☄ Seo Woobin ☄

306 37 8
                                    

Udah hampir maghrib tapi gue baru selesai mandi. Hari ini tuh hari pertama gue dateng bulan jadi perut gue nyeri banget. Jadi seharian cuma tidur guling-guling aja mau bangun aja gak sanggup banget.

Ini aja gue balik tiduran lagi. Terus gue nyalain handphone baru aja nyala ada telfon masuk.

"Ya, halo?"

"..."

"Masuk aja by, aku dikamar ini."

Flip

Ternyata yang telfon pacar gue si Woobin atau yang biasa gue panggil Ruby. Dia ada didepan apart gue. Ruby emang gitu kalo ke apart dia gamau asal nyelonong masuk aja katanya ini privasi gue takut gue pas lagi mandi apa gimana padahal mingdep kita mau tunangan. 

Gak lama gue denger suara langkah kaki yang gak santai masuk ke kamar gue.

"Loh sayang? Kamu kenapa? Sakit?" tanya dia yang langsung duduk disamping ranjang gue.

"Enggak by, aku gapapa." jawab gue pelan.

"Gapapa gimana? Ini kamu pucet, lemes juga," kata dia khawatir.

"Gapapa by, aku cuma lagi dateng bulan aja." jawab gue.

"Yaampun. Kamu nyeri haid? Masih sakit? Udah makan?" tanya Ruby bertubi.

"Iya biasa hari pertama. Masih by masih sakit makanya aku tiduran terus dari siang tadi. Boro-boro makan buat gerak aja sakit minta ampun," kata gue.

"Astaga sayang gitu kamu kenapa gak telfon aku sih?" tanya Ruby.

"Gamau ganggu kamu. Hari ini kamu kan final pkl." jawab gue.

"Yatapikan-"

"Jangan berisik by perut aku makin sakit," kata gue sebelum Ruby makin bawel.

"Kamu nih, yaudah aku kemarket bawah sebentar ya aku beli bahan dulu habis itu aku masakin kamu. Kamu mau dimasakin apa?" tanyanya.

"Apa aja deh terserah kamu by." jawab gue.

"Yaudah, kamu mau titip sesuatu?" tanyanya.

"Enggak by." jawab gue.

"Yaudah kamu buat tidur aja dulu nanti selesai masak aku bangunin," katanya.

Habis bilang gitu Ruby langsung bangkit dari duduknya terus benerin selimut yang gue pake. Dia juga ngecup puncak kepala gue sekilas.

Perut gue masih sakit aja gue lupa tadi gak minta tolong Ruby bikinin air hanget dulu. Gak sampe sepuluh menit gue denger Ruby udah balik.

"By." panggil gue pelan.

"Ya, kenapa sayang?" tanyanya.

"Minta tolong buatin air hanget dibotol kaya biasanya ya," kata gue.

"Oh iya lupa tadi harusnya aku bikinin dulu. Tunggu ya aku buatin dulu."

Ruby langsung keluar kamar gue bisa denger dia langsung nyalain kompor. Kurang lebih tiga menitan dia udah balik sambil bawa pesenan gue tadi.

"Sayang, ini botolnya udah. Tapi kamu bangun dulu yuk. Ini tadi aku beliin kiranti udah aku angetin," katanya sambil bantu gue bangun.

Ruby emang gitu kalo tau gue nyeri haid gini selalu beliin gue kiranti terus diangetin. Terus dia selalu bikinin gue air anget ditaruh botol yang nantinya buat gue taruh diatas perut gue. Ini tuh ampuh banget buat ngurangin rasa sakit.

"Bisa sendiri kan? Make botolnya?" tanyanya.

"Bisa. Makasih ya by,"

"Sama-sama. Aku tinggal masak dulu ya sebentar." pamitnya.

Cravity as your Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang