Huhu udah dapet 30 part nih, maaf ya kalau semisal nemuin typo hihi. Dimaklumi aja masih pemula soalnya:)
Selamat Membaca😉
***
"Aku akan membantumu untuk menemukan jasadnya."
"Mbah tau darimana?" tanya Kayla terkejut. Pasalnya, dia tak pernah menceritakan apapun mengenai jasad perempuan itu selain Leo yang membaca pikirannya.
"Tanganmu telah menjelaskan semuanya," jawab si dukun tua itu.
"Maksudnya?" Ya semenjak mata batinnya terbuka, banyak teka-teki yang tidak dipahami oleh Kayla.
"Makanya jadi orang paham dikit, biar enggak nanya 'maksudnya' mulu!" cibir Leo yang membuat Kayla langsung meliriknya tajam.
Tanpa membalas ucapan Leo, Kayla kembali pada topiknya mengenai jasad perempuan itu. "Kakek kenapa mau membantu Kayla?"
Dukun tua itu tersenyum. Lalu beliau berkata, "Dahulu aku telah gagal untuk menyelamatkan cucuku dan aku tidak mau mengulangi kesalahan yang sama."
"Apa hubungannya dengan jasad perempuan itu?" Kayla kembali bertanya.
Dukun tua tersebut membelai rambut hitam Kayla sembari tersenyum. Lalu beliau berkata, "Karena kau dan cucuku adalah orang yang paling berharga di hidupku."
Lagi dan lagi Kayla mengernyit. Benar-benar tidak paham maksud dukun tua itu.
"Sudahlah. Tidak perlu kamu pahami, yang penting sekarang aku ingin menunjukkan sesuatu padamu," ujar si dukun tersebut sembari mengambil buku tebal dari rak bukunya.
Leo sedari tadi hanya terdiam. Dia hanya membuka suaranya apabila itu diperlukan. Sekarang, Leo membiarkan Kayla dan si dukun tua itu untuk dekat. Karena pada dasarnya, Leo seolah telah mengetahui segalanya.
Lalu tangan dukun tua itu mengambil tangan kanan Kayla. Beliau menaruh tangan Kayla di atas buku tebal itu.
"Tutup matamu," ujar si dukun tua itu. Kayla menurut dan memejamkan matanya.
Lalu tangan kiri dukun tersebut membelai rambut hitam Kayla. Seolah dirinya tersihir, tiba-tiba ingatannya menjadi buram. Yang Kayla lihat, hanyalah bayangan seorang pria dan perempuan. Namun, perempuan itu menangis tersedu dan pria itu seolah menyiksa perempuan itu.
Dan mata Kayla terbuka seketika saat dia melihat sekilas wajah pria itu. Napasnya memburu tapi dia tak bisa langsung memutuskan bahwa yang dia lihat itu benar.
Dalam penglihatannya, bayangan pria itu mirip sekali dengan Ayahnya. Sedangkan perempuan yang disiksa itu adalah ...
hantu perempuan yang kini menjadi temannya!
Ada hubungan apa di antara mereka?
***
[Bersambung]
Nah, gimana sama part tiga puluhnya? Terima kasih yang sudah mau meluangkan waktunya untuk membaca cerita kolaborasi kami.
Vote, Komen, dan Share jangan lupa ya!
KAMU SEDANG MEMBACA
Rumah Penuh Kaca [COMPLETED]
TerrorTAMAT! Kayla gadis muda yang berparas cantik, namun dingin. Memiliki keluarga yang ekonominya diatas rata-rata membuat orang berpikiran kalau ia adalah gadis paling beruntung di dunia ini. Namun semua itu salah, karena hari-hari Kayla selalu dipenuh...