dulu sebelum sahur."

Akhirnya kita berduapun makan sahur. Ini sahur pertama kita sebagai suami istri. Kalo tahun kemarin kita masih pacaran doang jadi ya paling buka aja beberapa kali bareng. Gak ada obrolan selama kita makan.

"Alhamdulilah kenyang," kata Mas Wonjin begitu selesai makan.

"Alhamdulilah selesai juga makan sahurnya. Kamu tunggu di ruang tengah aja mas. Aku mau beresin bekas masak sama makan," kata gue.

"Euhm aku bantuin aja ya biar cepet habis itu sambil nunggu subuh. Kita tadarusan dulu gimana?" tanya dia.

"Boleh. Yaudah kalo gitu. Aku yang cuci piring kamu yang lap in piringnya aja Mas," kata gue.

"Siap ibu negara!"

Karena dikerjain berdua kegiatan cuci piring kita gak butuh waktu lama. Setelahnya kita langsung ambil air wudhu terus tadarus sambil nunggu subuh. Kata Mas Wonjin kalo diem aja nanti ngantuk.





☄☄☄




Sore ini gue mau masak sayur asem ikan goreng perkedel jagung sama sambel buat menu buka puasa. Buat menu takjilnya gue bikin es buah sama pisang coklat keju.

"Sayang ini buahnya dipotong semua?" tanya Mas Wonjin.

"Boleh. Terserah kamu aja mas segimananya." jawab gue.

"Motongnya kotak gini kan?" tanya dia lagi.

"Iya mas bebas orang diminum sendiri bukan dijual. Pokoknya mah jangan gede-gede susah ngunyanya." jelas gue.

"Oh iya. Okedeh kalo gitu."

Dari pagi Mas Wonjin bilang dia mau bantuin gue masak buat buka. Jadi ya ini sekarang dia bantuin gue. Mas Wonjin paling cuma gue suruh tugas yang ringan aja kaya kupas, nyuci sama motong buah selebihnya tetep gue.

Cuma bantu gitu aja dia rempong banget dari tadi tanya ini itu. Mulai buahnya segimana makenya, motongnya segimana gitu. Buka pertama ini gue mau bikin es buah.

"Sayang ini buahnya udah selesai. Aku bantu kamu apalagi?" tanya dia antusias.

"Udah mas itu aja, ini udah mau selesai kok mendingan kamu mandi dulu deh," kata gue.

"Beneran ini? Terus ini es buahnya dibikin kapan?" tanya dia.

"Iya beneran. Es buahnya nanti habis mandi aja menjelang maghrib kalo sekarang nanti gak manis kena es batunya Mas." jelas gue.

"Oh yaudah kalo gitu. Mas mandi dulu ya. Eh ini beneran gapapa gak mas bantuin lagi?" tanya dia.

"Enggak mas. Gapapa udah mau selesai ini. Tuh liat jamnya udah setengah lima loh." jawab gue.

Cravity as your Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang