08. Bakar Rumah

2.6K 544 25
                                    

Irene kaget pas tau dia disuruh ke rumahnya Seulgi, katanya perayaan kecil-kecilan atas diterimanya Seulgi sama temen-temennya. Dan itu pas banget emang besok weekend dan tadi adalah hari terakhir Irene ujian praktek; praktek anatomi, temen-temennya banyak yang mau nangis soalnya banyak yang gak mereka isi.

Ya gimana ya, baru aja ngeliat meja terus mikir jawabannya dan gak kerasa udah habis aja waktunya terus disuruh pindah ke meja selanjutnya. Pokoknya tuh tergantung dosennya, suka-suka gitu. Mau semenit atau dua menit juga terserah mereka, soalnya juga lumayan banyak ada lima puluh soal. Nangis banget gak tuh.

Apalagi Chanyeol dari tadi udah misuh-misuh gara-gara ada soal yang gak dia jawab, padahal cuma satu soal doang yang gak dia jawab...

Terus Irene ngebalikin aja tuh ucapan dia yang waktu itu, "Ya tinggal semester pendek bareng, Yeol." 

Pas abis ujian yang bikin Irene bersyukur tuh Wendy ngasih tau kalo kita bakal ke rumah Seulgi dan taunya ternyata Chanyeol sama Sehun juga diajak sama temennya Seulgi. Irene langsung mikir bakal seru nih temen-temen gesreknya pada diundang juga, sekalian ngilangin penat.

Akhirnya mereka pada balik dulu buat ganti baju, mandi sama ambil pakaian lebih buat nginep. Sejujurnya Irene tuh agak sungkan buat nginep karena baru kenal tapi Wendy sama Solar maksa dia.

"Gapapa nginep aja, Jennie sama Jisoo juga ikut nginep kok." 

Oke, kalo mereka udah ngomong gitu gak bisa diganggu gugat, akhirnya Irene cuma bisa pasrah aja.

Seenggaknya dia ada temen yang gak punya malu juga.

Setelah Irene siap-siap, dia nunggu di ruang tamu sambil goleran, nungguin jemputan Wendy. Soalnya Irene lagi males bawa mobil dan gak tahu rumahnya Seulgi ada dimana. 

Gak sih, emang dianya aja yang lagi males.

Terdengar suara klakson berkali-kali yang ngebikin Irene kesel banget dan siapa lagi pelakunya kalo bukan Wendy, Irene jalan keluar rumah sambil ngehentak-hentakin kakinya. 

Kalian kalo digituin kesel gak, sih?

"Hai manis, kenapa merengut nih?" tanya Wendy yang ngerasa gak berdosa sama sekali.

"Najis. Lo tuh kalo ngelakson sekali aja kenapa sih, bikin jantung gue deg-degan aja." jawab Irene dengan nada kesel sambil ngesedekapin tangannya di dada.

"Kan gue mikirnya lo lagi di kamar."

"Bodo amat, dah lah ayo berangkat."

Suasana di mobil hening, terus Irene nyalain radio dan langsung disuguhin sama lagunya Paramore yang Still Into You. Kakinya langsung ngikutin tiap ketukan iramanya, ajib banget. 

Tapi setelah itu langsung disetelin lagunya Bruno Mars yang When I Was Your Man.

Irene merasa tertohok.

Tapi kan dia gak punya doi.

Cuma ya gitu aja, kadang-kadang dia suka suasana yang mellow.

Sampe dia tuh heran juga sama dirinya sendiri, hobi kok suka nyakitin diri sendiri.

"Now my baby's dancing, but she's dancing with another men~" Irene jadi ikutan karaoke sama Wendy.

"Biasa aja kali, Rene. Lo lagi galau?"

"Hah? Apa itu galau? Sorry ni ye, kaga ada kata galau di kamus gue!" 

Jujur aja itu adalah sebuah kebohongan, dia sendiri gak tau aslinya hati dia ngerasa gimana. Kadang seneng, kadang tiba-tiba mellow, kadang mati rasa. Sumpah Irene tuh gak tau sama perasaannya sendiri.

SM FM : Summer Magic - SeulReneTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang