Chapter 7: Rencana Hari Ini

2.8K 489 129
                                    

Perhatian, chapter ini bakalan manis kayak gula. Tapi jijik dan lebay juga sih. Hopefully you still can enjoy it. I'll be back soon. Selamat membaca. Seperti biasa, aku mau bobo siang selepas ini. Heuheu

---

"Jeff," bisik suara perempuan tersayang bikin mata otomatis kebuka

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

"Jeff," bisik suara perempuan tersayang bikin mata otomatis kebuka. Mata yang masih setengah terkatup—setengah sadar ini mendapati Rose yang lagi ngelihatin dari pinggir kasur sambil senyum dan nopang dagu.

Jangan mikirin hal yang ngeres, kami enggak ngapa-ngapain kok. Ini hari Sabtu terakhir di bulan Mei-dua minggu sebelum UAS yang biasanya selalu dipakai buat quality time di tempat main favorit kami. Kata orang sih tempat ini agak kekanakan dan enggak romantis, tapi kami malah mikir sebaliknya. Bagi gua dan Rose, Trans Studio Bandung merupakan situs bersejarah karena jadi tempat kencan pertama kami waktu tahun 2011 silam.

Gua inget banget dulu pas minggu-minggu awal TSB dibuka, gua buru-buru beli tiket buat berdua. Dengan hati yang riang gembira seperti anak gembala, gua nunggu di depan kelas 8-A buat ngasih tiketnya ke Rose tepat satu jam setelah pembagian rapor semester empat. For your information aja kalau saat itu kami beda kelas dan Rose sedang dalam mood yang sangat baik karena lagi-lagi dia menduduki peringkat satu selama empat semester berturut-turut. Gua enggak begitu peduli sama peringkat sih—maklum bucin sejak embrio jadi gini. Enggak-enggak, gua itu pinter kok. Sayang Papih Jaya udah ngirim gua ke tempat les terbaik se-Bandung Raya kalau otaknya tetap tumpul. Gua termasuk ke dalam jajaran siswa terbaik di SMP 5. Makanya bisa diterima di SMA 3 Bandung—satu almamater dengan Kang Emil dan Bapak Rektor kesayangan keluarga.

"Datengnya nyubuh banget," desis gua dengan suara serak. Tangan kanan gua ngucek-ngucek mata agak agresif sehingga Rose si cantik, si baik, si pinter, si sayang, si cinta buru-buru narik tangan gua sambil sedikit ngomel.

"Dikucek terus kayak gitu nanti matanya merah! Kan pelan-pelan juga bisa!" katanya agak cempreng-cempreng lucu.

"Hehehe... kebiasaan," sahut gua dengan muka polos.

"Kebiasaan jelek," katanya sambil manyun. "Ini udah jam 10 Jeff. Malah aku sengaja datang agak siang ke kosan kamu. Ini kamu pasti sengaja kan ngasih kunci cadangan ke aku karena emang udah diniatin bangun siang? Ish ish ish, dasar pemalas."

"Aku begadang karena ngerjain tugas. Dosen satu ini tuh kalau ngajar suka ngalor-ngidul tapi ngasih tugas banyaknya enggak pernah pakai mikir. Rapat BEM juga kan beresnya malem sekitar jam 10-an. Eh, kamu udah nunggu lama?" kata gua sambil diri terus pakai kaos putih yang disimpen di atas kursi.

"Sekitar 30 menit," jawabnya sambil lihatin gua. Dia agak senyum-senyum gitu, bikin kedua mata gua otomatis menyipit penuh selidik. "Aku enggak lihat apa-apa kok."

Bandung, I'm in Love ✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang