Jam telah menunjuk pukul 10.30.. tapi yang ditunggu tidak juga datang-datang dari tadi..
Bright menunggu Gulf yang membawa mobilnya, dia berjanji jam 10.00 untuk menjemputnya... Tapi sudah setengah jam yang ditunggu malah gak datang, dan gak ada kabar... Di call berkali kali gak diangkat, di sms, di chat, di spam juga belum di baca dan dibalas sampai sekarang..
'kemana sich tu anak' bathin Bright sebel.. sambil menelpon abangnya Gulf..
"Hallo Kak..." Ucap Bri kesel..
"Ada apa nong" balas Earth agak sedikit sibuk..
"Kak.. Gupie kemana sich?!.. dia janji mau jemput aku jam 10an.. sekarang udah jam 10.35 dia belum muncul juga..ku telpon, ku chat sampai ku spam gak dibalas-balasnya... Mana ntar lagi kita telat kuliah kak.." ngoceh Bright gak putus putus...
Earth yang mendengar ocehan Bright, sampai terhenti kerja.. 'Gulf seharusnya sudah bangun jam segini, apa dia lupa jadwal kuliahnya hari ini ..' bathin Earth sabar..
"Coba nong yang jemput dia.. mungkin Gupie lupa jadwal kuliahnya hari ini" Earth berusaha menenangkan Bright..
"Mobilku dibawa Gupie kak.. mana bisa ku jemput.. lagian sekarang aku di condo nya phi Mike..mobil ku yang lain ada dirumah papa.. lagian Gupie gak mungkin lupa jadwal kuliahnya, orang semalam dia yang ingatin aku tugas dan jadwal kuliah hari ini kak.." celoteh Bright semakin tidak terkendali..
"Ya udah.. kamu pake taxi online aja dulu ke kampuz.. ntar Gupie nya nyusul.. atau jangan-jangan dia sudah ke kampuz kali.. sengaja ngerjain kamu" ketawa Earth menggoda Bright..
"Ya udah.. aku ke kampuz sekarang.. awas saja kalau dia emang bener ngerjain aku.. aku gak bakalan mau menegur dia lagi" ngambek Bright sambil ngancam.. segera dia matikan hpnya dan buru-buru keluar dari condonya.. dia udah telat banged masuk ke kampuz..
Di tepi jalan, dia bertemu dengan anaknya paman Max.. si bungsu Ranrada.. lagi berjalan santai membawa bungkusan plastik , yang jika dilihat isinya makanan..
"Kakak cantik.. mau kemana? Gak kuliah" tanya Ranrada akrab.. dia suka sekali menggoda Bright..
"Udah berapa kali sich dek kakak bilangin, kakak itu ganteng bukan cantik.. kakak cowok loo dek.. masak gak bisa liat sich" jawab Bright pura-pura merajok.. mereka suka sekali saling menggoda..
"Rada sendiri mau kemana?! Kalau kakak sich mau pesan taxi online, baru mau ke kampuz" ucap Bright sedikit merajok...
"Duhh.. gemessnyaa... Tumben kakak manies gak jemput?! Biasanya selalu berdua... Rada dari beli sarapan buat kak Sanna.. seperti biasa.. dia bangun siang lagi hari ini" ucap Rada gemes, pengen nyubit pipi gembil Bright.. kebetulan condonya paman Max dan condonya Mike jaraknya tidak begitu jauh.. cuma terpisah 2 blok dari condo nya Mike...
"Kakak manis mengingkari janjinya, katanya mau jemput jam 10.. tapi ini udah hampir jam 11, dia belum datang juga" ngadu Bright pada Rada..
"Hehehee... sabar yaa.. paling kak Gulf lagi ngerjain kakak tuh.. ya udah deh.. Hati-hati ya kak.. Rada pulang duluan, kasian kak Sanna , pasti lapar bangun tidur nanti" ucap Rada sambil melambaikan tangannya..
Rada tersenyum cerah , tapi senyum nya berubah menjadi sedikit curiga..
Dia melihat Bright membalas lambaian tangannya, tapi yang bikin dia curiga , mobil hitam yang berhenti tiba-tiba tak jauh dari belakang kak Bright berdiri.. sebenarnya tidak ada yang salah dengan mobil tersebut, tapi orang yang keluar dari dalam mobil itu yang membuat Rada curiga..
Dia memang bukan darah daging Max.. tapi dia besar dan dididik sama Max langsung, membuat insting Rada menjadi lebih tajam akan bahaya yang datang..
Segera dia menyeret Bright agar menjauh dari situ, dengan memberi kode menggunakan matanya, kalau ada bahaya di belakang Bright.. sambil tangan yang satunya lagi menghubungi ke no 1, panggilan darurat..
Bright yang diseret Rada, agak terkejut dengan perlakuan anak itu.. tapi dia melihat mata Rada seperti memberitahukan sesuatu, ada yang tidak beres dibelakangnya.. Bright pun segera mengikuti jejak Rada untuk menjauh dari pinggir jalan tadi..
Rada dan Bright semakin mempercepat jalan mereka.. orang yang mengikuti mereka bertambah jumlahnya, dan mobil mereka pun bergerak perlahan di belakang.. membuat Rada dan Bright semakin yakin , bahwa mereka memang penculik..
'jika papa Max tau, habislah mereka' bathin Rada kesal, masi tetap menghubungi nomor darurat di hpnya yang dari tadi tidak diangkat-angkat..
'hallo sayang..ada apa?? maaf papa tadi lagi ngobrol sama oom yang suka iseng sama papa.. makanya lambat angkat' jelas Papa Max ,terdengar suara jeritan di belakangnya..
'Papanya masi siang bolong pun sibuk mengeksekusi orang 😑.. gak tau apa anaknya dalam bahaya.. ' gerutu Rada dalam hati..
"Pa.. Rada sama kak Bright, lagi dijalan mo pulang.. kami diikuti orang-orang berpakaian hitam dan seperti preman.. seperti nya sasaran mereka kak Bright deh Pa.. jumlah mereka semakin banyak Pa.." jelas Rada semakin panik, sambil berjalan lebih cepat menyeret Bright yang sama paniknya... Dia gak mungkin menyeret kak Bright nya kerumah.. bisa-bisa mereka makin terjebak dengan para preman kampung ini..
'kalian jalan ke tempat yang lebih ramai, atau masuk ke cafe atau masuk ke tempat keramaian, hindari tempat sepi dan pura-pura sibuk aja.. papa kesana sekarang.. aktifkan GPS mu...' ucap Max gerak cepat..
Rada dan Bright segera berjalan ke arah jalan besar, dan ini memang masuk jam 11 siang, orang-orang sudah ramai berlalu lalang beraktifitas.. segera mereka masuk ke arah jalan yang ramai, dan berbelok masuk dalam cafe yang sudah sibuk melayani pembeli..
Sambil mengamati sekeliling mereka dan memastikan preman-preman tadi tidak mengikuti mereka sampai kesini..
Rada dan Bright saling pandang, begitu melihat, para preman-preman tadi tidak keliatan batang hidungnya lagi.. mereka menghembuskan nafasnya dengan lega.. dan tetap duduk cantik disitu, sambil menunggu papa Max datang menjemput..
Tapi, terjadi kejadian tak terduga...
Seketika cafe di penuhi dengan asap yang tidak di ketahui darimana asalnya.. asap itu hanya menciptakan kabut saja, bukan asap yang berbahaya, tapi Rada merasa ini lebih dari sekedar bahaya.. Rada segera memeluk erat Bright.. dia memastikan Bright aman dalam pelukannya.. sementara Bright bingung dengan keadaan cafe yang berkabut dan membuat orang-orang disitu menjadi panik..
Tak lama dia merasa pelukan Rada melemah, dan wajahnya di tutupi dengan kain basah, baunya seperti bau alkohol , membuat Bright mabok dan pusing, membuat matanya berat dan tertidur..
***Max datang...
Tapi terlambat..
Dia mendapati cafe baru lega dengan kabut asap, yang membuat orang-orang disitu masi panik... Dan melihat Rada tertidur di sofa cafe dengan wajah yang pucat.. keliatan, kalau dia dibius..
Max geram...
Masalahnya Bright tidak ada.. anak bungsu keluarga Chivaree menghilang..
Membuat Max kesal...
Tidak ada satu laporan yang sampai ke kuping nya, kalau Anak kesayangan Chivaree diincar seseorang.. dia harus mencari tau apa yang tidak di ketahuinya..
Bagaimanapun dia masi bertugas menjaga 3 keluarga besar mereka...
KAMU SEDANG MEMBACA
Sang Penakluk (END)
FanfictionSebelum kecewa.. mak mau kasi tau.. isinya MewGulf dan JossBri.. Tapi konflik banyak di JossBri.. Maklum, mak belum kuat kasi konflik di MewGulf.. Jadi.. please .. diluar ekspetasi sodara jika ngarapin konflik MewGulf disini.. Mew Suppasit.. Siapa...