Epilog ; Ending Scene

2.2K 224 44
                                    

Happy reading!

***

"Taehyung-ah."

Lelaki itu menoleh. Wajahnya seketika berubah menjadi datar ketika melihat seseorang yang memanggilnya. Istilahnya, ekspektasi tak sesuai dengan realita.

"Wae?" tanyanya dengan datar.

Taehyung menepis tangan Hayoung yang ingin menyentuhnya. "Langsung saja, ingin bicara apa?"

"A-aku minta maaf," ucap Hayoung sembari menundukan kepala.

"Untuk?"

"Semuanya, kelakuan burukku padamu yang mungkin membuatmu jengkel dan kesal."

Hayoung mengulurkan tangan kanannya. "Aku hanya ingin kita berbaikan seperti dulu. Apa ... kau menerima permintaan maafku?"

"Kurasa, tidak ada gunanya menyimpan dendam pada seseorang." Taehyung tersenyum tipis sembari menjabat tangan Hayoung.

"Tae ... aku masih mencintaimu."

Taehyung tidak terkejut, sama sekali tidak. Ia sudah mengetahui hal ini, terlihat dari mata gadis bermarga Oh---yang memancarkan rasa cinta kepadanya.

Tapi, kini hati Taehyung telah terisi oleh gadis lain. Gadis yang selalu ada di sisinya ketika ia membutuhkan, gadis yang tidak pernah memandang kekurangannya, dan tentunya gadis yang ... Taehyung cintai.

Jung Yerin.

Taehyung mengendikan bahu, menolak Hayoung dengan cara yang halus---agar tidak menyakiti gadis itu, "Kurasa, kita tidak bisa menjalin hubungan lagi. Kau hanya memanfaatkan hartaku, bukan? Kau juga hanya memandang fisik, bahkan ketika aku membutuhkanmu, kau malah memutuskan hubungan."

Lelaki itu menepuk-nepuk bahu Hayoung. "Kau harus belajar menjadi pribadi yang lebih baik lagi, Hayoung. Masih banyak laki-laki lain di luar sana yang tentunya ... bisa mencintaimu lebih dariku."

"Arraseo, aku menyadari sikapku." Hayoung menganggukan kepala sembari tersenyum. "Tapi ... apa kita bisa menjadi teman?"

"Tentu, aku tak keberatan."

Taehyung memeluk Hayoung sebentar. Ketika ingin melepas pelukan itu, Taehyung membulatkan mata ketika melihat sosok gadis yang ia cintai datang dengan wajah sendu.

"Ye ... Yerin ...," lirih Taehyung, membuat Hayoung melepas pelukan mereka dan menengok ke arah yang sama.

Yerin menghapus air matanya kasar, kemudian berjalan menjauhi Taehyung dan Hayoung.

Tadinya, Yerin ingin menjawab pernyataan cinta Taehyung beberapa hari yang lalu. Jungkook mengatakan jika Taehyung berada di atap sekolah, entah apa yang dia lakukan.

Jadi, apa Taehyung hanya bercanda? Taehyung ... tidak benar-benar mencintaiku? tanya Yerin dalam hatinya.

"Jung Yerin, tunggu!" teriak Taehyung.

Lelaki itu mengejar Yerin yang kini menjauh, Hayoung juga menyusul untuk membantu menjelaskan kesalahpahaman ini.

Grep!

"Wae?" tanya Yerin sembari menahan air mata, ketika Taehyung berhasil menggenggam tangannya. "Jangan seperti ini, Taehyung-ah. Lebih baik kau kembali pada Hayoung, kasihan dia."

"No, kau salah paham." Taehyung berusaha menjelaskan. "Aku mencintaimu."

"Apa yang bisa membuatku percaya?"

Diamond Castle [Eunkook & Taerin] ✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang