Taeyong tersenyum pahit memegang kedua pipinya yang masih panas bekas tamparan dari sang Ayah.
Didepannya sudah ada sang papah dan mamah yang menatapnya nyalang, kedua orang tuanya baru saja pulang dari pekerjaan bisnis. Begitu sampai rumah juga Taeyong kena tampar dibagian pipi.
"Akibat dari kamu bolos bimbel dan kelas tambahan" pekik sang Papa Lee.
"Mamah juga udah bilang kan Lee Taeyong kamu ada di kelas akhir SMA pendaftaran perguruan tinggi sebentar lagi dan kamu—" ucap Mama Lee menggantung kalimatnya menatap takjub putranya yang tidak ada rasa takut di wajahnya.
"Wah kamu beneran nggak niat jadi anak mama-papa? Mau jadi apa kamu besok gede?!" bentak sang Mama.
"Malu Yong Mama kalau ditanyain tentang anaknya, kamu nggak bisa bikin bahagia mama sama papa kamu? mama sama papa kerja keras ngehasilin uang biar kamu bisa gampang masuk universitas!"
"Didikan siapa kamu? mamah minta kamu berhenti di kelas sinematografi kamu, bisa-bisanya nilai sinematografi kamu diraport A sedangkan di kelas membaca kamu B, mulai besok nggak ada alasan bolos lahi, Papah mau kamu masuk hukum seperti rencana awal!" pekik Papa Lee kemudian menghentak kaki melangkah menuju kamar.
"Sekali lagi kamu kabur bahkan bolos mamah nggak segan segan sewa bodyguard cuman untuk kamu" sahut Mama Lee final, sebelum mengikuti Papa Lee kekamarnya.
Taeyong tersenyum simpul lalu berdiri kembali ke kamar tapi netra-nya tak sengaja ngelihat kedua adiknya yang berdiri bersembunyi di balik pintu dapurnya, dengan senyum manis ia menghampiri kedua adiknya.
"Sakit ya kak?" tanya Saerom, adik perempuan Taeyong.
"Bego make nanya lagi" sahut sang bungsu, Jeno.
Saerom menjitak kecil kepala Jeno lalu beralih melihat sang kakaknya,
"Lagian pake bolos udah tau mamah papah ngeri gitu""Yaelah emang gue pernah bolos?" ucap Taeyong.
Saerom mendecih mendengar kalimat Taeyong, "sok lupa ya lo, dulu awal sma bolos mulu lo"
"Berisik banget sih lu, mana janjinya mau bikin dalgona ala-ala" sungut Jeno ke Saerom.
"Emang elo bisa masak Rom?" tanya Taeyong ragu. Terakhir kali yang dia inget pas smp Saerom hampir bikin dapur kebakar karena keasikan nonton drakor terus lupa matiin rebusan air buat bikin mie.
Taeyong melirik sinis sang kakak, "Jen belain gue Jen" sungut Saerom menyenggol sang bontot.
"Bisalah kak waktu itu bikin Tteobokki ala-ala eh ternyata gue masih bisa hidup sampe sekarang" sahut Jeno.
Saerom menjabak keras rambut adiknya, kurang ajar.
"IYA AMPUN" pekik Jeno, yang sontak buat Taeyong spontan ketawa.
"Woy udah kali mana janji lo gue pengen nyobain, kali aja ntar gue mati abis minum dalgona lo"
Sontak Saerom mendelik dan gunain tangan satunya buat nge jambak rambut punya Taeyong, "mulut lo tuh belom pernah dilakban ya?!!!" pekik Saerom.
"Woy sakit kali ini kalo lo nggak lepas gue cepuin mamah ya elo pacaran ya?!" ancam Jeno.
"Gue kenal ya sama pacar lo!" ancam Taeyong juga yang ternyata sukses bikin kedua tangan Saerom lepas dari rambut Jeno dan Taeyong lalu dengan umpatan kecil Saerom jalan balik ke arah dapur.
Nggak tau aja Jeno sama Taeyong asik high-five ngetawain Saerom, padahal mereka kagak kenal pacar Saerom.
"Kok enak?"
Sontak kedua mata Saerom melotot kecil denger ucapan Taeyong, "ya menurut lo gue beneran nggak bisa masak gitu?!" pekik Saerom
Taeyong terkekeh ngelihat reaksi adiknya, "elah bercanda doang baperan amat sih lo" ucapnya sembari mengacak rambut sang adiknya.
"Besok gue ijinin deh eksperimen terus kalo hasilnya enak gini" ucap Jeno lalu meminum lagi kopi dalgona di hadapannya.
Saerom perlahan tersenyum manis, "Beneran enak ya?" gumam Saerom.
Jeno dan Taeyong mengangguk dengan kompak. Makin ngembang deh tuh senyumnya Saerom.
"Gue pengen masuk kelas boga besok boleh nggak ya, nggak minat anjir kelas membaca" curhat Saerom
Jeno mengangguk semangat, "iya buset—"
"Eleh sok iya aja lo belom pernah ngerasain juga" potong Taeyong lalu menoleh ke arah Saerom.
"Ikut aja elah, ntar gue ijinin ke mamah" ucap Taeyong yakin tapi tentu aja di telinga Saerom sama Jeno masih terdengar ragu ragu.
Tapi, Saerom menganggukkan kepala tanda ia percaya, "gue tunggu ya ijin mama sama papa" ucapnya disertai senyuman manisnya.
Taeyong mengangguk lalu mengacak rambut adik perempuannya tersebut.
Dengan begitu pula Taeyong memantapkan dalam hati dengan pilihannya.a/n:
monmaaap yaa dah lama nggak update, dari senin lagi beneran sibuk mwehehe.soooo berhubung work sebelah udah tamat aku kebut ini deh!
makasih ya votementnyaa aku tuh suka banget bacainnyaaa jadi spam aja okay?
KAMU SEDANG MEMBACA
cold stone; eunha & taeyong // discontinued
FanfikceEunha tunangannya Jungkook, tapi Jungkooknya suka Chaeyeon. [stuck] second story of scseries