BAB 32

2.9K 89 16
                                    

Saat sampai di sekolah barunya,ia terkejut betapa besarnya sekolah itu dan betapa indahnya.Saat memasuki gerbang sekolah ia dibuat kagum dari luar saja sudah besar apalagi isi dalam nya.Ia terus menatap kagum sekolah itu bersih,banyak tanaman yang menghiasi setiap sudut,lapangan yang begitu luas,banyak lemari piala yang berjajar dan banyak taman yang luas indah.

Saat Keyla begitu mengagumi sekolah iya tersadar bahwa ia harus mencari ruangan kepala sekolah.Ia bertanya kepada salah satu siswa yang kebetulan lewat di samping nya.

"Permisi kak,ruangan kepala sekolahnya dimana ya kk?"

"Ikuti gue"ujar siswa tersebut.Ia memerhatikan siswa itu penampilan nya sama sepertinya sama sama pakai kacamata.Ia berjalan di belakang siswa itu dan ada banyak pasang mata yang menatap ia dengan tatapan aneh.Ia akui memang penampilan nya begitu biasa saja dan murid disana rata rata memakai barang yang bagus dan begitu mahal baginya.

"Kita sudah sampai"ucap siswa itu.

"Makasih ya kak udah mau repot repot nganterin aku"ucap Keyla kepada siswa itu siswa itu membalas ucapan terimakasih Keyla dengan senyuman.

Tok tok....

"Masuk saja Raka"ucap bapak kepala sekolah tersebut seakan tau saja siapa yang datang menemui nya.

Mereka pun masuk menemui bapak kepsek.

"Raka bagaimana tawaran bapak apa kamu mau ikut olimpiade Fisika?"ucap pak kepsek langsung pada inti nya.

"Masih saya pikir pikir dulu pak"balas Raka.

"Dan kamu murid pindahan itu ya?".

"Iya pak".

"Baik kamu sekelas dengan Raka dan besok kamu ambil seragam sekolah kamu di ruangan koperasi sekolah"

"Baik pak".

Mereka pun keluar dari ruang kepsek,lalu menuju kelas barunya Keyla.

"Lo duduk bareng gue di belakang, soalnya itu tempat duduk yang kosong"Keyla hanya menganggukan kepalanya saat samampai di depan kelasnya ia membaca tulisan yang terpajang di depan kelasnya itu welcome to class XII IPA 1.

Ia merasa senang saat mengetahui dirinya tidak perlu lagi mengulang kelas 11 dari awal dan ia berharap semoga teman sekelas nya orang yang baik baik dan tidak memandang orang dari penampilan dan status sosial.

Saat masuk kedalam kelas bersama Raka semua teman teman barunya menyapa nya dengan wajah bersahabat dan ada juga yang mengajaknya berkenalan.

Kringg.....

Tanda bel masuk pun berbunyi semua murid bergegas menuju lapangan upacara dan kebetulan yang menjadi petugas upacara adalah kelas 12 IPA 1.Semua perlengkapan sudah siap dari beberapa menit yang lalu.

Upacara pun berlangsung dengan khidmat dan tertib.Ini adalah upacara bendera pertama Keyla,ia tidak menyangka upacara bendera di sekolah ini begitu tertib dan tidak ada satu pun suara yang terdengar.Kebanyakan sekolah lain masih ada beberapa murid yang mengobrol saat upacara bendera berlangsung.

Saat upaca selesai semua murid tertib memasuki kelas masing tidak ada yang saling mendahului satu sama lain.Semuanya masuk sesuai giliran kelasnya masing masing.Kelas Keyla mendapat giliran pertama kali yang masuk kelas duluan.Ia merasa bangga dan beruntung bisa bersekolah disini.

"Assalamualaikum,selamat pagi semuanya"ucap bu guru saat memasuki kelas.

"Wa'alaikumussalam bu,pagiii buu"sahut mereka semua kompak dan semangat.Kelas yang ditempati Keyla merupan kelas favorit diantara kelas 12 IPA.

"Sebelum ibu memulai perjalanan kita alangkah baiknya kita berkenalan dulu dengan anggota baru di kelas ini"ucap Bu guru dan mempersilahkan Keyla memperkenalkan diri nya didepan kelas.

"Assalamualaikum,perkenalkan saya Keyla Amian,bisa di panggil Keyla dan semoga kita berteman baik semuanya, terimakasih"ucap Keyla mengakhiri perkenalan singkatnya barusan.

"Hai Keyla"sapa teman sekelas nya antusias.

Dan Keyla pun di persilahkan kembali ketempat duduknya semula oleh bu guru.

"Keyla kamu bisa panggil saya Bu Nova saya walas di kelas ini kalau ada apa apa kamu bisa cerita sama saya"jelas Bu Nova ramah.

"Baik Bu"sahut Keyla.

"Baiklah kita mulai saja pelajaran kita hari ini"ucap Bu Nova dan mulai menjelaskan setiap materi demi materi.Belajar dengan Bu Nova sangat santai tapi jangan samapai terlalu santai bisa bisa kita kelewatan materi yang penting dan yang paling parahnya kita di kasih pertanyaan pada bagian yang kita lewati akibat terlalu santai.Dan hukumannya tidak main main saat perjalanan yang akan datang kita yang disuruh menjelas pelajaran tersebut.Kalau kita tidak mau maka nilai lah taruhannya.

Bu Nova itu termasuk guru yang baik saat diluar jam mata pelajaran dan sangat tegas saat dalam pelajaran.

"Karena jam kita sudah habis jangan lupa buat tugas ya ananda,sampai jumpa di pertemuan selanjutnya"ucap  bu Nova lalu pergi meninggalkan kelas.Pelajaran berikutnya pun dimulai semua sibuk dengan tugasnya masing masing hingga bel istirahat pun berbunyi.

Semuanya pun bergegas keluar kelas menuju kantin sekolah.Mengisi perut mereka yang sudah tak sabar diisi dengan nutrisi.Lain hal nya dengan Keyla ia hanya diam didalam kelas dan memakan roti yang ia ambil tadi.Ia memakannya dengan lahap  sambil membaca cerita di aplikasi online.


Fake NerdTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang