9. A Fine Line

2K 268 1
                                    

Peter Pettigrew adalah anak kelas tiga Gryffindor, dan dia merasa bahwa pernyataan ini menyimpulkannya dengan sempurna. Dia adalah bagian dari keluarga singa, dia adalah salah satu dari sembilan belas anak laki-laki yang saat ini berada di tahun ketiga sekolah mereka, dan yakin dia bukan yang terbaik atau terpintar, tapi dia ada di sini. Dan itulah yang penting baginya. Dia memiliki tiga teman baik yang membela dia, yang membantunya dengan sihir yang tidak begitu dia mengerti. Sial, Peter bahkan tidak yakin bahwa dia ingin menjadi penyihir terbaik seusia mereka, dia tidak cocok untuk itu.

Mungkin penyihir terbaik seusia mereka adalah Sirius, dengan James dan Remus tidak terlalu jauh di belakang. Tapi tidak mengherankan jika Black akan begitu baik, bagaimana dengan saudaranya.

Turais Black membuat Peter ketakutan.

Oh, dia tahu bocah itu brilian, dia baik kepada semua orang dan selalu punya waktu untuk berhenti dan mengobrol dengan siapa pun. Tapi Peter membenci ular, dan bocah itu adalah Parselmouth. Namun, tidak cukup baginya untuk tidak berbicara dengan anak laki-laki yang lebih tua. Hanya hal kecil yang selalu membuat Peter gelisah, mengira seekor ular muncul entah dari mana dan mulai membentak-bentak semua orang di dekatnya. Tentu saja itu tidak pernah terjadi.

Yang paling membuat Peter takut pada bocah itu adalah betapa sempurna penampilannya. Pasti ada sesuatu yang salah dengan Turais Black, sesuatu yang dia sembunyikan. Tidak ada yang bisa sesempurna itu, bukan? Pasti ada sesuatu yang salah dengannya, temperamen yang menakutkan, kecenderungan yang dipertanyakan. Hanya sesuatu di balik topeng menyenangkan yang dia kenakan, tersembunyi di balik terkunci dan kunci.

Peter tidak pernah berbagi pemikiran ini dengan orang lain, tapi ada hal lain pada Turais Black. Dia mungkin tidak pernah menyadarinya, mungkin akan berada di bawah ilusi yang sama seperti orang lain. Tapi dia telah melihat anak laki-laki yang lebih tua, untuk sesaat ketika dia menyelinap ke dapur bersama para Perampok lainnya. Turais sudah ada di sana -karena bocah itu tahu kastil itu lebih baik daripada mungkin orang lain yang ada- tapi tatapan mata bocah itu yang diperhatikan Peter.

Hari sudah gelap, hampir berhantu.

Itu bukan mata seorang anak kecil, itu mengingatkannya pada kakek muggle-nya, yang pernah bertempur dalam perang muggle. Itu adalah mata seorang prajurit.

Bagaimana tidak ada orang lain yang memperhatikan tatapan itu? Yakin itu hanya ada sebentar, tapi Turais Black tidak begitu pandai menyembunyikannya sehingga keluarganya gagal melihatnya, bukan? Peter tidak tahu, tapi dia tahu Sirius sangat mencintai saudaranya. Dan Turais Black memperhatikan adik-adiknya dengan garis pelindung seperti ibu naga yang sedang menyusui. Jadi dia menahan diri untuk tidak mengatakan apa pun untuk saat ini.

Kecuali tentu saja James menjalankan idenya untuk mengerjai Turais. Kemudian dia akan mengerahkan semua usahanya untuk menghentikannya. Dia tidak ingin memikirkan kemungkinan dampak dari gagasan itu. Tidak semuanya.

~~~°^°~~~

Lily Evans bukanlah gadis yang bahagia. Dengan cemberut, dia menyerbu ke depan, menarik tongkatnya dari saku roknya pada pemandangan di depannya. James Potter adalah tipe anak yang paling buruk. Ayahnya telah memperingatkannya tentang jenisnya, dia bisa membandingkannya dengan Ellis Brahman kecil dari sekolah dasar. Anak laki-laki yang naksir padanya tetapi menunjukkannya dengan menarik kuncirnya sampai sihir yang tidak disengaja memberinya sengatan listrik. Dia tidak tahu itu sampai dua tahun lalu.

Potter pandai tertawa, tetapi kadang-kadang dia terlalu berlebihan, dia dan teman-teman kecilnya yang bodoh.

Severus tertancap di dinding, tangannya telah berubah menjadi kuku dan dengan demikian membuatnya tidak dapat menggunakan tongkat. Potter berdiri di depannya sambil menyeringai, tapi Black berdiri agak miring, terlihat agak gugup sekarang.

Time to Put Your Galleons Where Your Mouth IsTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang