Hi Kakak Ipar!

7K 749 260
                                    

Bukan, bukan karena diusir, lagian mana berani mereka semua ngusir Seulgi. Alasan dari pulangnya Seulgi dan Irene ke apartment milik Seulgi selain karena ini weekend, juga lebih ke Seulgi merasa kasihan ngelihat temen kontrakannya pada senam jantung karena kehadirannya Irene.

Apalagi si Lisa, gegara kejadian tilang pak polisi kemarin itu, Lisa jadi tambah takut sama Irene. Alhasil dia minggat dari kontrakan yang mereka tinggali untuk sementara waktu, katanya sih pengen menenangkan jiwa dan raganya. Kemana? Nggak tahu! Nggak ada yang nyairiin? Nggak ada! Mereka malah seneng kalo Lisa minggat, apalagi Rose, jatah nasinya Lisa bisa dia makan. Lumayan katanya.

Mau ketawa tapi kok ya kasihan, mau dikasihani tapi kok ya bikin ketawa. Gimana dong?

"Bunda, mau makan lagi?" tanya Seulgi di depan pintu kamarnya.

Yaelah makan lagi, padahal sebelum kesini mereka berdua mampir buat makan di warung soto ayam yang terkenal di daerah sini loh. Seulgi aja sampe habis dua mangkok, katanya bukan karena dia gragas, tapi mangkok sotonya yang kelewat kecil, jadi kudu makan dua porsi biar kenyang maksimal.

Irene yang lagi duduk bersila dikasurnya Seulgi gelengin kepalanya sambil manyunin bibir tipisnya.

"Nggak mau, nanti gendut." jawab Irene sambil riyipin matanya, maklum kena ac jadi ngantuk.

Seulgi jalan ngedekat ke Irene, terusan dia ikut duduk juga. Irene cuma bergumam aja pas Seulgi ngelus-ngelus kepalanya.

"Bagus dong, biar makin empuk, makin semok. Hehehe~"

"Halah, percuma semok juga kalo kamu nggak mau ngejamah aku."

Seulgi kaget, keselek ludahnya sendiri. Irene langsung sok-sok am ngambek, munggungi Seulgi nggak mau lihat muka pacarnya.

Salah omong cuk! batin Seulgi monolog.

"Bu-bukannya aku nggak mau ngejamah bunda, tapi kan ak-aku... aku nggak pengen kita buru-buru, santai aja gitu, selow bun." jawab Seulgi asal bunyi.

Bukannya nggak pengen buru-buru, tapi kan emang kepercayaan diri Seulgi belum pulih gegara masalah mulut. Iya-iya tau, emang ngebosenin banget alesannya buat didenger, tapi ya gimana lagi? Emang alesan terbesarnya itu sih.

"Tapi kalo aku pengennya buru-buru gimana hm?!" tanya Irene udah yang udah nggak nyantai, tanda-tanda ngantuknya mulai ilang.

"Ya itu..."

"Ya itu apa?! Mau bilang kalo aku basah anuku ditaro didepan kipas dulu? Iya bener gitu?! Gila! Bukan kering masuk angin iya!"

Entah udah berapa kali Seulgi tersedak liurnya sendiri. Dia belum siap denger reka adegan kipas angin itu. Sumpah ya! Dia kalo keingetan jawabannya pas itu pengen nyemplung ke sumur aja. Kan udah dibilang, Seulgi itu nggak polos, nggak sama sekali, cuma kadang lemotnya dia sungguh tak termaafkan.

Oh ya, soal kejadian kipas angin kemarin itu Irene yang awalnya manja-manja ke Seulgi berubah jadi pengen ngelempar celurit ke doi. Tapi nggak jadi, dia buru-buru sadar kalo Seulgi itu calon pendamping hidupnya. Yaudah deh, Irene kudu jelasin pelan-pelan arti kata 'basah' yang dia maksud ke pacarnya sambil menahan amarah biar nggak main tangan ke Seulgi.

"Mau bilang kalo masuk angin dikerok atau dikasih balsem aja? Iya bener gitu?! Tsk! Dasar gedeng!" tambah Irene makin nggak nyantai.

Aslinya Seulgi mau ngakak keras gegara jawaban konyolnya Irene, ya masak kek gituan mau dikerok? Yang dikerok bagian mana heh?! Tapi buru-buru dia kontrolin diri biar nggak ketawa, takut ngebikin Irene jadi makin marah.

"Halah~ kok diinget-inget terus sih bun? Udah dong bun dilupain aja ya? Kan pas itu aku nggak paham." seru Seulgi nunjukin kegemoyannya, niatnya biar Irene luluh gituh.

SEULRENE || SAYANG DADAKANTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang