Ily POV
Everyone needs a shoulder to cry on
Everyone needs a friend to rely on
When the whole world is gone
You won't be alone
'Cause I'll be there
I'll be your shoulder to cry on
I'll be there
I'll be your friend to rely on
When the whole world's gone
You won't be alone 'cause I'll be there
Dari dalam kamar lamat lamat ku dengar mamaku menyanyi sebuah lagu, lagu yang berjudul Shoulder to cry on,lagu dari penyanyi kecintaan mama jaman dulu Tommy Page.
Tumben mama hari ini agak ngeslow,biasanya lagunya jingkrak jingkrak.
Duuh,lagu yang dinyanyikan mama pas banget sama keadaan aku saat ini.Aku butuh teman untuk curhat,tapi ngga mungkin kan aku curhat sama mama,bisa bisa aku udah diomelin habis habisan sama mama. Mama kan udah kasih warning "dilarang pacaran semasa sekolah". Eh..tapi aku kan ngga pacaran. Aku cuma naksir.... suka...simpati... ah apalah itu namanya. Kalau cinta mungkin belum ya,karena cinta itu butuh proses.
Ingat reaksi mama waktu aku pulang sekolah tadi dengan jaket hitam yang melilit di pinggangku.
" Ly,kamu pakai jaket siapa?perasaan kamu tadi ngga pake jaket,kamu juga ngga punya jaket seperti itu" selidik mama padaku,mama sepertinya curiga.
"Ng...ini...mm...anu... ini jaket teman Ily ma,tadi Ily jatuh kepeleset dan roknya basah,makanya Ily dipinjamin jaket sama dia biar ngga kelihatan."aku berusaha menjelaskan.
" Siapa teman kamu?"tanya mama lagi.
"Fira ma..." jawabku dusta. Oh my God,sejak kapan Ali berubah jadi Fira?
Duh,maafin Ily ma,Ily ngga bermaksud membohongi mama,Ily hanya ngga ingin penyakit kepo mama kambuh kalau tahu siapa yang meminjamkan jaket ini. Hmmm,si cowok ganteng. Bisa bisa mama ntar stalking IGnya,Twitter,Facebook,bahkan invite pin bbm dia, mama kan kepo akut.
Masih terbayang dalam ingatanku waktu aku masih SMP kelas IX. Waktu itu aku buka FB dan temanku tiba tiba mengajakku keluar minta ditemenin.
Aku lupa log out. Dan apa yang dilakukan mama sama FBku? Mama membalas chat dari teman SMPku cowok,dan mama membalasnya seolah olah dia itu aku. Mana pakai bahasanya alay banget lagi,pokoknya bukan aku banget.Aku jadi kesal sama mama,punya mama satu iseng banget kerjaannya. Dengan segala keberanian aku balas lagi chat dari temanku itu
"Maaf ya....tadi yang balas chat kamu itu.....mama...."Aku tahu mama melakukan itu biar aku ngga jadi anak yang pemalu,aku bisa berteman dengan siapa saja.
Jangankan dengan teman teman sekolahku,dengan teman temanku semasa kecil aku juga merasa malu,rasanya ngga cocok lagi.Mereka sekarang sudah beranjak remaja,sama sepertiku,tapi mereka sudah suka banget dandan dan sepertinya mereka juga sudah punya pacar. Pasti mama juga ngga rela kalau aku bergaul sama mereka terus aku terpengaruh dengan gaya hidup mereka.
Aaaahhhh......kejadian hari ini membuat aku jadi banyak melamun.Wake up Ily..!!!semangat..!!! Seabrek tugas sudah menantimu di depan mata!!
Baru melihat daftarnya saja aku sudah pusing,bayangkan saja,dalam satu hari aku harus mempersiapkan bahan bahan untuk pembekalan MOS nanti , seperti name tag yang harus ditempel foto ukuran 3R dengan pose super hero,dan diberi tali rafia yang dikepang,harus menyiapkan sandal jepit dengan warna yang tidak lazim dan pastinya tidak ada yang jual di warung, tas yang terbuat dari karung terigu. Berbagai macam makanan dengan nama yang aneh aneh,dan masih banyak yang lainnya. Kalau aku tulis di sini bisa bisa daftar persiapan MOS bisa sepanjang satu chapter novelnya kakak Senja,penulis novel di Wattpad kesayangan mama.
KAMU SEDANG MEMBACA
You're my dream
FanfictionCerita ini hanya fiktif belaka. Setiap orang pasti mempunyai mimpi,begitu juga dengan Ily,gadis pemalu yang sangat tertutup. untuk bergaul dengan teman teman masa kecilnya yang sekarang sudah beranjak remaja diapun merasa malu, untung Ily mempunyai...