16. The Right Thing

1.8K 258 5
                                    

"Apakah dia idiot?"

James menatap koran itu dengan ketakutan, agak senang Sirius memutuskan untuk tidur hari ini. Itu akan memberi para Perampok yang lain kesempatan untuk menyatukan kepala dan mencari tahu bagaimana mereka akan menyampaikan berita ini ke Animagus grim. Karena tidak peduli bagaimana mereka melakukannya, itu tidak akan bagus. Mereka hanya perlu mencari cara untuk memberi tahu Sirius tentang perkembangan terbaru ini dengan cara yang menyelamatkan Hogwarts dari kerusakan tambahan.

Melihat sekeliling Aula Besar, James melakukan yang terbaik untuk menghafal reaksi semua orang terhadap berita, dan untuk alasan yang bagus. Lagipula, tidak setiap hari seorang siswa yang melarikan diri muncul di halaman depan, memanggil Pangeran Kegelapan waktu mereka untuk berduel.

Profesor Slughorn, yang telah menjadi profesor untuk menghargai Turais Black di atas semua siswa lainnya, tampak seolah-olah dia ingin sakit, sementara kepala rumah mereka sendiri tampak seperti ingin menjangkau melalui gambar Turais dan mulai mencekiknya dengan tangannya yang telanjang.

Bisa dimaklumi, ibu James akan membunuhnya jika dia bahkan bercanda tentang menuntut duel dari Pangeran Kegelapan, apalagi melakukannya dengan serius dan di depan surat kabar terbesar di Inggris yang ajaib.

Di meja Slytherin, itu adalah tas campuran. Beberapa tampak benar-benar bersemangat sekarang karena sepertinya kepala pimpinan di rumah mereka akan saling berhadapan satu sama lain, sementara beberapa tampak seperti mereka akan muntah. Tapi adik laki-laki Sirius, Regulus, yang benar-benar menarik perhatian James.

Mata abu-abunya melebar, menatap kertas dengan kengerian di wajahnya. James tidak pernah bisa memahami hubungan persaudaraan yang dimiliki oleh dua pemuda Black dengan saudara laki-laki tertua mereka. James cukup menyukai remaja lainnya, dia selalu tertawa dan selalu menjawab pertanyaannya, terlepas dari apakah itu pekerjaan rumah atau jadwal patroli malam Filch.

Turais keren untuk Black, Black lebih tua pada saat itu. Tapi dia tidak akan pernah memiliki hubungan dekat seperti yang dimiliki Sirius dan Regulus dengan anak laki-laki yang lebih tua, dia juga tidak menginginkannya. Tentu saudara kandung akan keren, tapi James merasa dia lebih tipe kakak laki-laki. Dia menginginkan seorang adik laki-laki untuk menjaga, bukan kakak laki-laki untuk menjaganya.

"Apa yang dia lakukan?"

Dia sangat terkejut dengan berita itu, dia bahkan tidak menyadari bahwa Lily Evans yang cantik duduk di hadapannya. James menelan dengan keras.

Lily memandang Turais Black lebih dari siswa biasanya. Dia mendengar dia berbicara dengan gadis lain, mengatakan bagaimana dia berharap saudaranya akan mencintainya tanpa syarat seperti Turais mencintai saudara laki-lakinya. James telah tercekik mendengarnya, tapi itu benar. Bahkan ketika Turais telah memergoki Sirius mengerjai Snivellus, remaja itu tampak lebih kesal dengan tindakan Sirius daripada Sirius sendiri. Evans menyebut mereka kekanak-kanakan, dan mungkin memang begitu. Mungkin mereka harus tumbuh dewasa. Sirius tampaknya melakukannya, dia tidak melakukan satu pun lelucon sejak Turais pergi. Rasanya tidak benar jika saudara kulit hitam tertua tidak ada di sana untuk menikmati efek sampingnya. Dan dia selalu melakukannya.

Suara mengerikan membawanya kembali ke masa sekarang dan James mendongak, alisnya terangkat saat melihat Evans. Ada air mata di matanya saat dia melihat halaman depan Daily Prophet, dan terlambat James menyadari bahwa rengekan ketakutan pasti datang dari dirinya.

"Dia akan membuat dirinya terbunuh."

"Tidak, dia tidak." Sirius menjatuhkan diri ke kursi di samping mereka, mengambil sepotong roti panggang dan mengolesinya dengan mentega.

James hanya bisa menatap penampilan tenang bocah itu meskipun dia sudah meletakkan koran yang sangat kusut di atas meja, setelah membaca dengan jelas berita yang mereka bicarakan. Regulus telah bangkit dan datang sekarang, perlahan-lahan meluncur ke ruang bebas antara Lily dan Sirius, masih putih seperti seprai dan tangan gemetar.

Time to Put Your Galleons Where Your Mouth IsTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang