🕊 Ke - 09

785 128 26
                                    


"Saya gak sibuk kok Pak"


























Heh Anjir!
Ngapa gue jadi ngomong gitu???

Gak waras gue!
Tenggelemin aja gue ke rawa-rawa sekarang.

"Hah? Kamu beneran gak sibuk?"

Gue mengangguk pelan menyahuti pertanyaan Pak Taeil.

Ini kenapa gue malah ngangguk si? Bener-bener gak waras!

"Yaudah Pak, saya mau naruh ini dulu. Bapak masuk aja"

Gue liat Pak Taeil ngangguk kecil, dan akhirnya dia duduk di sofa ruang tamu.
Gue langsung lari naik tangga ke kamar. Naruh buku dan langsung ganti baju.

Gak sampai sepuluh menit, gue turun ke ruang tamu nemuin Pak Taeil yang masih duduk anteng.

"Bapak mau minum apa?" Tanya gue basa-basi. Takutnya aja dia haus gitu,

"Gak udah repot-repot, Saya jadi gak enak"

"Eh gak apa-apa, kan bapak tamu"

"Beneran gak usah Nana, Mau berangkat sekarang? Pak Taeil keukeuh dengan ucapannya, terus dia tiba-tiba nanya gue mau berangkat kapan.

"Terserah bapak lah, kan bapak yang mau beli buku nya"

Saya mah ikut aja :')

"Yaudah, berangkat sekarang aja"


↗↔↘


"Kamu sendirian di rumah?" Tanya Pak Taeil memecah keheningan yang terjadi di dalam mobil nya ini.

Gue noleh ke arah Pak Taeil yang masih fokus nyetir, "Iya Pak, Orang tua saya lagi ada di rumah nenek, ada acara" jawab gue apa adanya.

Udah biasa banget kalau gue itu sering ditinggal sendirian di rumah.

"Oalah, Kamu anak tunggal?"

Gue menggeleng pelan, "Saya punya kakak perempuan, tapi dia lagi ada urusan. Makanya saya sendirian di rumah tadi"

Pak Taeil cuma anggukin kepala denger ucapan gue. Kayaknya dia kepo banget gitu sama kehidupan gue.

Beberapa saat keheningan kembali terjadi,
Aduh kenapa jadi canggung gini si?

Lagian kenapa tadi gue malah setuju aja ajakan Pak Taeil. Bego emang!

Tadinya gue pikir Kan, biar bisa keluar jalan-jalan, lumayan daripada bete di rumah. Terus juga wajah Bapak Taeil melas gitu tadi minta tolongnya, alhasil gue iyain aja. Itung-itung membantu guru ye kan?

Pahala cuy :)

"Kalau bapak?" pertanyaan itu muncul begitu saja dari mulut gue.

Gue juga jadi agak kepo sama kehidupan Bapak Taeil.

"Kalau saya kenapa?" Dia mengernyit bingung gitu, tapi tetep matanya lurus natap jalan, gak noleh sama sekali ke arah gue.

"Bapak.. Belum nikah?" sontak gue kaget sama apa yang gue ucapin barusan.

Aduh kalau dia tersinggung gimana?
Bisa dikepret gue!

Tapi untungnya Pak Taeil gak marah, dia malah senyum plus natap gue sekilas, "Kalau saya jawab saya udah nikah gimana?"

Gue mengernyit bingung, ini maksudnya gimana wahai bapak Taeil?

"Hah? Ya.. gak gimana-gimana lah Pak!"

Mr. MOON ;Taeil [✔]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang