Terhitung udah dua hari gue perang dingin dengan Mas Chanyeol. Gue yang emang ga tahan banget dengan kondisi seperti ini, pusing harus gimana lagi. Mau ngajak baikan tapi nyali gue langsung ciut karena Mas Chanyeol cuekin gue mulu. Pagi hari ketika dia mau ke kantor, ga mau nyentuh sarapan yang udah gue siapin. Banyak banget alasannya, udah telat lah, mau sarapan di kantor lah. Udah gitu ya, pulang kantor selalu lewat dari jam sembilan malem. Sengaja banget pasti biar ga perlu banyak interaksi sama gue. Gue jadi kesepian, apalagi sehari-hari kan gue berisik anaknya, suka gangguin Mas Chanyeol.
Gue memutuskan untuk pergi ke rumah mama gue karna udah ga betah dengan kondisi seperti ini. Dari pada gue udah nungguin Mas Chanyeol sampe malem trus nyatanya gue dicuekin, mending gue di rumah mama aja lah untuk sementara. Siapa tau disana lagi ada El, kalopun ga ada, gue bisa minta Seulgi, sepupu gue, untuk nemenin gue. Yang jelas gue lagi ga mau berhadapan dulu sama suami gue. Lama-lama gue juga males sama sikapnya.
Tuh kan, liat aja gimana dia bales chat gue. Dingin banget. Emang udah ga peduli dia tuh. Kayaknya kita emang butuh waktu untuk sendiri-sendiri.
Selesai beres-beres, gue order gocar dan pergi menuju rumah mama. Sebelum gue pergi, gue udah masak sih, kali aja Mas Chanyeol mau makan kalo ga ada gue di rumah. Soalnya kemarin dia ga makan malam di rumah juga sih. Childish banget ga sih. Kemarin gue sampe curhat ke mama mertua gue dengan sikap Mas Chanyeol. Kali aja mama ada kasih saran sama gue, kali aja ada hal yang harus gue pahami lagi tentang Mas Chanyeol. Mama cuma nyuru gue sabar ngadepin anaknya. Mama bilang Mas Chanyeol emang gitu sama orang yang dia sayang, minta diperhatiin terus, minta didengerin, suka ngambek untuk alasan yang ga masuk akal, dan dan emang rada cemburuan. Tuh kan gue ga salah. Bahkan, Mas Chanyeol anaknya cengeng loh pas masih anak-anak, dan kata mama lagi, Mas Chanyeol bukan tipe orang yang mau nunjukin aja perasaan dia secara gamblang. Sesuatu banget ya suami gue.
***
Mama kaget gue nongol tiba-tiba di rumahnya dia. Biasanya kan gue paling males disuru ke rumah mama kalo ga ada maunya.
"Loh, Nak. Kamu ngapain siang-siang kesini?"
"Aku mager ke resto, lagi ga mood, Ma." Mama menghampiri gue, sepertinya Mama tau kalo gue ada masalah.
"Aku nginep sini. Aku berantem sama Mas Chanyeol." Gue langsung bilang aja gue mau nginep dan lagi berantem sama Mas Chanyeol sebelum mama nyuruh Mas Chanyeol kesini dan jemput gue. Gue udah putusin buat bales cuekin Mas Chanyeol. Niat gue untuk ngajak baikan udah gue kubur dalam-dalam.
Mama mendesah. Kayaknya sih dia akan menyalahkan gue, kan Mas Chanyeol yang selalu benar dan gue yang salah, gue yang tidak dewasa, pokoknya gue yang jelek-jelek deh. "Kenapa?" tanya mama.
"Tau ah. Tanya aja menantu kesayangan Mama." Gue beranjak, mending gue ke dapur ngambil sesuatu yang dapat mengenyangkan perut. Gue melirik mama sekilas, beliau hanya geleng-geleng kepala mungkin nyesel kali punya anak modelannya seperti gue. Bodoamat lah untuk saat ini, pun kalo gue ceritain, mama pasti belain Mas Chanyeol. Udah ketuker emang, Mas Chanyeol yang jadi anak kandungnya. Ini baru mama loh yang nanyain, belum lagi papa nanti. Bakalan abis nih gue diomelin. Tapi mending diomelin daripada dicuekin, didiemin berhari-hari.
KAMU SEDANG MEMBACA
Dear Us (Chanyeol x Yoona)
General FictionDaily life of Yoona after marrying Chanyeol. Sisanya langsung check it out..