Sekarang ini kelas lagi jamkos karena bosen gue pilih ke taman belakang sambil nungguin seseorang yang tadi pamit ke kantin buat beli minum."Nih," katanya sambil nyodorin satu plastik yang lumayan gede.
"Kok banyak banget len? Loh kamu beli makan juga?" tanya gue kaget liat isinya.
"Iya, udah jam makan siang kan ini? Kamu juga belom makan kan?" tanya dia.
"Ya belum kan dari tadi kita disini len." jawab gue.
"Yaudah sekarang mending kita makan, keburu dingin gaenak," katanya.
Akhirnya kita berdua makan, gak ada obrolan diantara kita. Sampe Allen ngelakuin sesuatu yang bikin hati gue rasanya mau copot.
"Celemotan banget sih kalo makan, udah tua padahal," kata Allen sambil ngusap ujung bibir gue.
Sementara gue yang kaget jadi matung ditempat natap Allen.
"Kok ngelamun?" tanya Allen yang nyadarin gue dari lamunan.
"Ah eh enggak. Apaansih len ngatain tua. Kaya sendirinya gak tua," kata gue.
"Lagian makan sampe cemong semua. Eh iya kamu katanya mau ngomong sesuatu sama aku? Mau ngomong apa?" tanya Allen.
Dari seminggu yang lalu gue emang mau ngomong sesuatu sama Allen tapi gue tunda terus soalnya gue kaya gak yakin sama jawaban Allen nantinya. Tapi dari semalen gue udah tekat banget hari ini gue harus ngomong. Gue gamau kesiksa lebih lama lagi.
"Ayo El mau ngomong apa? Aku gak terima jawaban 'gajadi deh len, nanti aja' udah bosen dengernya," kata Allen.
"Euhm aku....aku.."
"Aku apa El?" tanya Allen.
"Kalo aku suka sama kamu salah gak sih len? Eh apasih lupain aja len lupain," kata gue cepet.
Habis gue ngomong gitu suasana jadi kerasa canggung. Bodoh banget gue ngapain tadi bilang gitu.
"Len, maaf ya. Lupain aja. Anggep gue gak pernah bilang apapun," kata gue.
Allen naruh makannya terus ngadep ke gue.
"Kamu gak salah kok, perasaan emang gak bisa dibohongin. Tapi maaf El buat sekarang aku mau sendiri dulu. Aku mau fokus sama pendidikan aku dulu." jawab Allen.
Kalo ditanya patah hati apa enggak jelas gue patah hati. Tapi gue bisa terima kok alasan Allen lagi juga dari semalem gue udah persiapan apapun jawaban terburuk dari Allen.
"Iya len, aku paham. Sekali lagi aku minta maaf ya. Aku cuma ungkapin perasaan aku aja. Aku udah lega kok semoga habis ini gak ada yang berubah ya dari persahabatan kita," kata gue.
"Gaperlu minta maaf El kamu gak salah. Sampe kapanpun persahabatan kita gak akan berubah ak-- bentar ya El aku angkat telfon dulu," kata Allen.
Belum sempat nyelesaiin omongannya Allen dapet telfon dia sekarang lagi angkat telfon tapi ngejauh dari gue emang akhir-akhir ini Allen gitu padahal biasanya dia gak pernah gitu. Gue jadi curiga ada yang Allen sembunyiin dari gue.
"El, maaf ya aku ke ruang osis dulu ya," katanya.
"Ah iya len, thanks ya makan siangnya," kata gue yang dikasih jempol sama Allen.
Entah kenapa hati gue bilang kaya gue harus ngikutin Allen. Gue curiga banget sama gerak-gerik Allen akhir-akhir ini. Akhirnya guepun ikutin dia diem-diem. Ternyata Allen ke rooftop bukan ke ruang osis.
"Allen ketemuan sama Yuna? Ngapain?" tanya gue bermonolog.
"Dari mana kamu? Aku cari dikelas gak ada? Pasti sama El lagi,"
KAMU SEDANG MEMBACA
Cravity as your
Fiksi PenggemarCravity with lokal vibes yang bisa jadi apa aja di sini