Mbak Irene

30.5K 1.1K 96
                                    

IRENE POV

Yakali enggak capek.

Baru tiga hari yang lalu gue nyampe rumah, udah ditelponin sama Pak Jung Yunho, rektor tempat gue ambil S1 dulu. Singkat cerita, beliau mau rekrut gue jadi dosen pengajar di sana. Ya awalnya kaget dong gue, nggak ada angin nggak ada hujan Pak Yunho yang dari dulu gue kenal sebagai dosen perfeksionis abis mau rekrut gue.

Tapi setelah dipikir-pikir ya wajar aja sih, untuk pendidikan gue juga udah termasuk bagus, prestasi yang gue capai di kampus itu juga nggak main-main, ditambah, gue dulu asdosnya Pak Yunho. Ya mungkin itu semua jadi pertimbangan Pak Yunho rekrut gue.

"Mbak, sini duduk duduk dulu, di kamar terus. Nggak bosen kamu?"

Gue duduk di samping Papi yang lagi ngeteh di ruang tengah. Di depan kami ada Yeri dan Jaehyun duduk lesehan sambil memainkan PS4 nya dengan heboh, suara speaker masjid depan gang kalah sama suara mereka berdua.

"Prepare Pi, besok terbang lagi." ucapku santai.

"Halah, kerja terus to Mbak. Nggak capek kamu?"

Gue menggeleng. Ya karena menurut gue kerja itu enak, ya kadang emang bikin capek. Tapi sesuailah sama income yang aku dapat.

"Nggaklah Pi, kalau nggak kerja ya nggak punya duit dong." jawabku sambil makan biskuit kelapa yang ada di meja.

"Mbak mbak, duit banyak tapi nggak punya pacar ya percuma."

Duh, omongannya Papi kok nylekit ya.

Ditambah cekikikannya Yeri sama Jaehyun yang pastinya selalu seneng kalau topik kayak gini jadi obrolan gue sama Papi.

Dan Ibuk.

Ibuk yang dari tadi di dapur langsung buru-buru ikut duduk di samping kiri gue, sambil membawa segelas kopi yang pastinya untuk gue. Jadi posisinya saat ini, gue duduk diantara Papi sama Ibuk.

Pengen balik ke kamar, tapi sayang sama kopi yang udah dibuatin Ibuk.

"Mbog yo cari pacar to Nduk. Rak bosen jomblo terus?"

Bener kan?

"Males pacaran Buk."

"Yawis, nikah aja kalo gitu."

Eh buset langsung nikah, nikah sama siapa Buk? Kambing?

Ya jujur-jujuran aja, untuk saat ini gue belum kepikiran untuk nikah sih. Kenapa? Ya emang karna belum pengen dulu, fokus dulu sama karier. Lagipula belum nemu yang cocok juga, jadi ya udah sambil jalan aja.

"Belum nemu calonnya." jawabku singkat.

"Kalah sama adek-adekmu Mbak. Kak Yo sama Kak Yoona udah 3 tahun pacaran, Mas Jae tiap malem minggu keluar ngapelin pacarnya, Dek Yerim nih, sabtu kemaren diajak malmingan sama cowok ganteng. Hla kamu?"

Kalo Kak Yo sama Yoona gue nggak kaget. Mereka pacaran dari jamannya Kak Yo kuliah semester 7 sampe sekarang. Denger-denger mereka kayaknya juga udah mulai mikir buat nikah.

Yaudah si, kalo Kak Yo sama Yoona nikah ya silahkan aja. Gue nggak keberatan sama sekali dilangkahin. Adik sama sahabat gue nikah ya gue seneng lah, lagian niat baik nggak boleh ditunda-tunda juga.

Tapi untuk Mas Jae dan Dek Yerim, gue kaget dong! Tapi nggak gue tunjukin ke Ibuk sama Papi lah, malu!

Mas Jae, okelah mukanya ganteng seganteng Papi Taeyeon, tapi kakunya dia melebihi kanebo kering yang ada dijok motornya Papi. Kan aneh juga model kayak gitu bisa dapet pacar. Kasihan deh pacarnya, pasti makan ati mulu, kesiksa batinnya.

SEULRENE || SAYANG DADAKANTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang