~ Aan~
Antariksa Syabill Widyatama nama kepanjangan gue, kalo di rasa panjang kalian bisa panggil gue dengan Aan atau mas Aan terserah lo lo pada dah mau manggil apa yak. Di sini umur gue 22th dan gue bukan anak kuliahan ya seperti yang lo lo pada kira, gue bukan kayak si Ais, Nichol sama si Agie. Gak tau kenapa dah gue emang gak niat aja mau kuliah, soalnya males belajar mulu perasaan dari SD sampe ke SMA gue udah belajar masak iya mau belajar lagi kagak mampet dah tu kepala apa yak isinya belajar mulu.
Gue itu seorang fotografer karena emang hoby gue foto-foto orang apa lagi cewek-cewek yang cantik ye kan. Oke itu sedikit cerita tentang gue. Di sini gue bakal ngejelasin tentang Rumah Biru (RUBI), sebenarnya ini gak bisa di bilang rumah sih ya karena memang Bukde Ida atau kita sering nyebutnya tante Esmirelda menyewakan kamar-kamar kosong untuk orang-orang yang ingin tinggal atau mereka yang orang pendatang. Jadi bisa di bilang RUBI ini adalah kos-kosan untuk anak-anak rantau kek gue dan temen-temen gue.
Di rumah biru ini lah gue bisa kenal dengan Ais, Nichol dan Agie, dan bisa berteman sama orang-orang kayak mereka yang punya karakter beda-beda dan juga unik-unik. Tante Esmirelda adalah tante yang sangat baik menurut gue, walaupun emang ya dia masih aja sama kayak ibu-ibu kosan lainnya yang tiap bulan nagih uang kosan selalu on time kagak boleh telat kalau enggak mau terjadi gempa mendadak karena telat bayar uang kosan.
Walaupun kek gitu, tapi dia baik banget kok suka nungguin kita-kita pulang kalo emang ada jadwal sampe malam, suka masakin kita sarapan dan juga makan siang kalo ada salah satu di antara kita yang gak kemana-kemana. Tante Esmirelda itu sudah nikah, tapi sayangnya hubungan pernikahannya gak semulus itu. Dia bercerai dengan suaminya karena memang suaminya gila perempuan membuat tante itu tidak tahan, katanya sih dia punya anak tapi sampe sekarang kita kagak pernah liat anaknya.
Gue bakal kenalin teman-teman gue yang unik-unik itu, yang pertama gue kenal di sini yaitu Jevais Arum Purnama atau lo bisa panggil dia Ais. Dari nama belakangnya aja lo pada pasti tahu kalo Ais bukan lah orang sembarangan, dia merupakan anak tunggal atau pewaris di keluarga Purnama.
Keluarga purnama adalah keluarga yang sangat terkenal di Indonesia ini bahkan sangat di hormati karena bisnis keluarga mereka yang tersebar di mana-mana tidak hanya di Asia melainkan di Eropa juga. Lo pasti bingung kenapa seorang Ais Purnama mau ngekos di tempat yang bisa di bilang hanya se ujung kuku keluarga nya doang, alasannya simpel kalau lo denger dari mulut Ais sendiri dia bakal ngomong gini.
"Gue mau ngerasain gimana rasanya jadi anak kos-kosan"
Dia bakal jawab gitu, aneh emang tapi ya sudah lah gue gak perduli hidup nya emang gitu kagak waras sama kayak otaknya. Yang isinya itu Cuma uang, uang dan uang dia nganggep semua yang ada di dunia ini bisa dia beli atau dia dapetin dengan uang bahkan untuk urusan cewek sekali pun dia nganggep cewek bisa di dapetin dengan uang. Gimana ? gak waras kan, iya emang gak waras tu anak, Ais itu di cap sebagai fakboi sejati karena kebiasaannya deketin semua cewek.
Setelah itu, gue kenal sama yang namanya Nicholas Abram Raksa atau lo bisa panggil dia Nichol. Beda halnya dengan Ais, Nichol termasuk cowok yang agak waras di antara kita karena memang sifatnya yang kalem dan juga bukan fakboi sejati kek Ais. Nichol kuliah ngambil jurusan kedokteran, gak terlalu banyak yang bisa di ceritain tentang Nichol karena emang hidup-nya lurus-lurus aja, mana anak satu itu orangnya juga sangat sabar gak pernah marah sama sekali ya.... walaupun rada lemot yak.
Selanjutnya yaitu Rigel Zaharu atau lo bisa panggil dia Agie. Gue kenal Agie juga baru gak selama kenal Ais dan Nichol karena memang Agie bisa di bilang anak baru di RUBI ini, anaknya juga bisa di bilang gak waras sama kayak Ais beda nya Agie itu maniak Galaxy. Walaupun dia yang baru di sini tapi Agie termasuk anak yang mudah berbaur sehingga ngebuat kita-kita juga mudah deket sama dia, anaknya juga asik walau kadang nyebelin.
Nyebelin-nya karena Agie termasuk anak yang hits di kampusnya, gue tau dari mana? Jelas gue tau dari Ais karena emang mereka Ber-3 satu kampus hanya beda jurusan aja. Si Agie dia ngambil jurusan astronomi sedangkan Ais jurusan musik berbeda jauh dengan keinginan keluarganya.
Sangkin cintanya sama dunia galaxy, si Agie sampe diriin tempat di halaman belakang rumah biru ini, tempat itu dia namakan sebagai RIGA WORLD. Gue gak tau apa artinya bahkan kita kita yang temennya aja kagak di kasih izin sama dia masuk, yang jelas intinya itu ruangan isinya berhubungan dengan galaxy.
Dulu rumah biru ini banyak banget di tinggal oleh orang-orang karena emang gue yang pertama ngekos di sini, tapi sekarang udah sepi isi-nya ya Cuma kita-kita doang sama si Budi dan Tama itu pun mereka juga jarang pulang kosan karena sibuk kerja. Bang Budi dan Bang Tama yang paling tua di antara kita-kita karena memang hanya mereka berdua yang udah kerja tetap gak kayak gue yang belum bekerja tetap.
Don't forget to vote and coment
See you soon
KAMU SEDANG MEMBACA
Dream Catcher {On Going }
Romantik"Hal apa yang menakutkan buat lo?" "Kehilangan, gue takut akan kehilangan saat gue sudah nyaman-nyamannya" *** "Kenapa lo sesulit itu?" "Karena gue bukan cewek gampangan yang bisa lo sogok dengan uang" ...