Ada yang salah dengan Mas Chanyeol. Sudah beberapa hari ini aku perhatiin, Mas Chanyeol selalu gelisah saat menjelang tidur gini. Terkadang aku pura-pura memejamkan mata biar Mas Chanyeol segera tidur karena aku tau Mas Chanyeol selalu mastiin aku tidur dulu baru ia bisa tidur. Tapi kali ini beda. Meskipun aku udah pura-pura tidur dengan nyenyak, Mas Chanyeol tak kunjung tidur, entah sedang memikirkan apa.
"Kamu kenapa Mas?"
Mas Chanyeol tersentak kayaknya gak nyangka aku masih bangun. "Hah? Gak apa-apa. Aku bangunin kamu ya?"
"Iya. Kamu daritadi posisinya bolak balik kayak cacing kepanasan."
"Hehe. Maaf, aku gak bisa tidur."
Aku membelai wajah Mas Chanyeol, "Lagi mikirin apa, hm?"
"Hah? Gak kok, ya lagi mikirin kerjaan dikit lah kamu ga usah khawatir." Hah huh hah huh mulu nih suamiku kebiasaan banget menyimpan masalah sendiri.
Aku menatap mata Mas Chanyeol. "Mau konsultasi ke dokter gak?"
"Gak. Apaan sih kamu. Udah ayo kita tidur lagi." Mas Chanyeol membernarkan selimut dan bersiap mau mendekap aku ke pelukannya tapi aku menolak cepat karena bukan gini caranya menyelesaikan masalah.
"Ya gimana aku bisa tidur kalo kamu gelisah gini? Cerita dong, Mas. Kalo bukan ke aku, kamu mau cerita kesiapa? Rosa? Windi?"
"Ck. Siapa tuh gak kenal."
"Mantan kebanggaan kamu lah."
"Udah tengah malem, Boo. Besok-besok ya ceritanya. Hari ini kamu cape banget Na, udah gitu besok kita acaranya pagi." Bener juga sih Mas Chanyeol. Tadi siang aku sama Mas Chanyeol melakukan maternity shoot. Awalnya Mas Chanyeol gak mau foto-foto gitu karena malu tapi setelah aku bilang kalo itu ritual wajib dan kalo gak dilakukan, bayinya nanti gak mau keluar baru lah Mas Chanyeol mau. Tapi ya setelah selesai foto aku jadi kesel sendiri karena bisa-bisanya Mas Chanyeol ganteng banget gitu difoto kayak model sementara aku perutnya endut dan muka bengkak. Oh ya, 'Boo' itu panggilan sayangnya Mas Chanyeol ke aku. Menurut Mas Chanyeol itu panggilan yang paling proper setelah Mas Chanyeol browsing dan observasi, walau menurutku rada aneh ketika diucapkan oleh Mas Chanyeol dengan ekspresi datarnya itu.
Karena Mas Chanyeol gak mau cerita dan udah tengah malam juga, aku memutuskan untuk menunda sampe besok. Besok aku harus cari tau sendiri, bila perlu harus maksa Sehun. Kalau masalah kerjaan, Sehun pasti tau nih. Dan aku punya firasat kalau masalah Mas Chanyeol bukan masalah kecil yang akan berlalu gitu aja soalnya gak biasanya banget Mas Chanyeol gelisah terus hanya karena masalah kerjaan. Dengan susah payah aku memeluk Mas Chanyeol. "Ya udah sini bobok. Malam ini aku kelonin deh udah lama enggak kan huhu kacian suamiku cyg."
Mas Chanyeol mendekatkan dirinya ke aku. "Duh, kok badan kamu gede banget gini sih Mas tangan aku ga cukup meluknya inii uu gemooyyyy."
"Iya lah. Kan aku rajin olahraga sama Kai. Kamu gak suka sama badan aku gini?" Satu lagi perubahan Mas Chanyeol nih ya, Mas Chanyeol tuh suka kepedean, sok asik, membanggakan dirinya dan merasa paling bener sedunia. Kalo kalian follow ig-nya, pasti kalian akan sependapat sama aku.
"Suka dong.. Nyaman buat nyender dan jadi tempat berlindung aku nanti sama dedek juga."
Sambil mengelus-elus kepala Mas Chanyeol aku gak henti-hentinya berdoa karena sejujurnya aku khawatir sama masalahnya Mas Chanyeol.
Ya Allah, semoga keluarga kecilku akan baik-baik aja.
***
Hari ini akan ada acara syukuran tujuh bulanan di rumah. Masih pagi tapi rumah udah rame dan berisik banget. Tadinya gak mau ngundang siapa-siapa karena akan rempong dan ribet nyiapin ini-itu, belum lagi harus beramah tamah sama keluarga. Sudah pasti akan melelahkan mengingat perutku juga gede banget. Jalan bentar aja aku suka ngeluh kecapean apalagi seharian ngeladenin tamu-tamu. Tapi mau gimana lagi, mertuaku udah pengen banget acaranya ngundang keluarga besar. Mau nolak rasanya ga enak tapi kalo ga nolak bakalan cape sendiri. Serba salah emang raisa.
KAMU SEDANG MEMBACA
Dear Us (Chanyeol x Yoona)
Ficción GeneralDaily life of Yoona after marrying Chanyeol. Sisanya langsung check it out..