12. "I Love Him, but I hate this moment"

1.9K 139 33
                                    

"Aku pernah berdiri di antara dua pilihan antara kekasihku atau putriku. Aku memilih putriku dan pada akhirnya aku kehilangannya. Dan kini, aku kembali berada di dua pilihan nyaris sama, bedanya kali ini adalah, antara kau dan seseorang yang ku anggap saudariku. Mana yang harus aku pilih kini?"

___oO0Oo___

Di sepanjang perjalanan setelah pertemuannya dengan sang ibu yang di akhiri pertengkaran, Taehyung terus saja menatap setiap perjalanan sambil memikirkan cara untuk terbebas. Ancaman sang ibu tidak pernah main-main. Meskipun ibunya sudah mengetahui mengenai cucunya yang meninggal, tapi itu tidak mengubah keadaan. Dia hanya perduli pada keturunannya namun tidak perduli pada wanita yang telah melahirkan keturunannya itu. Tidak perduli seberapa besar cinta putranya pada ibu dari cucunya. Wanita paruh baya itu nyatanya sangat berambisi.

"Ini tidak bisa di biarkan, aku harus mengakhirinya. Aku tidak akan melepaskannya lagi. Aku tidak akan pernah melepasnya meskipun pilihannya adalah kekayaan atau wanitaku? Aku akan tetap menggenggam tangannya." Monolognya di tengah perjalanannya. Mobil yang ia kendarai bahkan melaju dengan kecepatan tinggi, seolah dirinya ingin cepat bertemu dengan wanita yang sangat ia cintai.

-

-

-

"Irene-yya, bagaimana persiapannya? Kau sudah mencari gaun untuk pertemuan besok malam?" Tanya Ny. Bae pada putrinya yang tengah duduk sambil memeriksa beberapa berkas laporan pekerjaannya. Gadis yang tengah duduk di meja kerja di kamarnya itu menoleh lalu tersenyum menyambut sang itu. "Tentu saja, Hyuna memilihkan gaun yang sangat indah untukku." Jawabnya dengan senyum manis seperti biasanya. Ny. Bae pun tersenyum seraya mengusap surai hitam putrinya. Tatapan sendu pada putrinya yang tersenyum membuatnya semakin tidak rela melepaskan putri tercintanya ini. Pertunangan akan segera di laksanakan, beberapa saat yang lalu Ny. Kim yang merupakan ibu dari Taehyung menghubunginya, dan memberi tahu mereka bahwa pertemuannya nanti akan di sertai pertunangan antara dua keluarga saja kemudian menentukan tanggal pernikahan.

Entah apa yang di fikirkan Ny. Kim hingga merubah rencana yang tadinya hanya acara makan malam, kini malah seolah mempercepat perencanaan yang akan berakhir pernikahan.

"Ibu, apa ada yang mengganggu fikiranmu?" Irene bertanya saat dirinya menyadari tatapan ibunya kini sendu, seolah tengah memikirkan hal yang membuatnya menjadi bersedih. "Tidak nak, ibu hanya sedang memikirkan bagaimana hidup ibu tanpa putri kesayangan ibu." Jawabnya yang membuat Irene tersenyum sendu.

"Apa yang ibu fikirkan? Putri ibu ini belum akan menikah. Lagi pula pertemuan nanti hanya untuk makan malam, 'kan?" Katanya, Ny. Bae pun tersenyum dan mengangguk.

"Benar, tapi---" Ny. Bae menjeda ucapannya namun Irene tetap diam untuk mendengar kelanjutannya, meskipun dia merasa ada yang mengganggu fikiran ibunya. "Ny. Kim menghubungiku, beliau mengatakan bahwa mereka akan melangsungkan pertunangan denganmu besok. Dan mempercepat pernikahannya." Mendengar hal itu Irene sontak membulatkan matanya dan langsung berdiri.

"Apa maksudmu ibu? Bu, aku dan Tn. Kim Taehyung belum saling mengenal satu sama lain. Bahkan ini adalah pertemuan kedua kami." Katanya dengan penuh kekhawatiran, karena sifat Taehyung padanya yang sangat dingin membuatnya begitu khawatir bagaimana nanti setelah menikah? Dia hanya ingin menjalani pengenalan lebih jauh, agar tidak ada kecanggungan di antara mereka setelah menikah.

"Ibu bisa apa nak, Ny. Kim hanya ingin mempercepat pernikahannya. Lagi pula, putranya sangat baik dan bisa bertanggung jawab untukmu. Bukankah dia pria yang sangat sempurna?" Benar, dia memang sempurna, dia tampan, mapan dan juga bertanggung jawab. Hanya saja, pria itu terlalu dingin, tentu Irene tidak menginginkan hubungan yang canggung. Biar bagaimanapun pernikahan itu bukan hanya perkara tinggal di satu atap yang sama dan tidur di ranjang yang sama. Melainkan proses hidup yang akan di jalani setiap detiknya setelah menikah. Bisakah mereka tidak saling canggung setiap saatnya? Bagaimana caranya memulai jika keduanya masih terasa asing?

DARK MISSION (The Series) - FF Kim Taehyung ✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang