5. The Black Heir

2.3K 297 6
                                    

Severus Snape menyesuaikan jubah bekas yang tidak pas dan menutupi tubuhnya. Dia lelah, tapi bersemangat. Lagipula, tidak setiap hari seseorang memulai Hogwarts.

"Ayo Sev!" Nada hampir musik Lily Evans bergema di telinganya dan Severus tersenyum, mengikuti kepala merah muda itu.

Keluarga Evans telah berbaik hati untuk mengantarnya ke stasiun Kings Cross, dan setelah mengucapkan selamat tinggal kepada ibunya pagi ini, Severus sangat senang untuk memulai hari pertama sekolahnya.

Menyeret kopernya di belakangnya, Severus menghela napas kaget saat ujungnya tersangkut di tangga kereta. Darah mengalir ke wajahnya saat dia buru-buru menarik pegangannya, putus asa untuk mengejar Lily dan tidak bisa dipilih pada hari pertama sekolah. Dia tidak ingin dikenal sebagai anak yang bahkan tidak bisa membawa kopernya ke kereta.

"Butuh sedikit bantuan?"

Mendongak, terkejut, Severus melihat siswa di depannya. Dia lebih tua, sudah disortir menjadi Slytherin dengan dasinya yang menjuntai tanpa ikatan di sekitar kemeja putih bersihnya. Anak laki-laki itu sangat cantik, dengan tulang pipi tinggi, mata abu-abu, dan senyum menawan. Darah murni, tidak diragukan lagi.

Sebelum Severus bisa mengatakan tidak, dia tidak membutuhkan bantuan, bocah itu sudah menyambar sisi lain kopernya, memaksanya naik ke kereta. Severus bahkan tidak mendapat kesempatan untuk mengatakan apa pun, baik itu ucapan terima kasih atau perintah agar bocah itu tersesat, karena pembantu telah melompat kembali ke peron, di mana dia diserang oleh dua bentuk yang lebih kecil. Keduanya terlihat sangat mirip. Saudara kandung. Salah satunya mengenakan jubah Hogwarts dan Severus yang sama, tidak disortir, dan yang lebih muda tampak sangat sedih melihat kakak laki-lakinya pergi.

Itu adalah pertunjukan pengaruh keluarga yang memuakkan, yang Severus tidak ingin ikut saksikan. Jadi dia berbalik dan mengikuti Lily.

Atau lebih tepatnya, secara umum dia berharap dia pergi.

~~~°^°~~~

Tidak sampai satu jam setelah naik kereta, anak laki-laki itu muncul kembali, membuka pintu kompartemen mereka dan tersenyum pada mereka berdua.

"Halo. Hanya mengira aku akan mampir dan melihat apakah kamu punya pertanyaan tentang Hogwarts?"

Severus mencibir, mengamati jambul berantakan di kepala bocah itu, beberapa helai rambut lepas membingkai wajahnya. Dia terlihat tampan tanpa usaha, dan itu membakar bagian dalam Severus untuk mengetahui ada orang di luar sana seperti itu.

"Betulkah?" Kepala Lily terangkat keluar dari buku yang telah dibacanya, mata hijau cerah terbelalak saat dia melihat anak laki-laki yang lebih tua yang membantunya. Rona memerah sedikit di pipinya, dengan hati-hati menandai tempatnya di buku teks mantra sebelum bangkit berdiri.

"Lily Evans, tahun pertama."

"Turais Black, tahun ketiga Slytherin. Siap melayani Anda." Dia menempelkan bibirnya dengan lembut ke buku-buku jari Lily, menatapnya dari bawah bulu mata tebal itu dan Severus merasakan perutnya membeku. Tidak, dia tidak akan membiarkan bocah ini mengambil satu temannya. Lily adalah sahabatnya, dia menolak untuk membiarkannya dibawa pergi.

"Severus Snape." Memotong pandangan Black tentang Lily dengan berdiri di depannya, Severus meringis. Dia setengah berharap pemuda kaya itu menolak jabat tangan. Yang mengejutkan, bocah lelaki itu dengan senang hati menjabat tangannya sebelum duduk di bangku.

"Baiklah, apa yang bisa saya bantu?"

"Bagaimana kita bisa disortir? Ibu Sev tidak akan memberi tahu kita."

Black tertawa, dan Severus merasa muak karena suaranya menyenangkan seperti yang lainnya. Anak laki-laki itu adalah jenis kesempurnaan yang ingin dia robek, rusak. Seseorang seperti dia seharusnya tidak ada.

Time to Put Your Galleons Where Your Mouth IsTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang