Ketika sampai ke Gusu, rombongan 1 dan 2 menuju kamar tamu untuk beristirahat sejenak sebelum menghadiri pernobatan nanti sore. Kelompok 3 langsung digiring oleh murid sekte Lan menuju tempat yang dipersiapkan khusus agar mereka bisa mempersiapkan riasan sebagai Nyonya Lan.
Jiang Cheng dan Wei WuXian pun hanya bisa pasrah dengan segala riasan dan memakai baju yang dipersiapkan khusus oleh Lan Qiren untuk mereka. Tidak ada yang diperbolehkan masuk ke ruangan tersebut kecuali Nie HuaiSang oleh duo Yunmeng. Itupun setelah Nie HuaiSang merengek dan berjanji untuk merias mereka. Bagaimana dengan nasib Lang WangJi dan Nie MingJue? Mereka terpaksa berjaga didepan pintu dan menghardik semua murid Lan yamg ingin masuk ke ruangan trio perusuh.
Dimanakah LanXiChen? Beliau sedang terlibat pembicaraan serius dengan pamannya di Hanshi.
"Paman, aku ada satu permintaan. Bisakah paman mengambil alih kepemimpinan sekte Lan dan sekte Jiang selama seminggu kedepan?" tanya Lan XiChen.
"Hmmm.....tidak bisa XiChen, setelah pengangkatan nak A-Cheng akan kembali ke YunmengJiang dan kamu akan kembali ke tugasmu sebagai ketua sekte" kata Lan QiRen.
"Tapi Paman.......bagaimana kami bisa mempunyai anak bila kami tidak diberi kesempatan untuk membuatnya? Aku ingin mengambil cuti selama seminggu dan aku ingin paman memikirkan cara supaya Jiang Cheng bisa menunda kepulangannya ke YunmengJiang" balasnya.
" Ooooo.....yang kemarin kurang yah XiChen? Padahal kamu menghajarnya sampai pagi" goda pamannya. Muka LanXiChen sudah berubah merah tetapi dirinya tidak peduli dengan godaan pamannya dan tetap membujuk karena ingin menikmati tubuh Jiang Cheng lebih lama lagi.
"Tapi Paman.....Bagaimana kita nyakin bahwa Jiang Cheng akan hamil dengan hanya semalam suntuk? Ayolah....paman.....ini khan semua demi penerus sekte Lan juga" bujuk Lan XiChen sambil modus.
"Baiklah, kamu akan dibebas tugaskan selama seminggu dan aku akan meminta nak A-Cheng untuk tinggal disini dulu, tapi XiChen paman mohon dengan sangat tolong pasang mantera perendam suara di depan kamarmu dan gunakan minyak ini sebelum acara tusuk menusuk kalian yah" kata Lan QiRen sambil menyerahkan mantra dan minyak ke keponakannya serta pergi sambil menggelengkan kepala karena sekarang keponakannya sedang senyum-senyum mesum.
Setelah 2 jam berlalu, Nie HuaiSang pun keluar dan membawa Lan WangJi dan Nie kakaknya ke aula. "Ayuk, kita jalan duluan. Biarkan mereka berdua di dalam dulu. Acaranya akan mulai 1 jam lagi khan?" kata Nie Huai Sang sambil menyeret kakaknya dan Lan Wangji.
Gedung pertemuan Lan sudah dipenuhi oleh perwakilan semua sekte baik sekte kecil maupun sekte besar. Mereka berbondong-bondong ingin melihat penampilan duo nyonya Lan yang baru. Lan XiChen duduk diapit oleh Lan WangJi dan Nie MingJue. Dirinya sempat terusik kenapa adik dan temannya memandang ke arah selakangnya dan kemudian mereka serempak menghela nafas dengan tampang iba. Belum lagi Nie Huaisang yang terang-terangan melirik kemudian membuka kipas dan menggeleng-gelengkan kepalanya. Belum sempat dirinya bertanya, gedung pertemuan pun dibuka dan masuklah dua bidadari cantik berbaju unggu dan putih biru.
Semua orang terkesima dengan penampilan Jiang Cheng dan Wei WuXian terutama penampilan Jiang Cheng yang cantik mempersona. Rambut Jiang Cheng yang sehari-hari dicepol sekarang dibiarkan tergerai indah dan riasan yang mempertegas wajahnya sehingga memberi kesan elegan dan anggun pada diri beliau. Mereka tidak menyangka pemuda yang selalu tampak galak dan bengis ternyata bisa berubah menjadi wanita cantik dan menarik. Penampilan Wei WuXian pun tak kalah menarik penampilan karena dengan pakaian khas Lan lengkap dengan pita dahinya dan senyum kalem sehingga membuang kesan gadis tenggil selama ini. Mereka berdua membuat semua orang mengakui persona duo YunMeng.
"Kemarilah nak WuXian dan nak A-Cheng" kata Lan QiRen membuka acara pernobatan tersebut. Acara pun dimulai dengan pengangkatan sumpah mereka yang mengatakan mereka bersedia menjadi nyonya lan dan akan memenuhi tugasnya dengan sebaik-baiknya. "Dengan ini aku nobatkan nona Wei WuXian sebagai nyonya kedua Lan dan ketua sekte Jiang sebagai nyonya pertama Lan. Jiang Cheng akan tetap menjadi ketua sekte Jiang apabila diluar Gusu Lan. Selama di Gusu, mereka akan menaati peraturan nyonya Lan. " kata Lan QiRen di akhir acara dan mereka pun segera berdiri untuk duduk disamping suami baru mereka. Sebelum Jiang Cheng berlalu, Lan QiRen meminta Jiang Cheng untuk tinggal dan memonitor kondisi Gusu sebelum kembali ke YunMeng. Meskipun dengan sedikit binggung, tapi dirinya menyanggupi permintaan gurunya tersebut.
Tamu-tamu yang menghadiri acara pun kembali ke sekte mereka masing-masing sambil terus menerus memuji kecantikan pesona dua YunMeng. Mereka pun iri dengan dua Lan yang bisa medapatkan mereka. Kabar ini pun sampai ke LanLingJin, dimana ada seseorang yang sedang nanggis-nanggis dilupakan oleh mantan pacarnya.
"Kak....hix...hix......XiChen..."tangis A-Yao
"Lupakan dia, A-Yao. Sekarang dia sudah menjadi milik orang lain" kata Jin ZiXuan.
"Tapi......aku cinta mati sama dia, Kak......aku ingin kembali dengan dia...."balas A-Yao
"Bila kamu mencintainya, kenapa kamu memutuskannya?"
"Aku pikir...hix...hix.....dia akan menggemis cinta aku kak. Kak...dia tidak akan melupakan aku khan yah? Tidak, dia tidak akan bisa melupakan aku. Jiang Cheng khan bukan tipe dia, lagipula mana mungkin orang sebar-bar itu bisa mengantikan aku" kata Jin GuangYao kemudian.
Jin ZiXuan hanya bisa menghela nafas dan pergi meninggalkan adiknya setelah dia memastikan keadaan aman terkendali. Dalam hatinya dia membantin kasihan adikku, dia belum tahu saja pesona orang YunMeng khususnya Jiang Cheng. Dirinya mengingat sudah banyak korban patah hati gara-gara duo YunMeng sebelumnya. Dia nyakin dengan amat sangat bahwa Lan XiChen tidak akan kembali kepada adiknya lagi setelah ini.
Adegan honeymoon mau diupload kagak yah?
"Read, comment and Vote" I love you guys. Jangan lupa koment yah karena itu akan membuat aku semangat mengupdate chapter-chapter berikutnya. Love you.
KAMU SEDANG MEMBACA
Marriage
RomanceKisah percintaan Xicheng yang penuh drama. JIang Cheng yang awalnya hanya ingin memenuhi kehendak ayahnya demi menolomg saudarinya mulai mencintai suaminya dengan tulus. Tapi apakah Lan Xichen akan membalas perasaannya apabila semua diawalin dengan...