10. Kado

2.6K 523 52
                                    

"Ma?" panggil Seulgi agak ragu pas abis ngetuk pintu kantor Mamanya.

"Kenapa, Ce?" jawab Mamanya Seulgi sambil mendongak menatap anaknya itu.

Sekarang Seulgi lagi di ambang pintu kantor Mamanya, takut-takut kalo ganggu kerjaan Mamanya.

"Mama sibuk ga?"

"Enggak, sini deh. Kenapa kamu?" tanya Mama Seulgi sambil nepuk sofa kosong di sebelahnya.

"Seulgi gatau Mama bolehin apa engga, tapi Seulgi boleh ngekos, ga?"

"Kenapa tiba-tiba? Rumah kita kan udah lumayan deket sama kampus kamu, kan? Terus gedungnya se-area sama punya Kakak, kan?"

"Iya, tapi Seulgi pengen ngekos gitu, Ma. Biar lebih deket, kalo dari rumah kan nanti pasti kena macet. Ya mama tau sendiri kan jadwalnya anak FK gimana.." jelas Seulgi.

"Nanti Mama omongin sama Papa, ya?" tanya Mamanya sambil mengusap lembut kepala Seulgi.

Seulgi ngangguk terus panjang umur, papanya tiba-tiba masuk ke ruang kerja mamanya. "Adek disini, toh. Dicariin dari tadi."

"Kenapa, Pa?"

"Ada yang nyariin kamu di bawah, katanya mau ketemu kamu."

"Siapa, Pa? Seulgi gak ada janji sama siapa-siapa tuh."

"Ya Papa juga gatau, sana kamu samperin dulu, kasian kalo nungguin."

Akhirnya Seulgi beranjak dari duduknya dan menuju ke lantai bawah untuk menyambut tamu tak diundangnya.

Ini tumben banget gak ngabarin dulu kalo mau ke rumah.

"Eh, kak?!"

Itu Irene.

Ini kenapa jodoh dateng ke rumah...

Irene berdiri terus senyum ke Seulgi yang ngebikin Seulgi salting dan hampir nabrak sofa di depannya. "Hai." katanya sambil tersenyum.

"H-hai." sapa Seulgi sambil ngelambai tangannya dan senyum canggung.

Seulgi mulai gugup, dia bener-bener gak nyangka kalo Irene bakal dateng ke rumahnya. Sendirian lagi!

Kan dia jadi mikir yang enggak-enggak.

Gak taunya malah numbuhin harapan buat Seulgi.

"Duduk, Kak." kata Seulgi, nyuruh Irene duduk.

Mereka sekarang pada diem-dieman, Seulgi bingung mau ngomong apa sampe dia nunduk kek lagi nyari duit jatoh. Untungnya ada pelayan yang bawain minum buat mereka, "Ini, Ce, minumannya."

"Makasih ya, Bi."

"Diminum, Kak."

Irene ngangguk dan nyesep minumannya dikit demi sedikit.

Seulgi yang merhatiin merasa ngeliat Irene kek ibu-ibu arisan gitu, kakinya disilangin terus ngeteh-ngeteh manja sama julid bareng kumpulannya. "Kenapa kamu dipanggil Ce?"

"Hah? Oh, itu soalnya bibi dari pas aku masih kecil soalnya. Biasanya dipanggil Cece emang."

Seulgi Cece Surabaya, guys.

Irene cuma ngangguk-ngangguk terus minum tehnya lagi.

"Kakak ngapain kesini?"

Irene ngedongak natap Seulgi terus naruh gelasnya di meja, "Ya gapapa, emang gak boleh?" katanya Irene dengan nada yang gak biasa.

Ini kenapa galak banget deh.

Seulgi garuk-garuk tengkuknya yang gak gatel itu. "Ya bukan gitu sih, aku kaget aja kakak kesini sendirian."

SM FM : Summer Magic - SeulReneTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang