"Adek sudah selesai mandinya?"Uhukk!
Apa?
Adek?
"Nggak usah panggil adek! Geli tau!"
"Ya kan kamu panggil aku mas, kan pasangannya adek." jelasnya. Duduk manis di tepi ranjang masih dengan sarungnya yang melekat. Kayaknya sih abis dari musholla depan tadi.
"Ih! Itu keceplosan. Lagian cuma sekali aja. Pokoknya jangan panggil dek adek lagi!"
"Kenapa sih?"
"Geli! Enggak banget deh. Lagian sejak kapan aku jadi adek kamu? Mau jadi adek beneran?"
Hmmmh! Kayaknya tabiat nyablak gue udah mau balik lagi nih. Siap-siap aja kena omel tiap detik. Rasain lu.
"Ya jangan. Kan kamu istri aku."
"Nah makanya. Jangan panggil adek. Jijik."
"Okedeh. Sayang aja gimana?"
"Bodo ah!"
"Baby?"
"Bodo!"
"Babe?"
"Serah lu dah!" Gue lempar handuk kecil yang gue pake buat ngeringin rambut ke mukanya dia. Kayaknya emang hobinya bikin gue kesel sih.
"Dosa loh!" katanya.
"Innallaha ghofuurur rahiim."
"Adek udah pinter ya sekarang."
"Fffiuh! Innaallaha ma'a shaabiriin."
"Nggak salah Mas nikahin adek."
Bener-bener ya! Makin dilarang makin jadi aja nih si ikan teri.
"Jijik, Mas! Diulang sekali lagi, ntar malem tidur aja sendiri!"
"Eh, memangnya siapa yang mau tidur sama kamu? Ngarep banget ya? Iya?"
Anjir! Itu alis rasanya pengen gue kerok pake cukuran bulu ketek gue. Ngeselin banget sumpah. Kalau bukan suami, udah gue racunin nih orang satu.
"Tau ah! Diem! Aku mau sholat!"
"Iya Sayang, yang khusu' ya. Jangan mikirin sumimu ini."
Huh! Gue langsung ambil mukena sama sajadah di gantungan lemari. Bodo amat daah! Ya Allah, suami Arwaa kok gini amat yak? Ganteng sih, tapi ngeselin.
Mumpung mau sholat begini, gue mau sekalian berdo'a. Do'a biar diberikan suami yang baik dan pengertian. Bukannya ngeselin kayak gini. Eits! Ini bukan berarti gue minta suami baru ya! Maksud gue tuh, Tuhan kan maha membolak-balikkan hati manusia, nah bisa kali tuh hatinya si Om Ikan Teri dibalik biar jadi lembut dan baik.
Gitu loh.
Ah, sholat aja belum, do'a udah bejibun. Astaghfirullah!
Setelah lima menit gue sholat sekalian berdoa, gue lihat si Om Ikan Teri anteng rebahan di atas ranjang. Kayaknya sih lagi baca buku. Well, begini lebih baik daripada gangguin gue.
Kembali gue gantung mukena sama sajadah, terus masukin lagi ke lemari. Kalau enggak, bisa diomelin bunda gue. Gue sebenernya bukan orang yang rapi banget, malah cenderung serampangan. But, gue punya bunda yang rapiiiiii banget, juga perfeksionis. Gue curiga sih, kayaknya bunda itu OCD deh.
Pernah nih ya, dulu waktu renovasi dapur. Nah kebetulan pengawas pekerja lagi izin, terus bunda lagi anterin ayak ke rumah sakit sampe sore. Malemnya pas pulang, bunda histeris! Gur pikir karena apa ya? Ada tikus mungkin, atau ada sapi tetangga masuk dapur.
KAMU SEDANG MEMBACA
Arwaa and her Bodyguard
HumorArwaa, mau tidak mau harus rela dijaga oleh seorang bodyguard 24/7 karena akan ditinggal sepupunya selama 3 bulan. Siapa sangka bodyguardnya itu lebih menyebalkan dari siapapun manusia yang pernah dikenalnya.