Karena pada hakikatnya, cinta dan sayang itu hanya berbeda dari huruf dan pengucapannya.
Ayyara dan Jeffry tiba di parkiran. "Makasih Jeff," ucap Ayyara.
"Hm." Jeffry keluar dari mobil. Lalu berlari kecil membuka pintu mobil untuk Ayyara.
Perempuan itu tersenyum sambil keluar dari mobil. "Kamu mau nganterin aku sampe depan pintu?" tanyanya.
"Nggak," Jeffry menggelengkan kepalanya, lalu mengangguk. Hal itu membuat Ayyara bingung.
"Jeff! Yang bener. Iya atau nggak?" sentaknya gemas.
Tersenyum simpul. "Udah ayo, aku anter sampe depan pintu." Jefffry memegang pundak Ayyara dengan kedua tangannya dan mendorong pelan perempuan itu untuk masuk ke dalam gedung bertingkat.
Mereka berdua sudah sampai di lantai 2 --di mana terdapat 4 unit dan Ayyara menempati nomor 127.
"Udah sampe, sana masuk," ucap Jeffry di depan unit 127.
Ayyara mengangguk. "Ya udah. Hati-hati Jeff, jangan ngebut. Makasih ya."
"Aku nggak perlu naik mobil kok, tenang aja. Cukup dengan beberapa langkah juga udah sampe."
Ayyara menyerengitkan dahinya. "Maksud kamu apa?"
Jeffry berbalik badan dan melangkahkan kakinya menuju unit 128. Tepat di sebelah milik Ayyara.
Pria itu sampai di depan pintu dan berbalik badan menatap Ayyara. "Mulai sekarang, aku tinggal di sana," ucapnya sembari menunjuk nomor 128.
Ayyara membelalakan matanya. "What?! Kamu sekarang jadi tetanggaku dong?" serunya kegirangan.
Mengangguk, Jeffry kembali menghampiri Ayyara. "Iya, jadi aku bisa ngejagain kamu sesuai janjiku sama kedua kakakmu," jawabnya dan tersenyum.
-•-
Belasan tahun silam.
Seorang anak perempuan kira-kira berumur tiga belas tahun sedang terbaring lemah di kamar rawat inap Rumah Sakit di Jakarta. Di samping ranjang terlihat seorang anak laki-laki --seumuran dengan anak perempuan tersebut-- sedang mengenggam tangannya. Mereka adalah Ayyara Maharani dan Jeffry Ibrani saat masih remaja.
Ayyara sedang di rawat di Rumah Sakit akibat kecelakaan pesawat yang menimpa keluarganya.
Gadis remaja itu dan kedua orang tuanya akan mengunjungi Daniel Manuel, kakak keduanya di Kanada. Tapi naas, pesawat yang mereka tumpangi mengalami trouble dan menyebabkan kecelakaan. Dalam kejadian tersebut, Papa maupun Mama Ayyara tidak bisa tertolong. Beruntung dia masih bisa di selamatkan karena berada di dalam pelukan sang Ibu.
KAMU SEDANG MEMBACA
Integral | Jake Sim ✓
Fanfiction[feat; Sunghoon, Jay & Jungwon] Jake Arkana, merupakan seorang siswa tingkat akhir di SMA ILAND. Di mana dia dijuluki Flower Boys di sekolahnya. Bukan tanpa alasan mengapa jajaran berseragam di sana memberikan nama itu untuk Jake. Namun, dibalik pre...