Jisoo dan Eunwoo 10 tahun yang lalu adalah seorang teman yang sudah akrab sejak mereka kecil.
Mulai dari sekolah TK,SD, sampai SMP mereka selalu sekolah di sekolah yang sama.
Namun, saat menginjak bangku SMP ibu Eunwoo meninggal dalam kecelakaan pesawat. Hal tersebut membuat sosok Eunwoo yang manis dan perhatian berubah menjadi sosok Eunwoo yang pendiam.
Saat kelas 9 SMP semester 2 ayah Eunwoo memindahkan sekolah Eunwoo ke Jerman. Sebenarnya Eunwoo juga gak mau dipindahkan, tapi ayahnya memaksanya. Hingga suatu hari dia harus benar-benar pergi. Hal itu membuat Jisoo sangat sedih. Dia kehilangan teman yang sudah dianggap seperti kakaknya.
_______________________________________
Pagi hari yang cerah, sosok Kim Jisoo baru saja bangun dari tidur nyenyaknya.
"Hoooaammm.."
"MAMA!!!!!"
"KENAPA?!!"
"MAMA KECOA!!!!!!"
Mama Jisoo langsung pergi ke kamar anaknya dan melihat Jisoo lagi jongkok di kursi tempatnya belajar.
"MANA??" Kata mamanya sambil bawa sapu.
"Itu... Dia naik ke kasur ma..."
Kosrak..
Kosrak...
Bughh...
Brak...
Ya begitulah sosok sang mama ketika berburu kecoa. Jisoo memang takut sama kecoa, pokoknya dia takut sama semua jenis serangga.
"Beres..."
"Woooahhh mamaku pahlawanku..."
"Sudah sana mandi, terus sarapan.. hari ini kamu audisi buat jadi pemeran utama di film itu kan?"
"Iya ma.."
Setelah selesai, Jisoo pergi ke dapur buat sarapan."Jisoo kamu masih suka hubungan sama Eunwoo?"
Seketika ekspresi wajahnya berubah "gak."
"Kok enggak? Apa gak saling kangen kalian?"
"Udah deh ma, jangan bahas dia. Jisoo gak suka... Jisoo benci Eunwoo! Dia gak pernah nepati janjinya! Dasar pembohong! Mentang-mentang sudah jadi penyanyi terkenal, dia jadi sombong!!"
"Jisoo!" Tegur papanya.
"Kenapa pa? Jisoo gak boleh benci dia?"
"Kamu gak boleh gitu sama temen kamu sendiri!"
"Biarin. Pokoknya Jisoo benci Eunwoo. Sangat benci..."
"Udah-udah jangan ribut... Cepet makan dan pergi ke tempat audisi.."
"Iya ma.."
_____________________________
Sekarang ini Jisoo sudah ada di tempat audisi. Ia berharap semoga dia bisa terpilih. Disana banyak sekali perempuan yang seumuran dengannya.
"Nona Kim Jisoo..." Panggil seorang staf disana.
Di dalam ruangan itu Jisoo di tes seberapa piawai dia berakting. Setelah selesai, dia keluar dari ruangan itu tapi banyak perempuan-perempuan yang ikut audisi malah berkerumun.
"Aduhhh ganteng banget... "
"Eh eh gue gak mimpi kan?? Bisa ketemu idol gini??"
"Eh cubit gue donggg, ini pasti mimpi.. aduhhh ganteng bangett"
Jisoo yang ingin tahu malah mendekati kerumunan itu, ternyata ada penyanyi terkenal.
"Permisi, itu siapa??"
"Kamu gak tahu?? Kamu baru tinggal disini ya??"
"Gak, aku udah lama tinggal di sini..."
"Masa kamu gak tahu sihhh.. itu penyanyi terkenal, dulu dia idol boy group tapi sekarang dia keluar dan milih solo karir... Dia itu Eunwoo..."
"Oh..."
"Dia gantengkan?? Baik pula, uhhhh idaman banget..."
"Biasa aja.." ucap Jisoo datar.
"Tolong jangan berkerumun... Beri jalan.. beri jalan..." Sahut bodyguard yang mengamankan Eunwoo.
Setelah beberapa menit akhirnya para peserta audisi kembali menunggu dirinya dipanggil. Sementara Jisoo pulang. Dia mampir dulu ke kafe langganannya.
"Strawberry milkshake 1.."
"Baik... Silahkan di tunggu.."
Sembari menunggu pesanannya, dia mainin hp nya, banyak banget yang ngepost video Eunwoo pas tadi di tempat itu. Tiba-tiba orang-orang diluar kafe mulai berkerumun. Ya, Jisoo lihat Eunwoo sepertinya akan berkunjung ke kafe ini.
"Eunwoo..."
"Aduhh ganteng bangetttt..." Ya seperti itulah kalimat yang dari tadi Jisoo dengar.
Eunwoo masuk ke kafe ini, dia melepaskan kacamata hitamnya dan memilih menu yang tersedia.
"Americano 1..."
"Baik tuan, silahkan di tunggu.."
"Nona ini pesanan anda..." Sahut pelayan sambil membawa nampan berisi pesanan Jisoo.
"Makasih.."
Mendadak kafe itu jadi ramai banget. Terus banyak fans yang minta tanda tangan Eunwoo, foto bareng, dll. Banyak kamera yang terus-terusan menyorotnya. Hal itu membuat Jisoo pusing, dia cepet-cepet abisin minumannya lalu pergi.
"Permisi!!!! Nona!!! Hey!!! Handphone mu ketinggalan nih!!!" Sahut seorang pria yang tak lain adalah Eunwoo. Dia duduk di belakang Jisoo, jadi pas Jisoo pergi dia lihat hp Jisoo tertinggal.
"Hey!!! Nona tunggu!!!"
Jisoo yang merasa terpanggil langsung membalikkan badannya "maaf ada apa?"
"Ini handphon mu kan? Tadi tertinggal..."
"Oh iya, makasih... Saya permisi.."
"Cewek itu datar banget hidupnya... Halah jangan dipikirin lahh orang itu beda-beda..." Batin Eunwoo.
Jisoo tahu dia Eunwoo temannya semasa kecil. Dia sekarang sudah jadi orang terkenal dan terpandang. Sampai-sampai dia melupakan sosok Jisoo yang selalu meneaminya.
___________________________
Haloo semuanyaaa...
Author cuman mau kasih tahu, kalau ceritanya bakal jarang aku update..
Tapi author usahain kalau update lebih dari 1 chapter yaa..
Vote + comment yaaa
Author seneng baca2 comment kalianMakasihhhhhhhh....
KAMU SEDANG MEMBACA
PROMISE [Eunwoo x Jisoo]✔TAMAT
Fiksi Penggemar"Apa kita bisa bertemu lagi?" "Tentu, di lain waktu..." "Janji?" "Iya, aku janji..." "Bisakah aku menepati janji ini Jisoo?"--Eunwoo. "Ku harap kau dapat menepati janjimu ini Eunwoo... aku akan menunggumu..."--Jisoo.