6. A Magical Monkey

2.2K 257 18
                                    

"Turais!"

Sebuah tubuh terhempas ke punggungnya dan Harry hampir terjungkal, hanya berhasil tetap tegak dengan memegang patung terdekat. Alice dan Jane, yang berjalan bersamanya ke perpustakaan tertawa kecil, menyembunyikan mereka dengan hati-hati di balik tangan mereka.

"Sirius, selamat pagi." Black yang lebih muda menempel di punggungnya, kaki melingkari pinggangnya dan lengan melingkari tulang belikatnya. Saat itu dua minggu memasuki tahun baru, matahari pertengahan September tersembunyi di bawah lapisan awan yang tampak gerimis. Harry sedang dalam perjalanan ke perpustakaan untuk membantu Alice dan Jane mengerjakan pekerjaan rumah pembelaan mereka sebelum dia tiba-tiba disapa.

"Kau berjanji akan membantuku mengerjakan PR," Sirius mengingatkan, memegangi pipi kakak laki-lakinya dan meregangkan wajahnya ke senyuman yang bahkan lebih besar dari biasanya. Sebuah lengan melingkari sisinya dan Sirius mendapati dirinya terlempar di atas bahu yang sebelumnya dia pegang.

"Baiklah, limpet kecil, aku akan bantu."

"Bagus!"

Harry berhenti, berputar untuk melihat lebih jelas rombongan yang telah berdiri diam di belakangnya. Perampok kecil berdiri di hadapannya, James Potter menyeringai lebar saat Remus Lupin dan Peter Pettigrew dengan malu-malu berjalan terseok-seok. Mereka adalah anak-anak yang tidak bersalah. Dan jika dia ingin mengatakan sesuatu tentang itu, mereka akan tetap seperti itu.

"Hai, saya James Potter." Tangan itu disajikan di hadapannya dan Harry diam-diam menyelipkan Sirius ke sisinya, seperti seseorang akan memegang bola rugby. Itu adalah pemandangan yang lucu, mengingat adik laki-laki Black itu hanya beberapa inci lebih pendek dari yang lebih tua. Harry tidak akan menyebutkan fakta bahwa dia menahannya dengan sihir tanpa tongkat, itu jauh lebih mengesankan jika dia tidak menyebutkan itu.

"Turais Black. Penjaga dan pewaris Sirius Black, dalam urutan kepentingannya."

Sirius mendengus, mengepalkan tinju ke perutnya dan Harry tertawa ketika dia jatuh ke lantai karena pukulan itu, sihir masih menahan Sirius dalam posisi yang sama, terlepas dari bagaimana bocah itu mencoba untuk bebas bergoyang.

"Jadi, pekerjaan rumah apa yang membuatmu bermasalah?"

"Pertahanan! Kita harus membuat daftar mantra dan kegunaannya dalam pertahanan, tapi kita tidak tahu bagaimana menelitinya!" James telah melipat lengannya sekarang, mengerutkan kening pada bentuk mengambang Sirius yang masih diseringai oleh Harry.

Membiarkan bocah itu jatuh lagi, Harry berdiri, mengacak-acak rambut adik laki-lakinya dan sahabatnya.

"Aku juga menjanjikan bantuan pada Alice dan Jane, jadi kamu harus tahan satu sama lain."

"Baik!"

~~~°^°~~~

Bahkan dua minggu setelah bersekolah, kepala Remus Lupin masih berputar dari semua yang dia alami. Dia punya teman. Dia berteman dengan orang yang tertawa dan bercanda dengannya. Seorang teman memiliki kakak laki-laki, yang dengan senang hati mendengarkan mereka dan menawarkan bantuan pekerjaan rumah. Dia bahkan memutuskan dari teman-temannya sendiri untuk memeriksa mereka di koridor untuk melihat apakah mereka baik-baik saja. Turais Black baik untuk semua orang, tidak peduli rumah, usia, darah. Remus menatapnya. Dia adalah murid bintang, dia disayangi oleh semua gurunya, oleh semua muridnya. Hampir semuanya. Sebagian besar Slytherin yang lebih tua tampaknya sama-sama tidak menyukainya, tetapi takut padanya pada saat yang sama. Remus dengan hati-hati menyuarakan pemikiran ini pada malam sebelumnya ketika mereka berada di kamar asrama mereka, berharap bahwa adik laki-laki dari anak laki-laki yang lebih tua yang aneh akan memiliki jawaban atas pertanyaannya. Sirius berkedip, tampak buta oleh pertanyaan itu sebelum tawa gugup keluar dari bibirnya.

Time to Put Your Galleons Where Your Mouth IsTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang