Kisah Tiga Pemuda

333 54 13
                                    


Massive Conscience

Disclaim : M. Kishimoto

Ada semacam cerita klasik yang menjadi rahasia lainnya mengenai Naruto, dia menceritakan kisah tersebut untuk menenangkan kegugupan gadis yang sedang di sisinya dalam perjalanan sekarang ini—sekaligus menjadi cara untuk memberitahu semua tentang dirinya dengan perlahan.

Dahulu, ketika orang yang disapa sebagai bos muda kerajaan bisnis nan jadi pemilik pabrik perhiasan paling dibicarakan tersebut masih duduk di SMA satu Hirakata di perbatasan utara prefektur Osaka, dia kenal dengan dua lelaki dari keluarga yang secara histori lebih terpandang daripada keluarganya. Yakni putra dari kepala klan Nara, keluarga yang sudah sejak zaman peperangan sudah mengabdikan diri sebagai prajurit militer yang kini lebih dikenal sebagai tempat asalnya ahli-ahli siasat terbaik milik negara.

Dan yang kedua adalah putra bungsu kepala klan Uchiha, keluarga yang terkenal akan pelatihan dan tempat beradanya polisi serta pasukan pengaman super elite nan profesional. Dikabarkan jika klan kuno itu memiliki wewenang paling tinggi dalam masalah intelijen dan hukum nasional maupun internasional. Divisi-divisi taktisnya kerap diberi penghargaan akan ketangkasan dan kecermatan mereka. Hal itu membuat klan Uchiha termasuk keluarga yang berpengaruh besar terhadap kemajuan negara dalam hal politik maupun ekonomi.

Singkat cerita ... Uzumaki Naruto, Nara Shikamaru dan Uchiha Sasuke, tiga pemuda ini secara kebetulan memiliki satu kesamaan yaitu ingin menentukan jalan hidupnya sendiri—berpikir hanya karena lahir dari keluarga terpandang bukan berarti mereka tidak bisa dengan bebas menentukan garis kehidupannya tanpa harus bergantung pada latar belakang. Maksudnya tidak harus berpangku tangan dan membiarkan orang memandang rendah kemampuan mereka individu.

Uzumaki Naruto, menginginkan agar menjadi pebisnis handal andai dengan kenyataan lain; bukanlah anak pengusaha besar atau pewaris Uzu's Group yang asetnya bernilai miliaran dolar. Nara Shikamaru ingin menjadi politisi cerdas, supaya dapat memeras otaknya untuk urusan politik yang pada akhirnya bisa membuatnya memiliki kekuasaan serta singgasana tinggi. Niat sesungguhnya agar dapat bermalas-malasan tanpa harus membahayakan nyawa menjadi prajurit. Uchiha Sasuke yang percaya bahwa menjadi aktor terkenal merupakan takdir yang sudah digariskan, menjadi bintang dan dikagumi tanpa perlu bersembunyi-sembunyi menyelesaikan kasus badan intelijen yang menurutnya tidak memiliki estetika sama sekali.

Berbekal hal tersebut akhirnya tiga pemuda ini sepakat untuk membuat suatu skema yang berhubungan satu sama lain dan dapat saling mendukung nan menguntungkan. Titik awal dimulai dari Naruto yang mendirikan satu perusahaan yang sekarang dikenal sebagai NNS Inc. Tentu saja tak luput dari dukungan Shikamaru dan Sasuke dari belakang layar, si bungsu Uchiha sebagai penanam modal terbesar setelah Naruto, dan si jenius Nara sebagai pembuat strategi akan berdiri nan jalannya perusahaan tersebut—termasuk terciptanya Himesty yang sekarang dimiliki secara pribadi oleh Naruto adalah hasil susunan rencana dari otak seorang Shikamaru ketika mereka semua masih SMA.

Mendengar cerita yang disampaikan dengan versi yang mudah dipahami oleh pria di sampingnya tersebut, Hinata seperti sedang menyaksikan film biografi yang penuh teka-teki atau bak membaca sebuah novel klasik di mana karakter utamanya adalah bos muda tampan dan kedua temannya itu. Dia sempurna tak mempercayai jika faktanya kesuksesan seorang Uzumaki Naruto berawal dari sebuah imajinasi liar dan kenakalan anak SMA. Terutama meratapi dirinya sendiri yang tidak pernah bisa seberani itu menantang takdir hingga usianya sekarang.

"Kau pasti tak asing lagi dengan bocah Uchiha ini,"

Hinata menggumam benar sebagai jawaban, kebetulan tahu siapa itu Uchiha Sasuke—atau tidak terelak bagi gadis muda sepertinya. Pria tersebut adalah seorang bintang model dan aktor papan atas yang namanya paling terkenal dalam dunia Entertainment masa kini. Serial TV yang sedang tayang dan paling banyak ditonton serta ditunggu setiap penggemar film saat ini juga dibintangi pria bermarga Uchiha tersebut, yang seperti biasa mendapat paling banyak sorotan atau gosip meskipun perannya hanya sebagai karakter pendukung. Keseharian Hinata ketika sedang ada kuliah adalah mendengar pembicaraan gadis-gadis di kampusnya mengenai aktor itu hingga telinganya panas. Jadi secara tak sengaja dia tahu siapa itu Sasuke.

Massive ConscienceTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang