Jadi dua judul chapter terakhir ini terinspirasi dari lagu The Panas Dalam, especially Pidi Baiq sih. Dia in person emang gila seru banget dan dengerin dia ngomong itu sama sekali nggak bosen. Heuheu
Oh, iya ini chapter terakhir. Ada extra chapters. Tapi bakal saya publish kalo vote sama komentarnya masing-masing hit 45. Aku tuh suka bacain komentar kalian. Kalo engga, ya udah. Selamat membaca~
---
Ternyata bener kata Dilan, rindu itu berat. Setengah tahun hidup tanpa kehadiran Rose ngebuat gua semakin menyadari arti penting eksistensi perempuan itu bagi gua. Alih-alih bisa move on, gua malah semakin mencintai Rose. Dalam diam, dalam tidur, dalam sujud, dalam segala hal yang gua lakuin—cinta terhadap Rose malah bertumbuh semakin subur.
Meski begitu, aktivitas harian gua tetep berjalan dengan lancar. Proker BEM jalan dengan baik, kuliah juga baik—IPK terakhir masih di atas 3,8 dan kalaupun semester ini turun kayaknya enggak akan seberapa besar, terus bulan kemarin juga baru pulang dari California karena paper gua kepilih buat dipresentasiin di Stanford University. Mamih nyuruh buat sekalian liburan aja barang dua atau tiga hari tapi gua males. Mending balik dan rebahan di kamar. Di California juga enggak ada yang jualan batagor sama lotek jadi gua males.
Biasanya tiap beres UAS gua selalu main sama Rose. Entah main ke Trans Studio, wisata alam, atau cuma sekadar main di kamar sambil nge-game. Pokoknya main sambil haha hihi dan saling mendekatkan diri. Pada Tuhan. Anjir berat. Enggak, enggak kayak gitu kelanjutannya. Kalau masalah itu gua enggak akan cerita takut dikira ria. Gua lagi mencoba bersikap rendah hati dan lebih banyak mawas diri biar hidup lebih tenang.
Beberapa bulan lalu gua sempet ngira kalau Rose lagi deket sama Arya. Menurut informasi yang enggak sengaja gua denger dari Lisa, Arya emang pendekatannya gencar banget sampai-sampai nganterin Rose balik ke rumahnya di Buah Batu. Gua awalnya cemburu. Tapi pas denger kalau Si Arya dijudesin Papah Surya dan Mamah Hanum, cemburunya gua cancel. Mau ketawa aja yang kenceng sambil minum bajigur di atas genteng kosan. Syukurin. Emang enak nggak dapet restu. Baru dijudesin sekali aja nyalinya langsung ciut. Arya, lo emang enggak cocok buat menjadi pendamping Rose. She is way too perfect for a guy without ball like you. Sadis. Saya keren banget.
Bayangan mantan ternyata emang kuat banget. Gua kadang enggak bisa menghindarkan diri dari sejumlah perasaan kepo terkait kehidupan Rose pasca putus dari gua. Ada beberapa momen yang bikin harapan buat balikan tetep menyala. Rose emang baik sama temen-temen cowoknya, mungkin emang tabiatnya kayak gitu. Tapi dia selalu ngasih jarak dan enggak akan mau ngebuka hatinya buat cowok manapun yang ngedeketin. Bahkan sama Arya pun, kayaknya dia cuma mau dianterin karena gak bisa nolak—Rose orangnya emang suka nggak enakan. Potongan-potongan informasi ini gua dapet dari tiga biang gosip kesayangan alias Bambang, Jong, dan Lisa. Triple Kill banget sih gila.
KAMU SEDANG MEMBACA
Bandung, I'm in Love ✔
Fanfiction[COMPLETED] Cerita tentang Jeffrey Athalla, si bucin nomor satu Rose Arumi Balqis dalam menjalani hubungan mereka di Kota Kembang. (Please check the chapter before you read) Starts: June, 14th 2020 Ends: July, 31th 2020