Part 6 - The one and only

1.4K 201 52
                                    

Selamat membaca... ini lanjutan kemarin ya.

Gue membuka pintu dengan tergesa-gesa sesampainya gue di rumah. Gue minta Pak Agus buat stand by, kali aja harus ke rumah sakit kalo Mas Chanyeol keadaannya parah. Ga mungkin gue bisa menyetir dalam kondisi panik begini. Yang gue lihat pertama kali begitu masuk ke dalam rumah adalah keadaan rumah yang berantakan seperti udah ga layak huni padahal belum seminggu gue tinggal. Dalam kondisi yang normal, gue akan sangat marah menyaksikan pemandangan yang merusak mata ini. Saat ini, gue hanya bisa menghela nafas. Dan ga mungkin untuk bersih-bersih sekarang, gue langsung ke kamar utama kita di lantai atas. Gue buka pintu kamar bertepatan dengan Mas Chanyeol yang baru keluar dari kamar mandi. Baik gue dan Mas Chanyeol sama-sama kaget.

"Mas, kamu sakit?" Dari sekian banyak pertanyaan yang lebih berbobot, entah kenapa ini yang keluar dari mulut gue. Jelas-jelas gue tau kalo Mas Chanyeol lagi sakit dan ga dalam keadaan yang baik-baik aja. Melihat dia tergopoh-gopoh keluar dari kamar mandi aja hati gue udah sedih. Gue langsung turut memopoh Mas Chanyeol kembali ke kasur.

"Perut aku ga enak." Gue menghela nafas. Permasalahan gue dan Mas Chanyeol bisa diselesaikan nanti, yang jelas sekarang gue harus merawat pasien dulu. Mukanya pucet banget lagi. Gue khawatir.

"Kamu makan sembarang ya?" tebak gue. Karena gue tau perutnya sesensitif itu, makan sembarang sama aja dengan cari penyakit jalur vip. Alias ga usa nunggu lama pasti perutnya bakalan bermasalah.

Mas Chanyeol tak kunjung menjawab pertanyaan gue. "Kita ke dokter aja, yuk? Pak Agus masih nunggu di depan tuh."

"Kamu pulang karna tau aku sakit?" Please deh, Mas Chanyeol apa banget sih pertanyaannya. Dia senyum pas gue ngangguk mengiyakan.

"Pak Agus suru balik aja, tadi pagi Chen uda kesini, aku uda dikasi obat, makanya sakitnya udah ga separah kemarin." Chen itu sepupunya Mas Chanyeol yang emang berprofesi sebagai dokter di rumah sakit swasta ternama di Jakarta.

"Ih, pasti Chen ngira aku ga ngerawat kamu deh."

"Aku bilang kamu lagi ada kerjaan penting di resto."

"Terus kamu udah makan belum? Gue melihat sekitar kamar, ga ada tanda-tanda bekas makanan.

"Siang udah tapi aku muntahin. Tadi malem diare terus. Kata Chen keracunan makanan." Beneran deh gue pengen ngomel rasanya tapi kasian juga lagi sakit gini. Trus gue kan ikut berperan dia bikin sakit. Kalo aja gue ga kabur-kaburan mungkin Mas Chanyeol ga sakit gini.

"Kamu kenapa ga ngomong sih Mas, kalo laper atau butuh makan? Kan kalopun aku di rumah mama aku bisa kirimin kamu makanan sehat. Kamu sadar kan perut kamu sensitif banget?" gue udah ngomong dengan nada ngerengek karena kesel tapi ga sanggup buat ngomel.

"Aku kan masi kesel." See, Mas Chanyeol tuh emang sesuatu kan.

Kalo udah gini, uda pantes diomelin nih. "Terus kamu kenapa ga bilang kamu sakit? Padahal kan siangnya aku ngechat kamu minta jemput. Kamu ga bales akhirnya aku nanya Kai. Kai bilang dari kemarin siang kamu udah ga enak perutnya. Ijin pulang cepet juga kan dari kantor?"

Males dengan kemungkinan jawaban pembelaan dari Mas Chanyeol, gue beranjak. Mending gue siapin makanan deh buat dia.

"Mau kemana?"

"Bikinin kamu makan lah. Mau kemana lagi emang?" hilang sudah kesabaran gue.

Dapurku, tempat favoritku, kondisisinya lebih mengerikan dibandingkan ruang depan. Peralatan makan berserakan, belum lagi sisa bahan makanan yang ada di meja. Gusti, berikanlah hamba kesabaran dan kekuatan. Tutup mata aja lah gue sementara, mending masak bubur yang sehat dan layak untuk dimakan oleh pasien VIP gue tersayang. Beberesnya ntar aja lah.

Dear Us (Chanyeol x Yoona)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang