Prolog

324 24 0
                                    

Hai, aku Yosi. Aku tinggal di tempat yang bisa dibilang baru dikuasai oleh Jark Matter. Aku di tempat ini tidak tinggal sendiri, melainkan bersama 8 orang lainnya . Mereka adalah Vista, Novi, Fanny, Ina, Lauren, Jeje, Fina, dan Yuni. Mereka sudah ku anggap seperti sahabat sekaligus keluargaku karna saat ini masing-masing dari kami tinggal cukup jauh dari Orangtua untuk berkuliah dan bekerja. Asal kalian tau, mereka adalah teman masa SMAku, Kami tinggal di sebuah rumah, yang tidak terlalu besar namun cukup nyaman untuk kami tinggali. Tempat ini kami beri nama “Basecamp”. Basecamp ini sebenarnya adalah rumah yang diberikan oleh Paman Fina yaitu Paman Ceye kepada kami ber 8.

Hmm, Aku mau bercerita sedikit saja soal tempatku ini. Tempat yang ku tinggali saat ini dahulunya sangat damai, aman, dan tentram. Kehidupan penduduk disini sangat sejahtera. Termasuk aku dan ke 8 sahabatku. Hingga suatu saat, aku kurang tau pastinya, tiba tiba ada sebuah pasukan yang kata ‘penduduk’ itu adalah pasukan dari Jark Matter atau pasukan Indaver yang tidak tau datangnya dari mana. Semenjak mereka datang, tempat tinggalku mulai dikuasai perlahan-lahan. Awalnya aku kira, hanya di daerah tempat tinggalku namun ternyata 1 planetku dikuasai. Siapa yang tidak kaget?, aku sendiri ya juga kaget denger berita kayak gitu, apalagi mereka (penduduk).

Jujur saja, semenjak tempat kami dikuasai oleh Jark Matter hidup kami, eh masudku hidup penduduk disini sudah tidak seperti dulu. Kini kami dilanda oleh rasa ketakutan yang tinggi dan kecemasan. Selain itu, hidup kami hampir sepenuhnya di atur oleh Tsuyoindaver yang memimpin di tempat tinggal kami, bisa di bilang kami tidak bisa sebebas dulu untuk melakukan kegiatan yang kami suka. Tak hanya itu, ditempat kami ada sebuah benda raksasa yang menyedot inti dari planet kami. Benda raksasa tersebut bernama Planetium. Jika inti dari planet kami habis, maka planet kami akan hancur. Dan kami tidak mau kalau planet kami menjadi hancur.

Aku dan ke 8 sahabatku ingin sekali melawan pasukan yang dipimpin TsuyoIndaver atau pasukan Indaver (Pasukan dari Jark Matter), namun seketika kami ingat, bahwa kami tidak bisa berbuat apa-apa dan kami pernah melihat mereka yang mencoba melawan Tsuyoindaver, nyawanya akan hilang. Di satu sisi, kami sangat ingin melawan mereka, bagaimanapun caranya, tapi disisi lain, kami juga sangat sayang kepada nyawa kami. Jadi, intinya kami bingung dan tak tau harus bagaimana mengakhiri ini semua.

Suatu ketika, kami mendengar kabar bahwa ada pahlawan alam semesta yang akan membebaskan semua planet dari kuasa Jark Matter dan mereka juga lagi mencari 10 anggota junior atau anggota tambahan, untuk membantu mereka membebaskan alam semesta dari ancaman Don Armage dan Don Arkage, mereka adalah Kyuranger. Aku tidak tau alasan apa yang membuat mereka ingin mencari anggota lagi, apa karena mereka kekurangan anggota? Hmm anggap saja seperti itu. Tapi sampai saat ini, aku dan ke 8 sahabatku tidak pernah bertemu bahkan tidak pernah melihat yang namanya Kyuranger tersebut. Apa karena kondisi di tempatku ini masih terbilang cukup aman, meski udah dikuasai? Entahlah aku tidak tau, tapi yang ku rasa mungkin belum saatnya. Hingga suatu hari, saat kami menolong seseorang, kami bertemu dengan mereka yang disebut Kyuranger.

Sedikit info, Kyuranger adalah pasukan pemberontak yang berjuang untuk membebaskan alam semesta dari sindikat Jark Matter yang jahat. Mereka berkeliling ruang angkasa dengan sebuah pesawat ruang angkasa yang dikenal sebagai pesawat jelajah Orion atau Orion Battler. Sedangkan Don Amarge adalah pemimpin atau Shogun, di planet Jark Matter yang lahir dari keputusasaan kolektif semua kehidupan di alam semesta, lebih gampangnya Don Amarge menyerap semua keputusasaan dari manusia ke dalam dirinya, sedangkan Don Arkage adalah kloningan atau duplikat dari Don Amarge yang bertugas mencari planetium hingga hyper planetium. Intinya planet yang telah dikuasai oleh Jark Matter, dipegang oleh Don Amarge dan Don Arkage.

Sepertinya sudah cukup perkenalannya. Baiklah! Mari kita langsung saja ke ceritanya!!! Oh ya satu lagi, disini aku akan bercerita dari awal aku bertemu teman temanku lalu penguasaan atas Jark Matter dan bertemu Kyuranger.

NB : BAGI YANG BELUM PAHAM, AKU SARANKAN NONTON KYURANGER TERLEBIH DAHULU DI CHANNEL YOUTUBE “KYURANGER INDONESIA RTV”. AKU HANYA INGIN KALIAN (PEMBACA) PAHAM DULU TENTANG TOKOHNYA, PERCUMA SAJA JIKA AKU MEMBUAT CERITA TAPI KALIAN TIDAK PAHAM, BENERKAN?. TAPI! TENANG, AUTHOR AKAN SENANTIASA MEMBERIKAN SEDIKIT INFORMASI TENTANG SEMUA PEMAIN DISINI, JIKA DARI KALIAN ADA YANG MAU DITANYAKAN BISA COMMENT YA…

DI DALAM CERITA INI, AKU AKAN MEMBUAT SEOLAH OLAH KYURANGER GAGAL MENYELAMATKAN BUMI DIKARENAKAN MEREKA KEKURANGAN ANGGOTA ATAU JUMLAH ANGGOTA BELUM MENCUKUPI. SEBENARNYA DI DALAM FILM KYURANGER SENDIRI TIDAK SEPERTI ITU, MELAINKAN MEREKA BERHASIL MENYELAMATKAN ALAM SEMESTA DENGAN MENGALAHKAN DON AMARGE. DAN CERITA INI BENER BENER ASLI DARI JALAN PIKIRANKU ATAU ASLI DARI KARANGANKU.

Hallo hallo kembali lagi dengan saya author Karam di Darat. Kali ini saya ingin mencoba membawakan cerita dari salah satu sentai Jepang yaitu Uchuu Sentai Kyuranger. Bagi kalian yang tidak tau bahkan tidak kenal silahkan cari data data nya di Internet, semua ada kok. Tenang!, author ya juga kok nyari semua datanya demi mempermudah penulisan serta mempermudah pemahan kalian si pembaca. Semoga, kalian suka ya dan tetap support cerita Karam di Darat beserta cerita sentai ini.

So, don’t forget to vote and comment guys, thank you so much

Best Partner Season I {Tamat}Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang