'Che Notte' (bahasa Itali) yang artinya 'malam yang menyebalkan.'
***
"Aku mencintaimu seperti malam, dipenuhi oleh diam. Aku tidak mau menjadi bintangmu, karena aku tidak mau menjadi satu diantara seribu. Aku tidak mau kau menjadi bulanku, karena bulan selalu berubah-ubah. Aku mau kita seperti angin, berhembus dengan mulus, menghiraukan segalanya yang tidak akan pernah kita duga."
~D~
Dengan lambat sinar matahari perlahan di ganti dengan sinar rembulan yang siap untuk menyinari gelap gulita nya malam. Jutaan Bintang bersinar dengan indahnya membantu sang rembulan menyinari bumi. Angin malam berhembus pelan namun tak sampai membuat orang kedinginan.Kedua orangtua Emerald saat ini sedang berada di meja makan, bersiap-siap sarapan sambil menunggu kedatangan Emerald.
Gadis itu berjalan menuruni tangga dengan tertatih-tatih sambil memegang pegangan tangga agar tak terjatuh.
"Hati-hati Emerald." Ujar Satya Daddy nya.
Emerald mengangguk dan menatap mommy nya. "Mom bantuin..." Rengeknya.
Mirabelle berdecak dan berdiri dari kursinya membantu Emerald menuruni tangga "makanya kalau di bilang tuh jangan ngeyel." Di saat- saat seperti ini mommy masih saja cerewet.
"Dasar Mom, udah tau anaknya sakit masih aja sempat marah." Batin Emerald.
"Emerald lihat jalan, jangan melamun terus. Mau jatuh lagi!" ucap mommy nya ketika mereka telah sampai di undakan tanah terakhir.
Gadis itu menggeleng cepat melihat aura mematikan dari seorang mommy. Jangan melawan Emerald! nanti kena kutukan baru tau rasa!
"Iya-iya Mom. Gak lagi deh janji."
"Kamu ya! dari tadi nyusahin terus. Udah gak bantu Mommy memasak, malah nambah beban! mau jadi anak durhaka!"
Emerald di buat meringis mendengar perkataan mommy nya yang jauh lebih menakutkan di banding netijen menurut nya. Karna sekali mommy menyatakan sumpah serapah nya. Maka terkutuklah Emerald seumur hidup!
"Emerald janji deh gak nyusahin Mom lagi!"
"Janji aja terus. Nempatin nya kapan! mom udah sering ya dengar kamu ngomong gitu."
"Ia mom. Kali ini benar-benar-benar janji deh, Suer."
"Eh..Emerald, mom udah peringatin ya. Jangan minum air dingin malam-malam. Kamu nanti ngompol." ujar Mirabelle ketika Emerald membuka kulkas.
"Emerald udah besar mom, gak bakal ngompol. Kan ada kamar mandi juga."
"Mom tau, tapi kan kaki kamu lagi sakit, kamu mana sanggup ke kamar mandi terus kalau kamu jalan aja udah kayak nenek-nenek 90 tahunan."
"Percaya sama Emerald mom."
"Emerald! Sekali kamu minum kamu tidur di luar!"
"Emerald dengar kata Mom!"
Mendengar ancaman mommynya dan perkataan daddy nya, Emerald mendengus kesal. Hari ini mommy nya benar-benar galak, lebih galak dari guru nya. Memang mommy nya ini memiliki berbagai macam sifat yang bakal berubah setiap waktunya. Emerald juga sama dengan mommy nya. Hanya saja Emerald tak segalak mommy nya. Tadi saja mommynya sangat baik tapi sekarang seperti ayam betina bertelur. Emerald memasang wajah masamnya dan mengembalikan botol minum yang hampir di teguknya dalam satu detik jika saja mommynya tak melarang.
KAMU SEDANG MEMBACA
My ID Is Secret
Storie d'amore[PART DI PRIVAT! FOLLOW SEBELUM BACA!] Cover by : Ttmdesignartm❤ Dilarang plagiat karya orang lain !!! 🚫🚫 "Algoritma ku mendadak lemah, jika menerjemahkan suatu alfabeth yang sudah memiliki tujuan namun berbeda jika diartikan"~Emerald Beryl Cleopa...