13. Day 2: PKKMB

2.5K 474 38
                                    

Seulgi POV

Tiga hari kedepan bakal jadi masa ospek gue dan ini adalah hari kedua gue jadi maba. Gue saking semangatnya tuh bangun pagi-pagi terus gak lupa juga buat sarapan, karena itu perintah dari calon gue yang sulit buat gue bantah. 

Mungkin nih ya, kalo gue denger-denger sih maba tuh biasanya paling males buat ospek, yang pertama yaitu gara-gara tugas yang kadang susah terus ngebingungin. Kedua, gara-gara gak cocok sama temen sekelompoknya, yang terakhir karena kakak-kakaknya pada galak.

Selain kakak-kakak PK-nya, sih.

Tapi gue baru tau kalo PK per kampus tuh artinya beda-beda setelah gue tau dari temen-temen gue yang beda kampus sama gue. 

Tapi gue gak peduli sama itu, gue dari awal udah yakin kalo bakal berjalan baik-baik aja dan anggep aja kek lagi main. Dibawa santai sama seru.

Pas gue nyampe kampus gue langsung ngumpul dan sama kakak-kakaknya langsung disuruh ngumpul sama kelompoknya sendiri-sendiri, mereka langsung ngarahin gitu. Udah ada pembatas per kelompok jadi gak susah-susah buat nyari sama lari.

Akhirnya gue dengan santai jalan kaki tapi pas gue ngeliat depan, beberapa jarak dari gue udah banyak kakak-kakak yang pake PDL warna item, wajahnya galak-galak. Gue langsung ngebatin, pasti anak komdis nih.

Ck.

Ngeliat ada komdis tuh bikin mood gue jelek, gue merengut kesal terus gak lama malah kena bentak sama cowok wajahnya garang banget, alisnya tebel, ekspresinya merengut mulu kek lagi gak punya duit.

"BISA LARI GAK! MABA KOK LELET, INI MASIH PAGI. MANA SEMANGAT KALIAN, GIMANA KALO UDAH SEMESTER TUA NANTI!"

Anjing nih orang, mana tadi parkirnya jauh banget sekarang disuruh lari.

Seumur-umur gue jarang banget nyumpah kek gini, kecuali pas dulu kecil sih soalnya gue dulu tinggal di Surabaya jadi ngikutin kata-katanya orang dewasa, tapi pas itu gue langsung diceramahin dari siang sampe sore dan setelah itu gak lagi-lagi gue nyumpah kalo gak kesel-kesel banget.

Terus gue lari tapi masih aja diteriakin, "LARINYA KURANG CEPET!"

Akhirnya gue cepetin lari gue sama ngegeram kesel. Please, masih pagi udah bikin orang bad mood aja. Gak dikasih jatah sama cewenya kali tuh orang. Untung aja gue langsung nemuin kelompok gue karena gue ada di kelompok pertama dan itu ada di ujung.

Terusan gue ngambil napas berkali-kali, sebenernya ini cuma lari biasa tapi karena liburan kemarin gue gak ada olahraga sama latian dance, jadi ngos-ngosan. Padahal mah gue biasanya jogging tuh beberapa jam kuat nge-jog mulu.

"Kamu gapapa?" tanya sebelah gue, gue ngedongak terus natep dia.

Cakep.

"Eh iya, gapapa, kok." jawab gue sambil tersenyum.

Karena first impression itu yang paling utama, benar?

"Kenalin, nama aku Lee Naeun." ucapnya, tersenyum sambil ngulurin tangannya.

Terus sebelahnya juga ikutan kenalan, "Kim Doyeon."

Gue dengan senang hati ngejabat dan ngenalin diri gue sama mereka. "Kang Seulgi."

Udah gitu doang, gak ada percakapan lain karena kakaknya udah nyuruh kita buat diem dan ngatur barisan lagi supaya lebih rapi. Sebagai maba yang baik gue cuma nurutin aja daripada mikirin anak komdis sialan tadi. Setelah itu ada kakak PK ngehampirin tiap kelompoknya masing-masing, gue yang kepo tuh ngintip-ngintip dikit sambil jinjit. Siapa tau dapet Kak Irene, kan?

SM FM : Summer Magic - SeulReneTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang