"Mas Chanyeol... Mas.." Gue lagi gangguin suami gue yang dari tadi sibuk berkutat dengan laptopnya. Entah apa yang sedang dikerjakan suami gue sampe kecantikan gue ga mampu mengalihkan perhatiannya. Bukan gue ga suka ya dia kerja, tapi ini udah malam waktunya untuk istirahat. Kerjaan mah bakalan ada terus.
"Hm," Mas Chanyeol hanya menjawab dengan gumaman tanpa harus menoleh gitu ke gue.
"Ganteng deh. Suami siapa sih kamu? Pacar siapa sih dulu?" Dicuekin Mas Chanyeol bukan berarti mematahkan semangat gue untuk gangguin dia.
"Yoona, kamu ga ada sesuatu yang harus dilakukan ya?" Sepertinya Mas Chanyeol mulai terusik dengan kehadiran gue. Terusiknya Mas Chanyeol adalah kemenangan bagi gue. Lagian siapa suruh kerja di sofa kamar. Ga ada tempat lain apa? Di warnet gitu atau dimana.
"Ga ada. Tugas utama aku kan gangguin kamu. Kalo kamu apa tugas utama kamu?"
Mas Chanyeol hanya geleng-geleng kepala seperti biasa. "Kamu main instagram aja daripada berisik." Mas Chanyeol dengan lempengnya nawarin handphonenya ke gue seolah-olah gue ga punya handphone. Kalo gue mau, udah dari tadi kali.
"Ogah. Jawab dulu pertanyaan aku."
"Ya, ngantor lah."
"Kalo aku selain gangguin kamu, tugas utama aku adalah mencintai kamu." Gue mendapatkan hal yang jijay ini dari postingan akun receh di instagram. Hahaha.
"Itu bukan tugas. Itu anugerah."
"Kenapa gitu?"
"Karna kalo itu tugas, sometimes kan kamu males ngelakuinnya, ga semangat, ogah-ogahan. Kalo mencintai itu anugerah kamu bakalan bahagia dan selalu bersyukur."
"Dapat darimana kamu kata-kata itu?"
"Ada deh. Udah ya aku mau lanjut dulu." Ga pengertian banget sumpah. Udah di kantor kerja, di rumah juga kerja. Harusnya sebelum nikah gue bikin perjanjian hitam diatas putih nih tentang bagaimana aturan-aturan dalam berumah tangga, apa yang seharusnya dilakukan dan apa yang tidak boleh dilakukan. Emangnya nikah kontrak apa ya.
"Liburan yuk, Mas? Kemana aja aku mau kok."
"Belum bisa, Na."
"Bentar aja ga usah ke luar deh. Yang deket aja. Kemarin kamu udah janji ya di instagram katanya nanti mau liburan. Kamu hobi banget sih nyebarin hoax."
"Nanti kita omongin ya. Aku lagi ada kerjaan penting banget ini." Kapan coba suami gue ga sibuk. Kemarin setelah drama yang terjadi, Papa sih janji mau minta Sehun bantu jadi Mas Chanyeol bisa berkurang bebannya. Tapi kayaknya masih lama deh itu terwujud. Si Bihun nih sebel banget gue nunda-nunda kepulangannya. Awas aja nanti kalo dia balik ke Jakarta ga gue bolehin main ke rumah. Kan kasian suami gue. Liat aja nih Mas Chanyeol, udah malem masih sibuk ngurusin kerjaan. Katanya sih besok sore dia brangkat ke Bali ngurusin kerjaan.
"Atau aku ikut kamu aja Mas!!!" Tiba-tiba ide cemerlang terlintas di benak gue. Mumpung dapat tugas di Bali kan bisa sehari dua hari ngurusin kerjaan sisanya kita liburan. Gue udah lama banget ga liburan.
"Ga ada waktu liburannya Yoona. Aku kesana mau pecat orang karna ketauan fraud sekalian mau benerin sistem yang disana. Ini aku lagi siapin dokumen-dokumennya. Habis itu aku langsung pulang. Kali ini paling lama tiga hari. Aku janji."
"Emang ga ada internal audit kenapa kamu yang harus pergi?" Walaupun IPK gue pas-pasan dan bisa lulus dengan susah payah, tapi gue tau kok kalo ada masalah fraud gitu bukan tugasnya suami gue.
"Ga perlu aku jelasin Yoona, aku juga berat ini harus ninggalin kamu lagi."
"Kalo gitu aku bulan depan liburan sama temen-temen aku yang kemarin ya? Mereka mau liburan ke Lombok. Seru deh pasti. Ga sabar pengen main di pantai pake summer dress terus foto-foto pasti aku cantik banget. Dari pada nungguin kamu, tahun depan juga belum tentu bisa." Gue bukan manas-manasin suami gue ya, tapi Yuri, Sooyoung dan yang lain emang mau liburan dan gue diajak.
KAMU SEDANG MEMBACA
Dear Us (Chanyeol x Yoona)
Ficción GeneralDaily life of Yoona after marrying Chanyeol. Sisanya langsung check it out..