besok kak Nuca akan diwisuda . Mama ,papa,mbak ,putri dan ketiga adiknya sudah berada di jakarta . Aku diminta ikut menjemput mereka bersama kak nuca di bandara.
"lyodra.... mama kangen nak..."
" i...iya..Lyodra juga kangen tante "
"Halah.. dek masih aja tante ... mama gitu dong ah ..gimana sih ... ujar mbak putri .
"gimana kabarmu nak "
"baik....om eh..papa maksudnya "
"Nah.. good " mas Axel mengacungkan jempol .
"ayo.. ke mobil ... ngobrolnya biar lanjut di mobil .
"jadi gimana lamarannya di terima nuc ?"
"belum mah .. orangnya belum mau jawab "
di sela obrolan itu nuca terkaget ketika playlist musik di hp lyodra tertera sesuatu yang menurutnya aneh .
Surah Al insyirah . "Ly... kamu... denger Alquran ?"
"iya kak entah kenapa waktu aku patah hati gara -gara glen dua minggu yg lalu aku ngerasa tenang setiap denger ini . Aku dapet audio ini dari anak tetangga di apartmenku yg suka baca al qur an ,dan waktu itu aku gak sengaja dengerin dia baca ini .Hatiku jadi adem kak " . obrolan itu di dengar oleh keluarga kak nuca yg juga ada didalam mobil. Bahkan mama menangis . Sementara kak nuca hanya mematung mendengar penjelasanku sementara aku ,aku begitu bingung dengan
" eh... mama kok nangis... maaf ma lyo gak bermaksud membuat mama nangis "
"nggak nak ... gak apa .. mama cuma terharu .
"oh.. ya kak nuc.. mumpung semuanya ada disini aku mau jawab isi surat itu di sini boleh ? "
"iya ehh. iya boleh. "
"aku... mau nikah sama kak nuca . Aku juga mau jadi muallaf"
"loh.. tapi kakak gak maksa lyo ikut kakak kok ... gak usah dipaksa kalo belum siap dek "
"ekhemmm udah dek dek Aja neh... uhuuuyy." Dru dan Drea kompak berseru .
"nggak kok ... lyo ikhlas masuk islam . sebenarnya bukan karena kakak tapi... entah kenapa sejak Lyo denger surah Al insyirah itu lyo jadi tergerak untuk belajar tentang islam ,ya momentnya aja mungkin yg pas ,lyo juga udah bilang ke keluarga di medan ,udah diizinkan "
"Dan lyo harap kakak bisa jadi imam yang baik buat lyo..bimbing lyo mengenal Allah.. ya kak .. " aku menatap kak nuca lamat -lamat . Mataku berkaca -kaca.
"heh.. malah aku yg ngelamar kak nuca aaahaaa "
kak nuca sudah menangis sembari melepas sabuk pengaman karena kami sudah sampai di apartmen kak nuca. Mama dan mbak putri memelukku sambil menangis.esok hari
Hari ini kak nuca di wisuda kami menghadirinya
"ciee jadi sarjana..... uhuyy.... aku hanya bisa tersenyum bangga melihat sahabat kecilku itu kini telah menjadi sarjana dan bulan depan insyaallah akan menjadi suamiku.
oh.. ya. tadi malam di apartmen kak nuca aku dibimbing mengucapkan syahadat oleh tetangga apartmenku yang juga seorang ustad . Namanya ustad Hamid . Ustad Hamid dan istrinya ustazah Mira juga putrinya Aulia ikut memyaksikanku bersyahadat juga mama ,papa,dan semua saudara kak nuca menjadi saksinya. Malam tadi adalah shalat isya pertamaku yang dibimbing langsung oleh ustazah Mira. Aku tak pernah merasa se tenang saat shalat .
Aku mungkin tidak faham alasanku muallaf namun yang ku tahu sekarang aku merasa sangat tenang.
Mama dan bapak di Medan ikut bahagia dengan pilihanku meski awalnya sangat terkejut . Mereka pasti kecewa namun kembali lagi hidayah tak pernah pandang bulu. Begitu kata ustazah Mira.@lyodraofficial
sayap pelindungku ❤
@lyodraofficial : Selamat wisuda calon suamiku haaaaa nggak pernah nyangka bakal buat caption kayak gini dudududu❤@drunuca02coment
@zivamagnolya ekhemmm kalo kata si om mah ini efek lagu angin paling serius haaaa congrats.. nuc.. @samuelcipta kita kapan mess ?
@tiaraandini wehh rek... aku nyanyi di wedding kalian kanBERSAMBUNG
KAMU SEDANG MEMBACA
Backstreet ✓
General Fictionkisah romantisme cinta lyodra & nuca idol dalam ruang halusinasi jadi tolong jangan ada yang terlalu terbawa suasana bila ada adegan yang tidak sesuai ekspektasi