01. Irene

5.9K 644 28
                                    

Irene POV

Hari selasa adalah hari tersibuk dan tercapek menurut gue, mulai dari kelas pagi sampe sore yang jeda per mata kuliahnya cuma satu sampe dua jam doang. Apalagi dosennya pada rese semua, gatau deh kenapa hari selasa tuh bisa bikin bad mood kalo ga pinter-pinter ngatasin.

Untung aja temen gue otaknya pada rada-rada semua soalnya juga pada stres, tapi emang udah resiko masuk Kedokteran sih, harus kuat kuliah Full Day

Belum lagi kelar kelas langsung nyicil pr dikit-dikit, jadi mahasiswa kedokteran itu kuliahnya sebenernya gak sibuk-sibuk banget sih, cuma harus pinter-pinter ngatur waktu aja.

Makanya gue ambil UKM yang cuma bentaran doang dan yang menurut gue bakal ngilangin stres selain ngambil UKM yang berbau olahraga.

Dengan gue masuk UKM radio, gue jadi ngerasa lebih hidup karena jadi bisa tau cerita-cerita anak kampus dari fakultas lain, senggaknya gue gak merasa sendirian lah apalagi kalo sampe ngerasa salah masuk jurusan, bahaya banget.

Setelah seharian disibukin sama mata kuliah yang bikin pusing dan hampir tiap hari selasa itu udah kek zombie jalan-jalan di kampus biasanya gue langsung pergi ke ruang siaran tiap hari selasa sama kamis, karena itu jadwal gue siaran. 

Nah, pas dulu ospek tuh gue pendiem banget. Masalahnya temen-temen SMA gue gak ada yang sekampus sama gue. Disuruh kating buat berbaur tapi gue gak bisa.

Kan gue jadi bingung, mana gue orangnya introvert. Tapi untungnya pas ospek banyak orang-orang humble, ngebikin gue perlahan-lahan agak terbuka sama orang lain.

Dari situ gue diajak temen-temen gue buat ikut UKM radio ini, awalnya gue gak mau tapi gue dipaksa-paksa sampe diseret-seret jadi ya gue pasrah aja lah.

"Rene, lo kalo gak mau ikut UKM yang berbau olahraga mending lo ikut UKM radio sama kita aja."  kata Solar.

"Iya rene, keknya santai tuh UKM. Liat aja tuh kakak-kakaknya juga pada santai." tambah Wendy.

"Gak ah, ntar kalo ga santai gimana? Gue males kalo sampe susah ngatur waktu buat belajar. Gue gak mau sampe kena semester pendek." 

"Yaelah, belom juga mulai kuliah, Rene. Seriusan ini mah santai, gue kenal kating kok katanya santai. Malah doi ngomong bisa ngilangin stres, lo bisa ketawa-ketiwi. Tinggal duduk terus ngoceh."

"Lo enak ngomongnya, Wen. Lah gue? Kalian aja kalo gak ngajak ngomong gue gak bakal bisa kenal kek gini."

"Nah makanya, dengan lo masuk UKM ini perlahan-lahan lo bisa agak terbuka dan gak malu-malu lagi. Lagian yang dengerin cuma anak kampus kita doang."

"Udah Rene, ngikut aja mending. Daripada lo gak ikut UKM apa-apa terus gak bisa lulus? Lagian nih ya kalo kena semester pendek ya harus kena semua lah!" kata Chanyeol, terbahak-bahak.

"Kurang ajar."

Pusing gak lo kalo digituin, apalagi si Chanyeol dengan kurang ajarnya malah ngajak semester pendek bareng. Ini masalahnya kuliah kedokteran udah lama ditambah semester pendek apa gak tambah pusing, tapi gue gak tau lagi soalnya pasrah.

Dari ketiga temen gue itu, gue paling deket sama Wendy. Lucu juga sih awal kenal dia, waktu itu pas lagi ospek universitas gue tuh kek orang ilang banget. Kemana-mana sendirian, mau ngapain juga sendirian.

Nah, dari situ pas gue lagi ke kamar mandi, gue gak sengaja nabrak dia yang mau keluar. Kan pintunya ditutup, terus gue lagi nunduk. Alhasil kepala gue nabrak hidung dia. Wajahnya kaget, matanya udah kaca-kaca mau nangis. Gue langsung minta maaf dan dia cuma ngeringis sambil ngusapin hidungnya.

SM FM : Summer Magic - SeulReneTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang