Chapter 14: Jangan ke Jatinangor

2.4K 374 117
                                    

Hai tim galaugue juga galau banget kok tenang :'))

Enggak mau ngasih spoiler tentang chapter ini selain yups agak panjang dan emo. Selamat membaca. Yogurt plain enak banget kalian harus coba. Jangan lupa vote dan kasih komentar juga ya. Itu bukan pantun, serius deh~

---

Dua bulan sejak putus sama Rose, hidup gua ya gini aja—terus mengalami penurunan kayak nilai tukar rupiah terhadap dollar. Hari-hari gua dihabiskan buat kuliah, BEM, basket, tugas, kadang main bentar, BEM lagi, kuliah lagi, basket lagi. Muter-muter aja kayak bianglala. Enggak ada yang spesial. Palingan minggu kemarin gua agak sibuk sama Prabu aja. Dapat banyak surat dengan tulisan: Kabem Unpad, Kak Jeffrey Athalla yang saya kagumi—yang enggak spesial sama sekali kalau buat gua sih. Surat-suratnya gua tumpuk di kamar Bambang karena males kalau dibawa ke kamar kosan yang berasa dingin dan sepi banget karena Rose udah enggak pernah mampir ke sini lagi.

Gua jadi sering pulang ke rumah dan mamih jadi sering nanyain Rose. Gua cuma bilang dia lagi sibuk sama proposal skripsinya makanya jarang main ke mana-mana. Rasanya masih berat untuk mengakui kalau hubungan kami kandas gitu aja. Dalam hati, gua masih berharap kalau ada keajaiban yang mempersatukan kami kembali. Hidup rasanya kosong banget karena enggak ada lagi Rose yang suka bawel nelponin buat nyuruh makan atau mandi. Sejak putus, gua juga enggak pernah ketemu sama dia. Rose kalau libur semester emang jarang main ke Jatinangor—katanya males kalau harus Menangor terus.

Hari ini gua lagi rebahan. Mau istirahatin pikiran yang sebenernya gua sendiri juga enggak tahu caranya gimana. Entah dalam keadaan bangun atau tidur, Rose selalu ada di pikiran gua. Kayaknya tiap hari gua selalu mimpiin dia sampai-sampai bangun dalam keadaan bercucuran air mata saking sedihnya. Dia merasakan hal serupa nggak ya? Atau cuma gua aja? Ya Tuhan, saya kangen banget sama Rose.

Di tengah kegalauan yang tiba-tiba datang dan memporak-porandakan keteguhan hati yang dibangun dengan susah payah, Bambang nelpon. “Apa nyet?”

“Kebiasaan banget sia mah anjing bukannya ngasih salam malah ngomong kasar.” Bambang protes. Bikin pusing.

“Eta salam ti urang pan. Buru ah rek ngomong naon. Sok lila sia mah,” sahut gua nggak sabaran.

“Nangor kuy? FIB lagi ada hajatan nih. Mereka kan baru beres OpBud.”

“Males,” jawab gua cepet enggak pake mikir dua kali. Gila aja. Itu kan fakultasnya Rose. Meskipun dia nggak akan ada di sana sih. Dia kan gak suka ikut kegiatan atau kepanitiaan apapun.

“Kema dapet undangan ai maneh. Masa enggak dateng sih Jeff? Malu atuh.” Penjelasan Bambang emang masuk akal.

“Ya udah. Maneh di mana sekarang?” tanya gua sambil bangun buat siap-siap.

“Di rumah, Antapani. Jemput sini ya? Males bawa motor eung.”

“Oke. Urang siap-siap dulu.”

Setelah itu telpon dimatiin. Gua enggak akan mandi lagi karena jam tiga sore tadi udah mandi. Enggak keringetan dan nggak bau juga—ngapain harus mandi kan. Hemat air. Sayangi bumi. Karena sayangi dia lagi agak sulit—meskipun rasa sayang tak berarti selalu berujung memiliki sih. Kayak gua ke Rose aja. Udah putus, tapi bagi gua dia tetep cinta sejati dalam hidup ini. Udah, engggak mau emosional.

Bandung, I'm in Love ✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang