BUKAN HEEH! Sekata-sekata posyandu, serius bukan! Ya emang mirip sih, tapi enggak yo. Peserta posyandu itu bayik atau adek-adek yang unyu dan menggemaskan ya, bukan bocah tua nakal kelebihan belaian kayak Seulgi sama Wendy.
Ya wajar sih kalo dengernya kek di posyandu, secara ya, bayangin aja ketika dua manusia itu ribut bacotnya manggilin Bunda sama Mamah. Ladalah gusti! Mbak nya waitress aja yang tadi mondar mandir ngasih pesenannya mereka berempat nahan ketawa sampe terkentut-kentut. Emang damage nya nggak diragukan lagi, sangar!
"Mah, aku ke toilet dulu yaa." pamit Wendy ke Joy.
Cih! Alay! Nggak sekalian salim aja, batin Irene.
Nggak cuma mbak waitress nya aja yang jijik, tapi Irene juga loh. Dia tu jijik banget pas denger Wendy manggilin Joy pake mamah-mamahan.
"Mau ditemeni nggak say?" tawar Joy ke pacarnya.
Say? Sayton? Gublu ih, batin Irene ngakak kenceng.
Irene yang lagi ngiris steak ngelipet bibirnya kedalem, berusaha banget biar nggak ngakak kenceng gegara denger panggilan alay dua manusia yang lagi ngobrol itu.
Sebelumnya mohon maaf, Irene kadang suka lupa diri, jadi mohon pengertiannya banyak-banyak.
"Nggak usah Mah, aku berani kok."
"Yaudah, ati-ati ya say~"
Joy dada-dada ke Wendy sambil ngasih cium jauh ke pacarnya itu.
Ini Irene nggak kuat lagi. Dia letakin pisau dan garpu yang sejak tadi di gengam, mendadak nggak nafsu makan setelah ngelihat gaya pacarannya Wendy sama Joy yang Irene pikir sungguh norak sekali, alay parah, menjijikan bangetlah.
"Jiyo, saya mau tanya, apa kamu tidak risih dipanggil mamah sama Wanda? Saya dengarnya kok risih ya."
Kan Irene orangnya nggak suka basa-basi, pokoknya langsung to the point aja.
Joy agak kaget denger Irene inisiatif ngomong ke dia. Ya gimana ya, soalnya dari tadi pas mereka berempat jalan bareng, Irene banyak diemnya. Ya mungkin ngejaga wibawanya juga sih, kan secara teknis Irene itu pengajarnya Seulgi, Wendy, dan Joy.
"Tidak bu, justru saya seneng banget. Kan saya sama Wendy terinspirasi sama panggilan itu karena panggilannya Seulgi ke Bu Irene. Dengernya sweet gitu, makanya saya pengen juga." jawab Joy sopan sambil senyumin Irene.
Seulgi yang lagi makan disebelahnya Irene jadi nggak fokus makan. Dia was-was sama perkataan yang mau diucapin Irene. Ya kan Seulgi udah jalan setahunan lebih sama Irene, tentu dia paham gimana tajemnya lidah Irene, bikin orang sering sering sakit hati.
"Jelas kalau saya sama Seulgi pasti sweet, tapi kalo kamu sama Wanda saya dengernya kok jijik ya. Kesannya malah Wanda pacaran sama ibunya."
Bener kan? Kejadian kan? Seulgi sampe ngeringis denger penuturan dari pacarnya itu. Gila! Omongannya bener-bener pedes.
Lihat tu mukanya Joy, yang tadi senyam-senyum aja langsung mendadak cemberut. Kelihatan banget matanya berkaca-kaca menahan sakit hati yang teramat sangat.
Wendy yang dari toilet udah dateng. Dia bingung banget dong ngelihat aura meja tempat mereka makan suram bener. Apalagi ketambahan ngelihat mukanya Joy yang tanda-tanda mau nangis.
"Mamah kenapah?"
Joy nggak jawab, tapi langsung nubruk badannya Wendy buat minta pelukan. Wendy makin bingung lah anjir! Sambil melukin mamahnya dia juga nanya ke Seulgi buat minta penjelasanan.
"Eng-enggak kok Joyi, enggak, bunda bercanda kok! Ahaha, bunda lucu banget sih lawakannya. Seneng banget bercanda ya bun."
Ini Seulgi ketawanya maksa banget, maksudnya tuh pengen ngebuat Joy nggak keterusan nangis. Kan misinya Seulgi ngajakin double date pengen bunda sama Wanda plus Mamah Joyi jadi akrab, nggak canggung-canggungan. Eh, malah jadi kek gini.
KAMU SEDANG MEMBACA
SEULRENE || SAYANG DADAKAN
FanfictionSexual harassment atau sexual excitement? (End) Seulrene rasa lokal || gxg || non baku || harsh words -230320 -210920