Kana merasakan ada kebimbangan pada diri Mew untuk menentukan apakah dia akan kembali pada Nice ato tidak. Maka Kana pun tidak berniat untuk menanyakan nya lagi & memutuskan untuk menjaga jarak dengan Mew. Saat di kantor Kana tidak banyak berbicara lagi dengan Mew. Keanehan ini tentu saja mengundang tanda tanya dari Bright.
"P' Mew, apa yang terjadi pada kesayangan p' itu? Kenapa dia terlihat murung" tanya Bright.
"Aku tidak tahu Bright. Aku sudah menanyakan padanya apa kesalahan yang kuperbuat, tapi dia selalu mengatakan tidak ada" jawab Mew.
"Apa p' tidak berniat untuk mencari tahu?" Pancing Bright.
"Apa kamu mau bantu p'?" Tanya Mew.
"Tentu saja p'." Jawab Bright semangat.
Bright pun mencari tahu dengan cara mengobrol pada Kana sewaktu makan siang. Tapi sepertinya Bright tidak mendapat apapun karena Kana tidak mau bicara mengenai permasalahannya dengan Mew. Mew pun semakin bingung dengan perlakuan Kana yang semakin dingin padanya.
Apalagi sewaktu Mew bersama Kana menghadiri ulang tahun perusahaan Sean, perlakuan Kana pada Mew semakin dingin. Sean yang menyadari itu bertanya pada Mew apa yang terjadi. Tapi Mew tidak tahu harus menjawab apa. Lalu Sean memutuskan untuk membantu Mew dengan cara mengajak Kana bermain golf bersama.
Kana pun menerima tawaran Sean untuk menemani nya bermain golf. Sean banyak memberikan nasehat pada Kana terkait hubungannya dengan Mew, walau Kana tidak menceritakan apa masalahnya dengan Mew. Selesai bermain golf, Sean mengajak Kana untuk makan siang bersama. Saat itu Mew juga turut diundang tapi dia menolak dengan alasan bersama teman.
Di sela-sela makan siang dengan Sean, Kana melihat Mew sedang mengobrol dengan orang yang sama sekali belum pernah dilihat oleh Kana yang langsung menanyakan pada Sean yang terlihat kaget melihat ponakan nya bersama orang lain. Kana pun memaksa Sean untuk mengatakan siapa pria tersebut yang tak lain adalah Nice, mantan pacar Mew.
Kana yang dibutakan cemburu, langsung meninggalkan restoran & pulang ke rumah. Mae Fern yang melihat gelagat aneh dari Kana langsung menghampiri anak semata wayangnya itu, tapi Kana lagi-lagi menolak untuk menceritakan apa yang terjadi. Kana seakan menyembunyikan semua masalah didalam hatinya & memilih untuk tidur.
"Mew, kenapa mendadak Nice ada di Bangkok?" Tanya Sean pada Mew.
"Nice memang sudah lama ada di Bangkok, lung. Hari itu dia sempat hubungi aku untuk menceritakan permasalahan rumah tangganya dengan Joss" cerita Mew.
"Apa dia sudah bercerai dari Joss?" Tanya Sean.
"Sudah lung" jawab Mew.
"Lalu apa kamu berniat untuk balikan dengan Nice?" Tanya Sean.
"Kenapa lung tanya seperti itu?" Tanya Mew kembali.
"JAWAB SAJA PERTANYAAN LUNG" teriak Sean sambil membanting meja.
"Lung sudah tahu apa jawabanku. Kenapa harus menanyakannya lagi padaku" jawab Mew
"Lung berharap apa yang kamu katakan itu benar adanya & kamu tidak ada maksud untuk mempermainkan perasaan Kana" ujar Sean.
"Kana? Apa hubungannya dengan Kana?" Tanya Mew.
"Tadi sewaktu lung makan siang dengan Kana, dia melihatmu dengan Nice bersama. Sangat mesra" jawab Sean.
"Astaga ... padahal aku dengan Nice hanya makan siang bersama & aku sungguh tidak ada niat untuk balikan dengannya lagi" ucap Mew.
"Saran lung, kamu sampaikan sendiri pada Kana" saran Sean.
KAMU SEDANG MEMBACA
Sang Sekretaris
FanfictionKana Traipipattanapong adalah pemuda lugu berusia 22 tahun, menjadi sekretaris di perusahan SJ Corp yang merupakan perusahaan terbesar di seluruh dunia dengan pimpinan bernama Mew Suppasit Jongcheveevat. Karena keseringan selalu bersama, tanpa disad...