..
.
Assalamu'alaikum!
Bagaimana kabarnya?? Semoga sehat selalu ya, Alhamdulillah.
Kali ini aku akan membahas lebih panjaaaaaang terkait postingan di akun instagram yang ini👇
Oke...Sadar ngga sih kita sudah lama banget berada dirumah. Bahkan lebih lama dari libur tahun ajaran baru.
Nah. Karena hal ini seharusnya kita sadar bahwa, mungkin saja ini cara Allah agar kita kembali shalat dan doa secara khusyuk kepada sang maha pencipta. Bukannya malah menghabiskan waktu untuk khusyuk streamingan 😑
Kita terus melihat berbagai aplikasi agar bisa terus melihat idol kita. Memangnya mereka melakukan hal yang sama?
"Ngga lah, mereka kan sibuk!"
Itu dia. Kenapa mengurus orang yang bahkan peduli denganmu saja tidak? Mau kamu sakit, mau kamu ngga bisa liat konser live, mau kamu ngga bisa beli album, mau kamu mati sekalipun. Mereka ngga peduli.
Jahat emang. Tapi memang seperti itu kenyataannya dan kamu ngga bisa menolak itu.
Ketika kamu memutuskan untuk hijrah dan keluar dari fandom apa idol mu tiba-tiba DM terus bilang, "Kenapa kamu keluar? Kenapa kamu meninggalkan kami?"
Ngga kan.
Mereka ngga rugi. Mereka ngga akan nangis nangis kayak kamu. Ngga akan merasa kehilangan kayak kamu.
Jadi. Waktu yang kamu habiskan untuk Idol dan Ahjussi itu dimana? Hilang begitu saja? Sedangkan dibelahan dunia lain ada saudara yang berjuang mati-matian agar bisa tetap hidup dan membela tanah air mereka.
Kita sibuk beli ini itu terkait bias, sampai lupa kalau itu bukan uang kalian.
"Lah? Apaan sih? Jelas-jelas ini uang ku mana bisa jadi uang orang lain?!"
Itu bukan uang mu. ITU UANG ALLAH. Itu punya Allah. Dan KITA JUGA PUNYA ALLAH. Sudah seharusnya kita menyadari itu.
Tapi kita lupa. Lupa kalau semua yang kita punya ini hanyalah titipan. Dan bila tidak digunakan dengan baik, maka bisa saja Allah cabut semuanya suatu saat.
Kita bisa menggunakan uang dan waktu untuk hal-hal yang bermanfaat.
"Tapi kan aku punya kehidupan sendiri, aku pengen dong sekali-kali membahagiakan diriku!"
Membahagiakan diri dengan foya-foya? Astagfirullah.
Kita boleh bahagia. Ngga ada yang larang. Tapi CARA kita bahagia itu yang perlu diperhatikan. Walau konteksnya membahagiakan diri, tetap saja kita harus melakukan nya untuk hal-hal bermanfaat dikemudian hari.
Di hari akhir nanti akan ada yang namanya pemutaran kehidupan. Film yang bercerita tentang kita. Ngapain aja kita hidup di dunia.
Ngga mau kan film tentang kita isinya biaaaaaas semua. Sampai bingung kita, sedekah nya mana? Kok shalat ku begitu aja?
Mangkanya MANFAATKAN WAKTU! Dan manfaatkan harta untuk hal-hal yang bermutu.
Kita mungkin pegang handphone terus. Tapi bukan berarti kita ngga bisa sedekah online. Bukan berarti kita ngga bisa cari teman taat online. Bukan berarti kita ngga bisa ikut kajian online.
"Tapi aku ngga ketemu akun yang benar-benar menyentuh hatiku..."
Kalau begitu buat akun sendiri.
Sebagai ikhtiar bahwa kamu ingin benar-benar hijrah dan mengajak orang lain.
Jangan takut dibilang sok suci, doakan saja semoga suci beneran.Buat akun yang menurutmu bisa mengetuk pintu hati orang lain. Kamu yang pengen hijrah, bisa membuat akun bermanfaat yang mungkin saja mendatangkan pahala jariyah untuk mu.
"Tapi aku ngga suci, masih sering berbuat dosa..."
Kita semua berbuat dosa. Kalau ngga bukan manusia namanya. Tapi sebaik-baiknya orang yang berdosa adalah mereka yang bertaubat. Dan menjadikan diri mereka lebih baik lagi.
Siapa tau kamu bisa mendapat teman taat dari akunmu itu.
Kalau belum siap, merasa belum konsisten, coba follow akun akun yang eksklusif membahas masalah itu. Aku kasih list deh.
- @fuadhnaim
- @xkwavers
- @hijabalila
- @pernahtenggelam
- @justcallmeaih
- @yukngajiid
- @cewehijrah
- @qooonit
- @lemonmove
- @kpopers.hijrah
- @marza_au
- @mantan_kpop
- @xhallyuhijrah_official
- @teman.hijrahxkpopers
- @visualis.dakwah
- @hijrahkpop.id
- @smart_171
- @ice_creamid"Alaaaaah paling dibayar kan sama mereka?"
Heh. Aku membuat list akun itu untuk membantu kalian memulai hidup yang baru. Hidup setelah kalian hijrah. Dengan memfollow akun itu, semoga kalian semakin istiqomah hijrah nya.
Dan yang terpenting, kalian menghabiskan waktu kalian untuk hal-hal yang bermanfaat.
Wassalam.
#karnasurgakitabersamarasulbukanoppa
KAMU SEDANG MEMBACA
Hijrah?
Non-FictionTerima kasih buat yang udah mau mampir:D sebuah proses yang tak mudah Mau keluar tapi gak bisa? Aku disini untuk membantu kalian:) aku juga pernah terjebak. Aku juga #pernahtenggelam Ayo pegang tangan ku, kita keluar sama" :) #karnasurgakitabersama...