🦈 Ke - 22

685 122 32
                                    

"Nana lo gak mau sekolah apa? Ini udah siang woi, bangun!"

Dengan gak berdosa nya kak Joy sekarang teriak-teriak kaya rentenir yang lagi nagih utang,

Gue mendengar teriakan itu dengan mata sayup karena gue baru banget bangun tidur, alarm gue emang udah bunyi dari tadi dan gue matiin biar bisa lanjut tidur, tapi suara cempreng kak Joy tiba-tiba menguar dan membangunkan gue lagi ke realita,

Anjim banget emang!

"Apaan sih!!" seru gue sembari bangun dengan mata masih nutup, kepala gue sakit denger suara cempreng dia tuh!!

"Bangun kebo!"

Gue liat Kak Joy udah ada di depan kamar gue sambil memakai sepatu,

"Iya ini gue udah bangun unta!"

"Cepetan mandi sana, kalau lama gue tinggal"

"Terserah!" Seru gue gak peduli dan akhirnya gue naik ke kasur lagi.

"Beneran gue tinggal ya?"

"Bodo! Gue bisa bareng Papa nanti"

"Hadeuh.. Papa sama Mama kan lagi ke Ranca engkek, lupa lo?"

Seketika gue melotot kaget, "ASTAGFIRULLAH ALADZIM GUE LUPA, TUNGGU BENTAR KA!"

Dengan cepat gue lompat dari kasur, Menuju kamar mandi. Gue sampe lupa kalau Papa sama Mama lagi gak ada!!

"Males!!! Gue berangkat sekarang ya!" Kak Joy dadah-dadah ke gue sambil nyengir dan turun ke lantai bawah.

Gue langsung lari ngikutin dia, berharap kalau kak Joy mau nungguin gue mandi sebentar,

"Ihh Kak Joy, tungguin!"

Tapi sangat di sayangkan..  kakak satu-satu nya yang gue miliki di dunia ini, pergi meninggalkan gue seorang diri..

"DASAR KAKAK GAK ADA AHLAK!" Teriak gue di depan pintu rumah sambil melihat kepergian Kak Joy.

Gue beneran di tinggalin dong!
Ya Allah Ya Rabbi, punya kakak gini amat yak..

"Terus sekarang gue berangkat naik apa malih?" ucap gue pelan,

Gue menghela nafas kasar, lalu melangkah masuk ke kamar mandi dengan lesu.

"Hadeuh sial amat si hidup gue"

Akhirnya setelah mandi, gue buru-buru bikin bekel roti, karena gak sempet kalau gue harus makan dulu di rumah.

Jari-jari gue sibuk ngescroll grab, berharap cepet dapet driver biar langsung berangkat tapi sampai detik ini gak ada yang ambil orderan gue, bgst!

Gue harus gimana ini?? Bentar lagi jam 7:00 gerbang di tutup jam 6:55, dan sekarang udah jam 6:40

Gue cuma punya waktu 15 menit doang anjir!!

Gue masih komat-kamit, maju mundur di depan komplek, niat mau naik angkot tapi gue gak tau harus naik angkot apa :(

Mau naik ojek pangkalan, tapi gak ada tukang ojek yang mangkal satu pun, bener-bener sial banget si hari ini!

Masih dalam kekalutan yang gue hadapi, tiba-tiba ada motor yang berhenti tepat di hadapan gue. Gue mengernyit bingung, soalnya pengendara nya pake helm tapi pake baju seragam sekolah.

"Nana? Kok belum berangkat?" seru pengendara itu sembari membuka helm,

Dan gue baru sadar, itu adalah Kak Jungwoo!!!

Gue terdiam sebentar lalu berdehem, "Lagi nunggu ojol kak"

"Bareng aku aja, kalau kelamaan nunggu ojol nanti kamu telat"

Mr. MOON ;Taeil [✔]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang