Pindah Posisi

4.3K 408 61
                                    

"Kana bawa apa nak?" Tanya Fern yang melihat Kana pulang menenteng 2 paper bag.

"Ini baju yang diberikan bos Kana yang akan dipakai saat acara penting besok, mae" jawab Kana yang memperlihatkan kemeja & celana yang dipesan Mew untuknya.

"Bos Kana sangat baik hati membeli pakaian untukmu nak" ujar Fern yang diangguki Kana.

"Mae sudah makan?" Tanya Kana

"Sudah. Tadi mae makan di toko bersama teman mae yang lain. Kana sudah makan?" Tanya Fern sambil membelai surai hitam milik Kana.

"Sudah mae" jawab Kana sambil tersenyum.

"Ya sudah kalo begitu. Kana mandi & istirahat ya" ujar Fern yang diangguki Kana.

"Fan dee na khap mae" ujar Kana

"Fan dee na Kana" jawab Fern.

Paginya Kana bangun menyiapkan sarapan untuk Fern. Tiba-tiba telepon Kana berdering dari Mew.

"Ton chao khap Kana" salam Mew

"P' Mew ada apa pagi-pagi telepon Kana?" Tanya Kana yang kaget Mew masih sepagi itu sudah meneleponnya.

"Tidak. P' hanya mau bilang kalo p' masuk sekitar jam 10, karena p' ada urusan. Terus sehabis makan siang temani p' ke pemakaman ya" ujar Mew.

"Ok p" jawab Kana sambil menyiapkan sarapan & bekal makan siang untuk dia serta Fern.

"Baiklah. Salam untuk ibumu" ujar Mew mengirim salam untuk Fern sebelum mematikan telepon nya.

Setelah sarapan selesai dibuat, Fern masih belum bangun. Lalu Kana menulis note untuk ibunya yang diletakkan di dapur.

'Mae, kana buatkan sarapan & bekal makan siang di meja. Kalo mau dimakan bisa dipanaskan di oven" tulis Kana.

Sesampainya di kantor, Kana langsung naik ke lantai 15 setelah singgah sebentar ke lantai 8 untuk mengambil document yang perlu ditanda tangani oleh Mew. Lalu document itu dia letakkan di meja Mew & pergi ke pantry untuk membuat kopi setelah mencuci cangkir Mew.

Sekeluarnya Kana dari pantry telah menunggu seorang lelaki berperawakan tinggi yang sedang menunggu di meja Kana.

"Sawadee khap..." sapa Kana ramah.

"Watdee" jawab lelaki itu.

"Kalo boleh tahu khun mencari siapa ya?" Tanya Kana.

"Aahhh ... ya sampai lupa saking terpesona dengan kemanisan kamu. Aku mau cari p' Mew. Dia ada di ruangannya?" Tanya lelaki itu.

"P' Mew jam 10 baru datang. Khun siapa?" Tanya Kana.

"Aku Bright. Adik sepupunya. Kalo begitu aku tunggu di cafetaria saja. Tolong katakan padanya kalo aku menunggunya di cafetaria. Thanks" jawab Bright sambil berlalu pergi, lalu Kana membawa kopi ke ruangan Mew yang mendadak di dalam ruangan Mew sudah ada.

"Astaga p' ... bukannya p' bilang jam 10 baru datang?" Kaget Kana sambil mengurut dadanya.

"Urusan p' cepat selesai. Makanya p' langsung datang. Itu kopi untuk p'?" Tanya Kana

"Iya p'. Oh ya, tadi khun Bright datang. Karena tadi p' mengatakan jam 10 baru tiba makanya Kana mengatakan demikian juga pada khun Bright. Sekarang khun menunggu p' di cafetaria" ujar Kana.

"Hmm ... baiklah. Nanti aku kesana" jawab Mew setelah membolak balik document nya.

"Kalo tidak ada hal lain Kana keluar p'." Ujar Kana yang diangguki Mew.

Sang SekretarisTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang