Halo... apa kabar? Ini harusnya diunggah kemarin cuma siangnya saya harus nganterin adek ke sekolah dan harus nyari yogurt juga. Curcol dikit. Heuheu
Chapter 14 mungkin bakal diunggah besok atau Minggu. Need to finish Rosé first dan other things as well. Oke, happy reading~
---
Hampir seminggu ini gua berusaha buat ngehubungi Rose. Dia ngeblokir semua kontak gua—bikin gua makin galau dan kacau.
Rose enggak pernah ada tiap gua datang ke rumahnya. Bahkan hari pertama sejak kami berantem malem itu pun dia enggak ada di rumah. Baik Papah Surya dan Teh Alice keduanya sama-sama bungkam dan cuma senyum sambil bilang, ‘Enggak apa-apa. Nanti setelah Rose ngerasa baikan, dia bakal langsung ngehubungi kamu.’ Tapi buktinya sampai sekarang dia belum juga ngerasa baikan dan tidak kunjung menampakkan eksistensi kehidupan.
Emang gua salah banget ya karena udah cemburu? Bukannya wajar kalau ngerasa cemburu? Gua kan pacarnya Rose. Wajar lah gua cemburu dan kurang suka sama interaksi dia dan Mas Cahyo—meskipun Si Cahyo ini kakak sepupu dia. Ini dramanya Rose mau tayang sampai kapan sih? Gua bingung dan khawatir banget sama dia. Gua mau minta maaf dan ngelurusin kesalahpahaman di antara kami yang tiba-tiba jadi severe banget kayak gini.
Ini udah hari Sabtu. Dan gua udah datang ke rumah Rose lagi sore ini. Pas gua mencet bel, pintu depan langsung dibuka. Senyum gua mengembang pas ngelihat Rose bukain pintu dengan ekspresi masam yang bikin asam lambung di tubuh meningkat tajam kayak inflasi ‘98.
“Masuk,” katanya dengan suara pelan yang kedengeran agak parau.
Kaki gua ngelangkah, ngikutin dia di belakang. Rose duduk di kursi paling ujung—agak ngasih jarak sama gua. Mungkin mood-nya masih berantakan. Ya udah gua hargain. Gua duduk di kursi satunya. Nunggu Rose ngomong dari jarak satu meter.
“Sehat?” kata gua. Rose cuma ngangguk aja. “Oh, bagus deh kalau kamu sehat.”
Terus kami diem.
Teh Alice masuk ke ruang tamu, nganterin teh anget buat gua sama Rose. Tumben bukan pembantunya yang nganterin. Ah, Teh Alice pasti sedang dalam mode kepo. Gua enggak banyak ngomong. Cuma nyahutin pertanyaan kecil yang dikasih Teh Alice terus udah gitu ngasih macam-macam martabak sama Teh Alice sebelum dia pergi dan kelupaan.
“Kenapa kamu ke sini, Jeff?” tanya Rose setelah nunggu 10 menit tanpa kepastian dan cuma saling diem aja kayak ikan arwana Salem akuarium.
“Rose, ada banyak hal yang harus kita lurusin setelah malam itu,” sahut gua sambil nautin kedua tangan. Gua natap dia dalem banget, berniat mencari clue tapi malah berakhir mengagumi kecantikannya kendati Rose kelihatan agak pucet dan kecapean. “Maaf karena aku bersikap kekanakan.”
KAMU SEDANG MEMBACA
Bandung, I'm in Love ✔
Fanfiction[COMPLETED] Cerita tentang Jeffrey Athalla, si bucin nomor satu Rose Arumi Balqis dalam menjalani hubungan mereka di Kota Kembang. (Please check the chapter before you read) Starts: June, 14th 2020 Ends: July, 31th 2020